As expected, the Bank of Canada raised key interest rate guidance

Seperti yang diharapkan, Bank of Canada menaikkan perkiraan suku bunga dari 0,5 persen menjadi 1 persen dalam keputusan April, sehingga bergabung dengan sikap restriktif internasional dari Federal Reserve AS dan Bank of England. Bank sentral bertindak untuk mengekang inflasi tinggi yang dipicu oleh pemulihan ekonomi global setelah penurunan COVID-19 dan kekhawatiran pasokan geopolitik di pasar minyak mentah.

CAD naik terhadap USD di tengah berita, meningkatkan prospek lebih banyak persaingan dan volatilitas dalam pasangan di bulan Mei ketika Federal Reserve diperkirakan akan menaikkan pedoman suku bunga AS menjadi 1 persen.

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang analisis fundamental? Bergabunglah dengan webinar Laksamana!

Webinar perdagangan gratis

Bergabunglah dengan webinar langsung yang diselenggarakan oleh pakar perdagangan kami

DAFTAR GRATIS

ECB menyimpang dari elang

Dibandingkan dengan BoC dan Federal Reserve, ECB tetap dovish dan diperkirakan akan meninggalkan perkiraan suku bunga pada 0 persen nanti ketika bank sentral mengumumkan keputusan April. Zona euro menghadapi tantangan kuat dari tekanan inflasi dan kekhawatiran resesi terkait Ukraina. Peningkatan suku bunga dalam keadaan ini dapat meningkatkan risiko gagal bayar di pasar kredit rumah tangga dan korporasi. Pasangan mata uang EUR dapat bergerak ketika ada sinyal tak terduga dari bank sentral.

Musim kemenangan dimulai

Bursa global naik pada awal musim pendapatan, dipimpin oleh perusahaan perjalanan besar seperti Delta Airlines, yang melaporkan pendapatan kuartal pertama lebih baik dari perkiraan sementara memperkirakan kembalinya profitabilitas untuk tiga kuartal berikutnya.

Laporan pendapatan yang harus diperhatikan hari ini termasuk raksasa keuangan Wells Fargo & Co, Citigroup, Morgan Stanley dan Goldman Sachs.Laporan perusahaan sektor keuangan dapat memberikan petunjuk penting untuk ekspektasi pendapatan bunga selama kuartal berikutnya.

Terakhir, di pasar komoditas, harga minyak mentah spot tetap tinggi. Permintaan minyak mentah diperkirakan akan terus meningkat seiring meningkatnya perjalanan dan pencabutan pembatasan COVID-19 di wilayah di seluruh dunia.

Lihat kalender Admirals Forex untuk acara perdagangan penggerak pasar lainnya.

Berinvestasi dalam instrumen terbaik di dunia

Ribuan saham dan ETF di ujung jari Anda

MULAI INVESTASI

Materi ini tidak mengandung, dan tidak boleh ditafsirkan sebagai, nasihat investasi, rekomendasi investasi, tawaran atau ajakan transaksi apa pun dalam instrumen keuangan apa pun. Harap dicatat bahwa analisis perdagangan semacam itu bukanlah indikator yang dapat diandalkan untuk kinerja saat ini atau di masa depan karena keadaan dapat berubah seiring waktu. Sebelum membuat keputusan investasi, Anda harus meminta saran dari penasihat keuangan independen untuk memastikan Anda memahami risikonya.

BACA JUGA:   Understanding Accrued Interest | chime