Which direction will the US inflation rate take? Read our blog

Sentimen bearish di pasar ekuitas global semakin dalam pada awal minggu perdagangan, ditandai dengan aksi jual di Wall Street dan indeks Asia menjelang data IHK AS.

Inflasi adalah topik hangat dan salah satu pendorong utama sentimen karena investor ekuitas fokus pada prospek suku bunga yang lebih tinggi yang memberi tekanan pada tingkat investasi dan harga pedagang FX di tingkat ketidakpastian baru di pasar FX.

Data inflasi AS untuk April akan dirilis besok, 11 Mei. Hasil setahun penuh untuk Maret mengejutkan pasar setelah mencapai level tertinggi 40 tahun yang tak terduga karena kenaikan harga minyak mentah, tetapi itu sekarang telah diperhitungkan dan fokus telah beralih ke tingkat inflasi bulanan tidak termasuk harga energi dan makanan.

Pertanyaan kuncinya adalah apakah tren inflasi yang tinggi akan mempercepat atau melemah. Ekspektasi untuk hasil IHK April adalah inflasi naik 0,4 persen (tidak termasuk energi dan makanan) dibandingkan dengan 0,3 persen di bulan Maret. Pasangan mata uang USD dapat melihat pergerakan harga tergantung pada apakah hasil aktual berada di bawah atau di atas angka yang diharapkan.

Tertarik dengan analisis yang lebih fundamental? Bergabunglah dengan webinar Laksamana!

Webinar perdagangan gratis

Bergabunglah dengan webinar langsung yang diselenggarakan oleh pakar perdagangan kami

DAFTAR GRATIS

Dampak pengetatan moneter di pasar ekuitas

Pengetatan moneter kemungkinan akan memperlambat tingkat investasi karena pinjaman menjadi lebih mahal.

Sampai tekanan inflasi mereda, suku bunga kemungkinan akan naik lebih lanjut. Suku bunga yang lebih tinggi mendorong investor untuk memasukkan uang mereka ke dalam rekening tabungan, tetapi mempersulit pembayaran kembali pinjaman dan meningkatkan risiko gagal bayar di pasar kredit. Dengan utang global pada rekor tingkat pasca-pandemi, tidak mengherankan bahwa investor gelisah.

Pergeseran selera risiko tercermin dalam harga emas spot, yang cenderung lebih tinggi karena USD melemah setelah melemahnya EUR bulan lalu. Sentimen safe-haven telah bergeser dari emas ke USD dan itu tidak mungkin berhenti mengingat daya tarik imbal hasil Treasury yang lebih tinggi, tetapi pada saat penulisan, ketakutan resesi global mendominasi semangat hewan.

Singkatnya, pedagang valas dan investor saham melakukan lindung nilai terhadap risiko mereka, dan kabar baik apa pun dalam laporan inflasi AS kemungkinan akan menenangkan sentimen hewani.

Dalam berita perdagangan lainnya, China dan UE akan merilis pembaruan tingkat inflasi pada 11 Mei dan CNY dan EUR dapat melanjutkan hasilnya.

Berinvestasi dalam instrumen terbaik di dunia

Ribuan saham dan ETF di ujung jari Anda

MULAI INVESTASI

Materi ini tidak mengandung, dan tidak boleh ditafsirkan sebagai, nasihat investasi, rekomendasi investasi, tawaran atau ajakan transaksi apa pun dalam instrumen keuangan apa pun. Harap dicatat bahwa analisis perdagangan semacam itu bukanlah indikator yang dapat diandalkan untuk kinerja saat ini atau di masa depan karena keadaan dapat berubah seiring waktu. Sebelum membuat keputusan investasi, Anda harus meminta saran dari penasihat keuangan independen untuk memastikan Anda memahami risikonya.

BACA JUGA:   How to Trade EUR/JPY - R Blog