Tips memilih broker saham terbaik

Jangan Sampai Salah! Inilah Tips Memilih Realtor Saham Terbaik

Bagi seorang investor sukses dalam pasar modal, tidak hanya cukup bekal ilmu yang mumpuni serta mampu menganalisis sektor pasar saham, namun juga perlu memilih broker saham terbaik agar terhindar dari kerugian.

Saat ini sudah banyak broker yang bermunculan di pasar modal dengan begitu Anda wajib untuk lebih berhati-hati agar terhindar dari hal-hal yang tidak Anda inginkan.

Memilih pialang terbaik yang bisa memudahkan Anda tidak hanya dalam bertransaksi saham tapi juga dapat memberikan keuntungan dan rasa nyaman dalam Anda bertransaksi di pasar modal.

Mau tidak mau ketika saham Anda akan berinvestasi saham memerlukan perusahaan sekuritas atau broker saham, karena AT merupakan tempat bagi para investor dalam memperjualbelikan setiap saat namun seorang investor tidak dapat saja tanpa sekuritas atau broker saham.

Hal ini tentu saja sangat menentukan pemilihan pialang saham terbaik dan berkualitas karena setiap transaksi di pasar modal terlebih dahulu melalui Pialang yang Anda pilih.

Lalu bagaimana caranya memilih perusahaan sekuritas atau saham terbaik sebagai perantara bagi investor dalam jual beli dan investasi saham di pasar modal?

Sebagian Investor Pemula Terkadang Menumui Masalah untuk memilih Broker Saham Terbaik, Karena Jumlah Broker Saham Yang Ada Sudan Saking Banyaknya Hampir Menyentuh Jumlahnya.

Tentu saja karena sudah saking banyaknya pialang saham yang ada dan masing-masing menawarkan kemudahan serta keuntungan yang pasti ada jika Anda memilih seorang investor saham terbaik.

Baca juga: Sudah Tahu? Inilah 7 Tips Jitu Perencanaan Investasi

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih pialang saham terbaik:

Memilih Pialang Saham Terbaik dan Sudah Terdaftar dari BEI dan OJK

memilih pialang saham
Memolih Broker Saham

Dalam memilih pialang saham terbaik hal utama yang harus Anda ketahui adalah bahwa pialang saham atau sekuritas yang Anda pilih telah terdaftar di BEI dan OJK.

Karena izin sebagai perantara dagang efek (PPE) diberikan oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Jika Anda tepat memilih pialang saham jika terjadi kasus yang merugikan, Anda dapat mengajukan pengaduan ke OJK sebagai regulator yang memberikan izin dan Anda juga dapat dengan mudah mengecek hal tersebut melalui situs resmi OJK.

BACA JUGA:   100+ Nama Influencer Instagram Terbaik dan Unik untuk Anak-Anak

Di situs tersebut juga Anda bisa melihat daftar Broker Saham Yang Beritzin Sebagai Acuan Anda dalam memilih Broker Saham Terbaik.

Bila Anda masih ingin memastikan Anda tidak salah pilih broker saham yang akan Anda gunakan, Anda bisa mengeceknya di internet dimana informasi tersebut mudah Anda temukan di dunia maju seperti saat ini.

setidaknya ada sekitar 124 perusahaan sekuritas yang tercatat sebagai Anggota Bursa, ada yang pialang murni asing, patungan, anak usaha BUMN, dan lokal.

Pilih Pialang Saham Terbaik yang Bisa Melayani Lebih

Bertransaksi di pasar modal tidak bertransaksi secara konvensional, ada beberapa langkah yang harus Anda tempuh, hal-hal tersebut sering kali terjadi khususnya bagi investor yang tidak pernah bertransaksi di pasar modal.

Hal hal yang tidak sulit tersebut bila Anda tepat memilih broker saham terbaik akan membantu memecahkan kebingungkan Anda dan memberikan solusi dalam waktu cepat.

Oleh karena itu sangat penting memilih pialang saham yang dapat memberikan solusi tersebut serta memberikan respons atau pelayanan yang cepat sehingga Anda dapat nyaman bertransaksi di pasar modal.

Pilih Pialang Saham Atau Sekuritas Yang Menyediakan Laanan Layanan Pelanggan Yang Ramah, Cepat Tanggap Dan Mudah Dijangkau Dalam Menjawab Setiap Pertanyaan Investor.

Jangan pilih pialang saham yang hanya ingin mencari keuntungan saja namun juga bisa memberikan bimbingan, diskusi dan konsultasi secara gratis dalam berinvestasi di pasar modal.

Jumlah Setoran Awal yang Teryangkau

Setoran awal
Setoran awal

Setiap Pialang Saham akan memiliki aturan utama sendiri salah satunya dalam melakukan setoran awal, besarnya setoran ini bervariasi mulai dari 100 ribu rupiah hingga puluhan juta rupiah tergantung dari pialang saham yang Anda pilih.

Setoran Awal Broker Saham Berbeda Karena Setiap Broker Saham Memiliki Target Pasar Sendiri-Sendiri Ada Yang Menyasar Mahasiswa, Orang Awam Atau Bahkan Para Investor Yang Sudah Lama Terjun Pada Dunia Investasi di Pasar Modal.

