22 Lagu dan Sound TikTok Viral Sekarang (Hari Ini), Bikin FYP!

TikTok telah menjadi sebuah platform media sosial yang menawarkan hal-hal unik. Selain menampilkan video dengan konsep yang bagus-bagus, TikTok juga memberikan suara atau lagu pendamping yang bisa viral. Ada banyak lagu dan sound TikTok viral yang selalu ramai digunakan.

Ketika lagu dan sound tersebut viral di dalam TikTok, bisa dipastikan para penciptanya juga akan semakin mendapatkan keuntungan. Selain bisa mendampingi video-video TikTok, lagu tersebut juga bisa dikenalkan kepada orang ramai.

Bahkan ada juga lagu-lagu keluaran lama yang viral gara-gara sangat sering dibawakan di aplikasi TikTok. Genre lagunya juga sangat bermacam-macam dan biasanya memang sangat melekat pada satu jenis konsep konten video di dalam TikTok.

Lagu dan Sound TikTok Viral

Karena banyaknya lagu yang digunakan di dalam aplikasi TikTok, mungkin membuat kamu sering lupa lagu-lagu yang sedang viral. Banyak juga dari lagu-lagu viral tersebut yang sebenarnya juga enak didengarkan sehari-hari.

Agar bisa mengingat kembali lagu-lagu tersebut, berikut kumpulan lagu TikTok yang viral:

1. Stay – The Kid LAROI, Justin Bieber

Stay-The-Kid-LAROI-Justin-Bieber

Daftar pertama datang dari lagu yang dibawakan oleh The Kid LAROI bersama dengan Justin Bieber. Lagu dengan judul Stay ini termasuk keluaran paling baru karena dirilis pada sekitar Juli 2021 kemarin. Sehingga masih benar-benar segar dan sangat terbaru.

Lagu ini di dalam media sosial TikTok sering digunakan sebagai lagu pendamping untuk konten perjalanan. Selain itu juga sering dipakai untuk konten-konten keceriaan bersama teman-teman. Kamu juga bisa memakai lagu ini untuk hiburan sehari-hari.

2. Build a Bi**ch – Bella Poarch

Build-a-Bich-Bella-Poarch

Lagu dan sound TikTok viral berikutnya merupakan salah satu yang dibawakan oleh Bella Poarch dengan judul Build a B**ch. Bella Poarch adalah salah satu artis TikTok yang sangat dikenal dengan konten-kontennya berupa Lipsync yang bagus dan menarik.

Ada salah satu dari konten Bella Poarch yang sampai viral dan mendunia pada tahun 2020 kemarin. Dengan kepopulerannya itu, akhirnya dirinya memutuskan merilis single yang memiliki judul Build a B**ch di bulan Mei 2021.

Lagu ini sempat ramai digunakan oleh para pengguna TikTok dan membuatnya viral. Jumlah penggunaan lagunya diklaim mencapai 4,2 juta kali.

3. Mendung Tanpo Udan – Ndarboy Genk

Mendung-Tanpo-Udan-Ndarboy-Genk

Banyak juga lagu-lagu yang dibawakan oleh penyanyi asal Indonesia yang mampu viral di jagat dunia TikTok. Salah satunya seperti lagu yang memiliki judul Mendung Tanpo Udan yang dibawakan oleh Ndarboy Genk.

Lagu ini memang tampak sederhana, namun ditangan para kreator konten TikTok bisa dimanfaatkan untuk konten yang sangat menarik dan unik. Sejauh ini masih banyak pengguna TikTok yang memakai lagu ini sebagai soundtrack dalam membuat konten video.

4. After School – Weekly

After-School-Weekly

Lagu-lagu dari Korea juga ada yang mampu viral dan sampai digunakan oleh para pengguna media sosial TikTok. Contohnya seperti lagu dari K-Pop yang bernama Weekly ini dengan judul lagu yaitu After School.

Lagu ini cukup viral dan banyak digunakan untuk beberapa jenis konten video. Selain itu juga memiliki tempo alunan musik yang cenderung cepat dan membuatnya banyak digunakan untuk konten seperti dance yang penuh semangat.

Karena banyak yang menggunakan maka membuat lagu dan sound TikTok viral tersebut terkenal, terutama di Indonesia.

5. Leave the Door Open – Bruno Mars, Anderson. Paak, Silk Sonic

Leave-the-Door-Open-Bruno-Mars-Anderson-Paak-Silk-Sonic

Lagu dengan judul Leave the Door Open ini memiliki karakter yang nyaman didengarkan. Bisa saja kamu juga akan suka ketika pertama mendengarkan lagu ini. Banyak juga pengguna TikTok yang menggunakan lagu ini sebagai soundtrack video.

