7 Cara Dapat Centang Biru TikTok Tanpa Harus Verifikasi!

Siapa yang tidak mau tanda centang biru TikTok biar akun memiliki citra yang baik? Hampir sebagian pengguna pastinya mendambakan lencana ini. Pasalnya, simbol ini membawa sejumlah keuntungan bagi pemilik akun, seperti diakui sebagai akun resmi dan akun selalu muncul di posisi teratas pencarian.

Layaknya lencana verified di media sosial lainnya, TikTok memberikan lencana ini pada akun-akun tertentu saja. Biasanya akun dengan pengikut berjumlah besar atau akun yang membuat konten original nan berkualitas. Untuk mendapatkan tanda centang biru ini terbilang susah-susah gampang.

Terdapat deretan kriteria yang perlu dipenuhi. Tenang, di artikel ini kamu diajak mengetahui tuntas semua hal yang perlu diketahui apabila ingin mendapatkan tanda centang biru tanpa menunggu lama. Mau tahu lebih lanjut? Mari, pahami informasi di bawah ini sampai akhir!

Apa itu Simbol Centang Biru TikTok?

Apa-itu-Simbol-Centang-Biru-TikTok

Cepatnya alur perkembangan teknologi saat ini bisa disamakan seperti pisau bermata dua. Di satu sisi, kemajuan teknologi memberikan banyak dampak baik bagi kehidupan manusia. Namun, kemajuan teknologi memudahkan oknum-oknum tertentu melakukan plagiarisme konten tanpa memberi kredit.

Disinilah lencana verified bisa turut berperan aktif. Lencana ini disematkan pada akhir nama akun TikTok agar pengguna lain dapat membedakan mana akun yang resmi dan akun palsu, karena tanda ini sudah diakui resmi oleh pihak pengembang aplikasi.

Selain itu, lencana ini akan meningkatkan kredibilitas, visibilitas dan otoritas di TikTok. Ini menjadi sangat bermanfaat apabila kamu seorang influencer atau pelaku usaha toko online. Apalagi mengingat jumlah pengguna TikTok mencapai ratusan juta orang.

Membuat konten yang mampu bersaing dengan skala yang lebih luas cocok dijadikan alasan pentingnya memiliki tanda centang biru. Pastinya kamu sudah tak sabar untuk mencoba langsung aplikasi ini dan menikmati fitur yang ada sepuasnya!

Perbedaan Utama Kreator TikTok Populer dan Akun Terverifikasi

Perbedaan-Utama-Kreator-TikTok-Populer-dan-Akun-Terverifikasi

Di dalam aplikasi ini dikenal dua tipe status resmi pada akun pengguna. Keduanya sama-sama menyertakan centang biru TikTok di samping nama akun. Walaupun begitu, nyatanya ada sedikit perbedaan di persyaratan dan ketentuan mendapatkan centang biru. Berikut penjelasan lengkapnya:

  • Kreator populer (popular creator)

Status ini merupakan status yang paling mudah didapat bagi pengguna TikTok yang memiliki banyak pengikut, konsisten mengunggah konten menarik, aktif, tinggi engagement pada konten, dan mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh WhatsApp.

  • Akun terverifikasi (verified account)

Dibandingkan status sebelumnya, status akun terverifikasi jauh lebih sulit dan rumit. Pasalnya hanya artis yang super populer atau organisasi besar saja yang bisa mendapatkannya.

Akun dengan status ini mendapatkan tanda centang biru di sebelah username-nya. Asyiknya lagi, akun ini memiliki visibilitas yang lebih tinggi.

Cara Verifikasi Centang Biru TikTok Gratis

Cara-Verifikasi-Centang-Biru-TikTok-Gratis

Tidak ada trik khusus untuk mendapatkan centang biru di aplikasi ini. Tapi jangan berharap tinggi kalau akun kamu bisa menyandang lencana ini dengan mudah. Sebab memiliki akun dengan pengikut jutaan saja tidak cukup. Kamu bisa terapkan cara-cara berikut untuk mendapatkan centang biru secara cepat:

1. Buat konten yang berkualitas dan orisinal

Kunci menjaring ratusan bahkan jutaan pengikut ada di konten yang kamu buat. Semakin menarik dan berkualitas konten yang dibuat, pastinya pengguna lain akan lebih betah dan tergiur untuk mengikuti akun kamu.

Memang bukan rahasia lagi kalau kualitas sangat memengaruhi tingkat engagement konten. Perlu diketahui, tidak semua konten dicap berkualitas. Ada baiknya kamu membuat video yang orisinal, lalu memadupadankan dengan efek atau filter tertentu agar tidak bosan ditonton.