Maka Pilih Pialang Saham Terbaik Yang Mudah Dijangkau Secara Modal, Tentunya Disesuaikan Dengan Kemampuan Anda Sebagai Calon Investor Di Pasar Modal.

BACA JUGA:   11 Pinjaman Modal Usaha Terbaik 2022, Mana Pilihanmu?

Khusus bagi pemula lebih baik pilih pialang terbaik yang setoran awal dapat dicapai, disamping mempertimbangkan modal juga karena sebagai investor pemula cenderung masih gagap dalam dunia investasi pasar modal.

Hal ini tentu dapat diselesaikan dengan belajar dan jam terbang untuk memilih pialang yang terjangkau sebagai pilihan yang tepat.

Perhatikan Setiap Komisi Transaksi

Sebagai Seorang Investor Anda tentu menginginkan komisi yang sekecil-kecilnya, maka pilihlah pialang yang menawarkan komisi setiap transaksi yang rendah, Untuk setiap transaksi, rata-rata komisi untuk pembelian saham antara 0,1-0,3%. Sedangkan komisi untuk penjualan saham antara 0,2-0,4%.

Ada juga pialang saham yang menerapkan minimal komisi per hari jika seperti itu maka Anda harus memperhatikan secara cermat, Anda harus menghitung transaksi minimal yang perlu Anda lakukan setiap hari agar tidak ada rugi tentunya.

Ya meskipun komisi tersebut kecil tetapi jika dilakukan setiap hari maka akan banyak mengerus modal kita.

Terlebih lagi dengan semakin banyaknya broker saham dan kemudahan yang ditawarkan menjadikan maraknya Trading online yang memberikan tawaran jangan rendah, anda sebagai investor mudah terbawa iming-iming komisi rendah tesebut karena biasanya broker saham akan mengurangi kuaitas layanan yang diberikan.

Pada, pilih Broker Saham Terbaik Yang Menyediakan Komisi Rendah Tetapi Tanpa Mengorbankan Kualitas Laanan Yang Diberikan Kepada Kita.

Pilih Broker Saham Terbaik dan Hadirkan Cara Trading Mudah

Berdagang dengan Mudah
Berdagang dengan Mudah

Dahulu ketika orang akan bertransaksi maka mereka akan datang langsung ke kantor broker atau melalui telepon namun dengan kemajuan zaman dan teknologi yang berkembang kini hanya di kamar saja Anda sudah bisa bertransaksi saham.

Yang terpenting saat ini hampir semua pialang telah mengikuti zaman dengan menciptakan perdagangan online yang semakin memudahkan para investor untuk bertransaksi kapan saja dan di mana saja.

Layanan online trading pun kini semakin maju dengan hadirnya beberapa fitur pendukung dalam transaksi saham yang kesemuanya bertujuan untuk memudahkan para investor dalam pembelian.

Tidak hanya itu beberapa broker saham terbaik juga memiliki diagram fitur untuk mempermudah analisa teknikal sederhana. Dan fitur Auto Stop Loss Order, yakni untuk membantu membatasi kerugian atau melindungi modal investor.

BACA JUGA:   AC Split Bintang 3 Terbaik Tanpa Inverter untuk Membeli di bawah Rs 50,000

Memiliki Pelanggan yang Banyak

Tidak selalu menjadi ukuran bahwa jumlah nasabah banyak yang dimiliki pialang Saham Menjamin bahwa perusahaan sekuritas yang berkualitas namun dengan memilih pialang Saham Yang nasabahnya banyak menunjukan reputasi yang baik dan dapat dipercaya.

Dengan Nasabah Banyak Perusahaan Sekuritas Atau Broker Saham Akan Menguntungkan Bagi Investor Karena Biasanya Broker Saham Yang Sudah Memiliki Banyak Nasabah Akan Memunculkan Komisi Yang Rendah Bagi Investor.

Hal ini merupakan salah satu kelebihan dari broker saham yang sudah banyak nasabahnya juga ada beberapa promo atau hal menarik lainnya tentunya yang menguntunkan bagi investor.

Sering melakukan Analis dan Rekomendasi

Sebelum memilih pialang saham terbaik Anda juga harus mencari banyak informasi mengeai perusahaan sekuritas yang akan Anda pilih, jangan sampai memilih pialang saham yang tidak berkualitas.

Pialang saham terbaik biasanya sering diliput oleh media untuk menganalisis analisis dan ramalan cuaca sahamnya, dari hasil analisis dan rekomendasi tersebut Anda tinggal olah lagi disesuaikan dengan data yang ada di pasar modal.

Baca juga: Cermati!! Begini Cara Memulai Investasi Saham Bagi Pemula

Daftar Pialang Saham Terbaik

Ada Beberapa pialang saham terbaik yang telah terbukti keberhasilannya yaitu Mandiri Sekuritas, BNI Sekuritas, Indo Premier Sekuritas, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dimana, Beberapa Broker Tersebut telah mendapatkan izin usaha resmi dan tidak perlu kamu ragukan lagi

Itulah beberapa Tips Memilih Pialang Saham Terbaik Yang Bisa Menjadi Acuan Bagi Anda Yang Selama Ini Masih Bingung Memilih Pialang Saham Terbaik Yang Akan Menjadi Mitra Investasi Anda di Pasar Modal. Selamat berinvestasi!