Tidak tanggung-tanggung, jumlah orang yang menggunakan lagu ini sudah mencapai 1,7 juta. Sehingga lagu ini sempat viral di media sosial TikTok.

6. Edamame – bbno$ & Rich Brian

Edamame-bbno-Rich-Brian

Di luar negeri, ada satu lagu yang memiliki judul sebuah jenis kacang yaitu bernama Edamame. Lagu dan sound viral TikTok ini dinyanyikan oleh bbno$ bersama Rich Brian dan sangat populer pada tahun 2021 ini di Indonesia.

BACA JUGA:   Bingkai Foto Hari POM TNI, Rekomendasi Tahun 2022

Kepopuleran lagu ini tidak lepas dari terkenalnya dua penyanyi yang membawakannya. Edamame memiliki karakter yang fleksibel dan enak sekali di dengarkan. Selain itu juga cukup seru ketika dipadukan dengan gerakan tubuh untuk membuat video TikTok.

Kamu bisa menggunakan lagu ini untuk banyak konten seperti menari atau pun konten lucu dan seru. Karena saking viralnya, ada sebuah tantangan yang bernama Edamame Challenge.

Tantangan di TikTok ini mewajibkan orang yang ikut agar merekam konten memakai filter bernama Catch Me yang juga ada di dalam Tiktok. Lagu dan kombinasi filternya membuat konten jadi sangat seru, mengasyikkan dan juga menyenangkan.

7. It’s Only Me – Keleb J

Its-Only-Me-Keleb-J

Beberapa waktu ini penyanyi yang bernama Kaleb J atau Kaleb Jonathan sering terlihat di TikTok dengan lagu yang berjudul It’s Only Me. Lagu ini dikeluarkan pada awal tahun 2021 kemarin dan berhasil menjadi lagu dan sound TikTok viral.

Bahkan kepopuleran lagu yang satu ini tidak hanya di TikTok saja. Beberapa media sosial juga ramai menggunakan lagu ini sebagai suara pendamping kontennya. Ini membuat kepopuleran lagunya semakin meningkat dan sangat terkenal.

Puncak dari terkenalnya lagu ini yaitu pada Agustus kemarin. Banyak pengguna TikTok yang membuat konten dengan tema galau dan memanfaatkan lagu It’s Only Me sebagai lagu latar belakangnya.

8. Know Me Too Well – New Hope Club dan Danna Paola

Know-Me-Too-Well-New-Hope-Club-dan-Danna-Paola

Lagu ini memiliki kisah percintaan dengan alur seseorang yang masih belum bisa berpaling dari kekasih lamanya. Padahal keduanya sudah berpisah cukup lama dan akhirnya semua kesedihan dituangkan dalam lagu Know Me Too Well oleh New Hope Club dan Danna Paola.

New Hope Club atau dikenal dengan singkatan NHC memang sudah cukup terkenal dengan beberapa lagu lama. Salah satunya seperti Wake Up dari The Vamps yang di cover dan menyita banyak perhatian publik karena bagus.

Memang untuk lagu Know Me Too Well ini termasuk keluaran lama yaitu pada tahun 2019 lalu. Tapi karena lagunya sangat bagus jadi akan tetap relevan dipakai untuk konten-konten terkini. Tidak heran kalau menjadi lagu dan sound TikTok viral di tahun ini.

9. Levitating – Dua Lipa dan DaBaby

Levitating-Dua-Lipa-dan-DaBaby

Lagu berikutnya ada dari Dua Lipa bersama DaBaby yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Lagu ini memang termasuk lama tapi sangat bagus dan disukai untuk mendampingi konten video TikTok. Sebab lagunya memiliki karakter yang enak didengar dan tetap nyaman.

Liriknya juga mudah diingat sehingga membuat orang-orang suka mendengarkan dan memasukkannya ke konten video TikTok. Banyak sekali konten yang memanfaatkan lagu Levitating ini sebagai latar belakangnya.

Jumlah orang yang memakai bahkan mencapai 1,4 juta.

10. Beggin – Maneskin

Beggin-Maneskin

Di tahun 2021, ada lagu daur ulang yang sangat populer dan viral di TikTok yaitu Beggin yang dibawakan ulang oleh Maneskin. Ini merupakan sebuah grup band yang asalnya dari Italia dan menjadi pemenang dalam Eurovision Song Contest 65 pada 2021.