Langsung saja jelajahi YouTube dan pelajari beragam teknik video editing untuk nantinya diterapkan pada produksi konten.

2. Melakukan riset konten yang disukai pengikut

Salah satu alasan pengguna mengikuti akun TikTok lain adalah adanya sesuatu yang patut ditonton. Oleh karena itu, penting bagi seorang kreator untuk melakukan riset konten yang tepat. Usahakan berfokus pada satu niche saja. Ini akan membantu brandingakun TikTok kamu.

BACA JUGA:   Cara Memperbaiki Elevator Pitch Anda (Plus Template Gratis) (2022)

Jika kamu ingin mendapatkan centang biru TikTok dalam waktu singkat, pastikan kamu juga mengunggah konten yang sama ke platform media sosial lainnya. Sebab ini dapat membantu meningkatkan kredibilitas akun sebagai pemilik konten.

3. Mengikuti trend lagu, challenge, dan lain sebagainya

Perjuangan menjadi akun terverifikasi centang biru TikTok PNG memang tidak singkat, apalagi nantinya kamu bisa menjadi “kiblat” bagi pengguna lain dalam mencari informasi terkini. Otomatis para kreator TikTok wajib mengikuti tren yang sedang panas.

Baik itu challenge, dance, lagu, hashtag, atau konten-konten lain yang sedang viral, semuanya perlu kamu ikuti. Ini juga akan meningkatkan peluangmu masuk ke FYP, sehingga sangat berpengaruh pada mudah atau tidaknya bagi kamu mendapatkan lencana verified.

4. Unggah konten secara rutin dan konsisten

Disamping mengedepankan kualitas dan isi dari konten itu sendiri, frekuensi unggah konten juga ikut berpengaruh. Biar lebih terorganisasi, disarankan untuk membuat kalender konten. Dengan begitu, jadwal unggah konten bisa diatur dengan baik dan efektif.

Sebaliknya, tidak disarankan untuk mengunggah konten terlalu sering. Alih-alih menaikkan tingkat engagement konten, akun kamu justru dicap sebagai spam.

Tentunya kamu tidak menginginkan hal itu jika berminat memperoleh lencana centang biru dari TikTok. Tak lupa buat konten yang relevan guna mempertahankan tingkat engagement.

5. Patuhi semua peraturan dan ketentuan penggunaan TikTok

Yang wajib tidak dilupakan agar bisa mendapatkan centang biru TikTok adalah mematuhi semua peraturan komunitas atau Community Guidelines dan Term of Service yang berlaku. Kedua halaman ini kerap tidak dibaca pengguna sebelum memakai aplikasi.

Intinya ada beberapa konten yang dilarang keras dipublikasikan dalam aplikasi TikTok, di antaranya video intimidasi, pornografi, ujaran kebencian, dan konten-konten hoax. Informasi selebihnya dapat diakses melalui halaman resmi TikTok mengenai peraturan lengkapya.

6. Ajak influencer lain kolaborasi

Ingin akun TikTok-mu sukses mendapat centang biru TikTok dan cepat menaiki tangga popularitas dalam waktu mingguan saja? Jawabannya lakukan kolaborasi dengan influencer atau kreator lain yang jumlah pengikutnya lebih besar ketimbang pengikutmu.

Dan tentunya kreator yang diambil adalah kreator dengan branding yang kuat di aplikasi ini. Kamu bisa mengajak mereka untuk membuat dance cover, duet lagu, mengikuti challenge seru, bahkan sampai meninggalkan like dan komentar pada konten kreator tersebut.

Lakukan secara berkala dan siap-siap kecipratan dengan popularitas mereka!

7. Manfaatkan tagar yang ramai dan sedang viral

Baik di aplikasi TikTok maupun Instagram, fitur tagar merupakan cara yang selalu ampuh menarik pengguna agar mampir ke akun kamu. Apabila konten yang dibuat relevan dengan tagar, besar kemungkinan konten muncul pada pencarian pengguna lain.

Selain itu, cobalah ajak kerja sama pengguna TikTok lainnya yang dirasa dapat membantu mendongkrak perkembangan akun. Dapatkan juga tautan sebanyak-banyaknya agar konten menjangkau lebih banyak pengguna.

Cara Mendapatkan Centang Biru TikTok Simbol Copy Paste

Cara-Mendapatkan-Centang-Biru-TikTok-Simbol-Copy-Paste

Ada trik keren yang dapat memberikan centang biru pada akunmu tanpa pengikut minimum. Seperti diketahui, simbol lencana ini hanya diberikan secara khusus kepada akun tertentu. Apabila akun belum mampu memenuhi persyaratan di atas, pastikan menyimak pembahasan di bawah ini!

Cara mendapat centang biru TikTok emoji gratis

Konsep cara yang pertama cukup unik. Cukup dengan mengandalkan situs di internet saja kamu bisa memperoleh simbol ini sekarang juga. Kali ini, situs yang digunakan bernama makeemoji, yaitu situs sejuta umat yang biasa dimanfaatkan untuk membuat stiker dalam beberapa klik saja.

  1. Sebelum terlalu semangat membuka situs makeemoji, pastikan kamu mengunduh ikon centang biru ini di flaticon.com
  2. Cukup masukkan kata kunci “verified”, nantinya situs menampilkan semua ikon yang berkaitan. Pilih salah satu ikon yang paling disukai.
  3. Setelah itu, buka dan masuk ke situs makeemoji.com
  4. Selanjutnya, pilih opsi Choose File, lalu unggah gambar verified tadi ke tempat yang disediakan.
  5. Terakhir, unduh file stiker tersebut dengan mengklik opsi Download.
  6. Selesai, kini kamu bisa meletakkan stiker tersebut di samping namamu biar akun terkesan kredibel dan resmi.
BACA JUGA:   Youtube Pink Download Gratis Tanpa Error (Dijamin 100%)

Cara request centang biru TikTok logo copy paste

Cara yang kedua terbilang mudah dibandingkan cara sebelumnya. Untuk cara satu ini tidak membutuhkan situs pihak ketiga atau melibatkan proses unduhan. Biar tidak bingung, mari simak tutorial berikut untuk mengetahui cara mendapat logo centang biru di TikTok, yaitu:

  1. Buka dan jalankan aplikasi TikTok.
  2. Berikutnya, tekan tanda “+” untuk menambah video baru.
  3. Jika sudah, masuk ke fitur Stiker. Menu ini bisa diakses pada deretan opsi di bagian kanan layar.
  4. Pilih logo centang biru yang paling mendekati aslinya atau sesuai selera.
  5. Terakhir, salin kode tersebut dan tempel pada masing-masing nama akun. Ini akan membuat ilusi bahwa akun kamu sudah mendapat centang biru. Selesai.

Kelebihan Emoji Centang Biru TikTok Salinan

Kelebihan-Emoji-Centang-Biru-TikTok-Salinan

Apa yang membuat pengguna berlomba-lomba mendapatkan lencana ini? Tentunya bukan sekadar untuk menghiasi nama saja. Terdapat sejumlah keuntungan yang akan kamu rasakan, beberapa di antaranya yaitu:

  • Pengikut bertambah cepat, ketika melihat tanda centang biru, impresi yang mereka dapatkan adalah akun tersebut reliabel dan kredibel. Ini membuat mereka lebih tertarik untuk menekan tombol Ikuti.
  • Jumlah like meningkat naik, keunggulan kedua adalah naiknya jumlah like. Apabila jumlah pengikutmu banyak, pengguna lain akan mengira bahwa akunmu asli dan sudah go-publik. Alhasil pengguna lain tidak sungkan memberikan like pada konten yang dibuat.
  • Lebih dilirik oleh pengguna lain, walaupun lencana centang biru yang kamu gunakan hanya sebatas emoji, pengguna yang tidak terlalu teliti biasanya tetap mengira bahwa akunmu sudah go-publik. Dengan begitu, perhatian yang mengalir ke akunmu cenderung lebih besar.

Kriteria dan Syarat Centang Biru TikTok

Kriteria-dan-Syarat-Centang-Biru-TikTok

Memang tidak banyak yang tahu apa kriteria pasti yang membuat akun TikTok dianugerahi dengan lencana centang biru. Namun seorang pakar TikTok, Rachel Pederson, sempat menumpahkan kiat jitu dan kriteria yang perlu dipenuhi agar akunmu berpotensi mendapat centang biru, berikut informasinya:

Dimulai dari rutin mengunggah konten, akun kamu bisa berujung viral dan menggaet ratusan bahkan ribuan pengikut dalam waktu sehari.

Akun kamu berpeluang lebih dalam mendapatkan centang biru apabila pernah diliput oleh majalah, surat kabar, acara TV atau platform media digital populer yang dihormati lainnya.

  • Pertumbuhan pengikut konsisten setiap hari

Mendapatkan pengikut dalam jumlah yang stabil (sekitar 500 ke atas) per hari juga meningkatkan peluang akun menjadi akun terverifikasi.