Beggin sendiri sebenarnya sudah pernah muncul dalam sebuah film yang berjudul Dance Step Up tahun 2004 lalu. Tapi setelah itu, Maneskin kembali membawakan ulang lagunya dan berhasil viral di media sosial TikTok.

Kepopuleran lagu ini bisa dibuktikan dengan jumlah pengguna suaranya yang mencapai 10 juta. jumlah yang termasuk sangat besar dibandingkan lagu dan sound TikTok viral lainnya. Apalagi durasi viral untuk lagu ini juga bertahan cukup lama di TikTok.

11. Please Don’t Go – Mike Posner

Please-Dont-Go-–-Mike-Posner

Lagu lama yang kembali naik daun juga datang dari penyanyi Mike Posner dengan judul Please Don’t Go. Lagu garapan tahun 2010 silam ini kembali meroket ketika banyak orang yang menggunakannya untuk backsound berbagai macam konten.

BACA JUGA:   100+ Nama Influencer Instagram Terbaik dan Unik untuk Anak-Anak

Alasan utamanya mungkin karena memang lagunya yang cenderung enak didengar, nyaman dan cocok untuk berbagai konten.

12. Here’s Your Perfect – Jamie Miller

Heres-Your-Perfect-–-Jamie-Miller

Lagu dan sound TikTok viral selanjutnya ada lagu dengan tema sedih yang pastinya kamu sudah sangat sering mendengarnya. Bagaimana tidak, lagu ini di tahun 2021 sangat banyak dipakai untuk menggambarkan momen sedih dengan pasangan atau kehidupan.

Pembawa utama lagu ini adalah Jamie Miller yang merupakan penyanyi dari kompetisi The Voice United Kingdom. Lagu ini akan semakin bagus dan berkesan ketika kamu memberikan konten video yang juga pas dengan lagunya.

Banyak orang yang ikut merasa sedih ketika antara lagu dan konten videonya bisa terhubung dan menyampaikan pesan kesedihan.

13. Good 4 U – Olivia Rodrigo

Good-4-U-–-Olivia-Rodrigo

Penyanyi bernama Olivia Rodrigo ini mungkin bisa diberikan julukan sebagai masternya lagu konten TikTok, terutama pada tahun 2021. Karena ada banyak lagu yang dibawakannya berhasil viral dan ramai digunakan oleh pengguna TikTok.

Untuk saat ini salah satu lagu dan sound TikTok viral yang dibawakannya berjudul Good 4 U yang memiliki tema kesedihan. Lagunya menggambarkan kesedihan ketika masih belum bisa melupakan mantan kekasih.

Padahal mantannya itu bisa lupa dengan cepat dan akhirnya membuat sedih. Dari sekian banyaknya lagu dari Olivia Rodrigo, mungkin Good 4 U ini yang paling viral untuk saat ini. karena jumlah orang yang memakainya mencapai 2,6 juta.

14. Watermelon Sugar – Harry Style

Watermelon-Sugar-–-Harry-Style

Harry Style merupakan salah satu mantan anggota dari sebuah boyband yang sangat terkenal yaitu One Direction. Setelah berkarir sendiri, Harry Style berhasil membuat satu lagu yang sempat viral di TikTok.

Judul lagu dan sound TikTok viral tersebut adalah Watermelon Sugar.  Viralnya lagu ini bisa dilihat dari jumlah pengguna TikTok yang memakainya dengan mencapai 1,4 juta.

Apalagi kamu juga bisa menemukan lagi dalam versi mashed-up yang memiliki judul Seaside dari SEB. Lagu ini umumnya dipakai oleh orang-orang untuk membuat konten transformasi tampilan wajah. Bisa dari kusam ke glowing atau dari tanpa make-up sampai full make-up.

15. What Is Love – Twice

What-Is-Love-–-Twice

Bagi kamu yang suka dengan Korea tentu sudah kenal dengan salah satu girlbandnya yaitu Twice. Lagu yang memiliki judul What Is Love ini sebenarnya juga keluaran lama tepatnya tahun 2018 lalu.

Namun beberapa waktu ini kembali ramai didengar setelah banyak dipakai untuk konten TikTok. Lagu ini biasanya akan dipakai untuk konten TikTok dalam bentuk tarian-tarian untuk seru-seruan.

16. Unstoppable – Sia

Unstoppable-–-Sia

Tahun 2021 ini media sosial TikTok sangat sering menampilkan video-video FYP dengan konten yang penuh semangat. Tapi apakah kamu pernah lihat kalau salah satu kontennya biasanya menggunakan lagu dari Sia dengan judul Unstoppable.