  • Memiliki akun terverifikasi di media sosial lainnya

Tim TikTok akan mencari tahu lebih dalam tentang dirimu. Pastikan akun media sosialmu di luar TikTok juga dilabeli dengan tanda verifikasi resmi.

Pertanyaan Seputar Permohonan Centang Biru TikTok Emoji

Pertanyaan-Seputar-Permohonan-Centang-Biru-TikTok-Emoji

Pertanyaan seputar tanda centang biru tidak ada hentinya. Sebelum kamu bingung atas hal tertentu, ada baiknya menyimak pertanyaan yang sering dilontarkan pengguna di bawah ini, siapa tahu juga bisa menjawab pertanyaanmu sekaligus:

1. Bisakah mengajukan permohonan verifikasi di TikTok?

Tidak seperti platform media sosial seperti Twitter dan Instagram, di aplikasi ini kamu tidak bisa mengajukan permohonan verifikasi agar mendapatkan tanda centang biru.

TikTok sendiri yang bertanggung jawab mencari dan menentukan siapa yang berhak mendapatkan lencana tersebut tanpa adanya paksaan dari pihak lain.

2. Bisakah membeli akun dengan tanda centang biru TikTok?

Tentu jawabannya tidak. Tidak sedikit orang yang mengklaim menjual akun terverifikasi di TikTok. Waspadalah, bisa jadi itu upaya penipuan. Sebab pengguna tidak bisa memperjualbelikan lencana ini. Jangan mudah terjerumus pada penipuan model seperti itu.

BACA JUGA:   Berikut cara mengatasi -

Dan bukan masalah sah atau tidak sahnya saja, apabila uangmu dibawa lari mereka, tidak ada pihak yang bisa bertanggung jawab. Satu-satunya cara untuk mendapatkan centang biru adalah dengan memenuhi kriteria dan dipilih oleh pihak TikTok.

3. Berapa banyak pengikut yang diperlukan agar terverifikasi?

Tidak ada pernyataan yang menyebutkan berapa pengikut minimum agar akun bisa diverifikasi. Umumnya artis dan selebritas yang mendapat centang biru bukan karena jumlah pengikutnya, melainkan karena status dan popularitasnya.

Biasanya akun yang populer menyimpan setidaknya 100 ribu sampai jutaan pengikut. Perlu diingat, kriteria agar dipilih oleh pihak TikTok tidak hanya jumlah pengikut saja, tetapi kamu juga wajib memenuhi persyaratan lainnya.

4. Bagaimana agar diverifikasi oleh pihak TikTok?

Seperti yang disinggung pada poin sebelumnya, TikTok tidak menyediakan proses aplikasi verifikasi akun. Pihak TikTok yang sepenuhnya akuntabel.

Umumnya mereka memberi tanda centang biru sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan kontribusi pengguna sehingga TikTok bisa menjadi aplikasi yang besar.

Kamu bisa menggaet pengikut ke semua platform media sosialmu agar pihak TikTok mau dan mempertimbangkan akunmu.

5. Berapa jumlah suka yang dibutuhkan agar konten TikTok viral?

Sebagai perumpamaan, ada sekitar 300 orang yang melihat videomu. Bisa dibilang agar konten viral, maka video perlu mencapai 300 poin.

Ingat, ini hanyalah perkiraan saja. Apabila video ditonton 90-100% sampai selesai, maka kamu mendapatkan 1 poin. Visual ini bisa membantumu menemukan jumlah suka minimum agar konten viral.

6. Bisakah akun bertanda centang biru TikTok menghasilkan uang?

Apabila akun kamu sudah diverifikasi dan mendapat centang biru, kemungkinan besar kamu akan menerima tawaran sponsor dari berbagai merek. Pastinya mereka menawarkan angka bayaran yang fantastis dan menggiurkan. Jadi, mereka yang bertugas memberi uang, bukan pihak TikTok.

7. Mengapa saya tidak mendapatkan kode verifikasi dari TikTok?

Tidak kunjung mendapatkan kode verifikasi? Bisa jadi terdapat eror atau gangguan pada HP yang digunakan.

Kamu bisa coba menghapus file sampah atau file cache TikTok sepenuhnya melalui Pengaturan. Atau cara lainnya dengan mengatur ulang kata sandi akun guna mencegah ada file cache yang rusak.

Bagaimana menurutmu, apakah cara mendapatkan centang biru TikTok mudah atau sulit? Sekalinya berhasil diberikan oleh pihak TikTok, jagalah konsistensi dan kualitas konten seperti sebelum diverifikasi. Dengan begitu, para penonton tidak kecewa dan tetap nyaman menjadi pengikut setiamu.

 

Lihat Juga :