Lagu ini memang memiliki pembawaan nada yang penuh semangat, pantang menyerah dan menggebu-gebu. Sangat cocok sekali untuk digunakan pada konten-konten video TikTok bertema perjuangan dan pekerja keras.

Sesuai dengan maksud dari judul lagunya yaitu tidak terhenti, di mana para pembuat konten berusaha menampilkan kekuatan diri yang selama ini diragukan.

17. Arcade – Duncan Laurence bersama FLETCHER

Arcade-–-Duncan-Laurence-bersama-FLETCHER

Lagu dan sound TikTok viral yang satu ini sangat khas dengan semua tema konten yang menakutkan dan tragedi. Apalagi suasana dalam lagu Arcade ini juga sangat cocok sekali untuk konten-konten menyeramkan.

Saat kamu melihat konten tragedi dengan backsound Arcade bisa dipastikan akan tambah merinding. Namun lagu ini juga viral karena memang sangat cocok untuk konten-konten tragedi tersebut.

18. To The Bone – Pamungkas

To-The-Bone-–-Pamungkas

Untuk lagu dalam negeri asli Indonesia, ada karya yang dibawakan oleh penyanyi bernama Pamungkas dengan judul To The Bone. Lagu ini sangat populer sekali untuk berbagai jenis konten di TikTok.

BACA JUGA:   Hari Jadi Pekanbaru ke-238, Gambar Ucapan 2022

Selain itu didukung juga dengan sebuah konten TikTok pendek review mengenai lagu To The Bone yang membuat semakin banyak orang yang memakai lagu ini. Untuk gambaran lagunya ini menceritakan seseorang yang sangat cinta kepada pasangannya.

Namun meski gambaran lagunya melankolis, tapi suasana musiknya cocok untuk berbagai macam konten. Biasanya selain masalah percintaan, lagu ini juga dipakai untuk konten bertema keindahan seperti alam dan lain-lain.

19. Dewi Isma Hoeriah – Yamet Kudasi

Dewi-Isma-Hoeriah-–-Yamet-Kudasi

Lagu dan sound TikTok viral ini mungkin sedikit menyebalkan tapi tidak bisa dipungkiri kepopulerannya. Sebenarnya ini bukan lagu resmi, tapi lebih ke penyampaian oleh salah satu pengguna TikTok dengan sosok ibu-ibu yang nama akunya Dewi Sima Hoeriah.

Liriknya sangat nyeleneh dan sering digunakan untuk konten-konten tidak jelas, guyonan dan lain-lain. Lagunya kadang juga ada yang membuat versi remix dan semakin seru digunakan untuk konten.

20. At My Worst – Pink Sweat$

At-My-Worst-–-Pink-Sweat

At My Worst sebenarnya jarang dimainkan untuk konten dalam bentuk lagu sendiri. Banyak yang memakai lagu ini tapi yang sudah dicampur atau di mix dengan lagu lain seperti Here’s Your Perfect.

Kombinasi keduanya membuat orang lain kadang tidak sadar kalau sebenarnya konten itu memakai dua lagu yang berbeda. Biasanya konten yang memakai lagu ini memiliki tema sebuah kesedihan dan percintaan.

Lagunya sendiri sangat enak didengar dan nyaman serta memiliki makna yang mendalam. Tidak heran juga jika banyak yang suka dengan lagu ini.

21. Oh No – Capone

Oh-No-–-Capone

Capone memiliki sebuah lagu yang berjudul Oh No dan viral di media sosial TikTok. Walaupun lagunya ini hanya dipakai pada lirik tertentu saja yaitu pada kalimat Oh No. biasanya orang-orang memakai lagu ini untuk menggambarkan kekecewaan dan rasa kaget.

22. Life Goes On – BTS

Life-Goes-On-–-BTS

Boyband Korea ini juga memiliki satu lagu yang sangat viral di jagat TikTok yaitu berjudul Life Goes On. Lagu yang rilis pada 2020 ini masih cukup disukai oleh para pengguna TikTok.

Karena memang lagunya cocok untuk tantangan-tantangan goyangan yang seru dan menyenangkan. Bagi kamu yang suka dengan boyband Korea pastinya juga sering mendengarkan lagu dari BTS ini tanpa melihat video dari TikTok.

Lagu dan sound TikTok viral ada banyak sekali dan setiap waktu biasanya akan terus berganti. Namun biasanya meski ada lagu viral yang baru, untuk lagu lama akan tetap enak untuk konten-konten tertentu dan tidak akan hilang begitu saja.

 

Lihat Juga :