Trap for bulls behind resistance level

How to Avoid Traps for Bulls and Bears – R Blog

Anda pasti pernah mendengar tentang jebakan untuk bulls dan bears yang muncul di grafik. Artikel ini mencoba menggali lebih dalam masalah dan memberi tahu Anda cara mengidentifikasi dan menghindari tempat-tempat dengan jebakan semacam itu.

Apa itu jebakan banteng/beruang?

Perangkap bullish/bearish adalah situasi grafik di mana harga berpura-pura menembus level harga utama dan kemudian berbalik dengan tajam dan menuju ke arah yang berlawanan. Sebagai level yang penting, kita dapat mengidentifikasi level support/resistance, garis tren atau pola grafik. Perangkap Bullish/Bearish biasa terjadi di pasar keuangan.

Idenya adalah bahwa pedagang membuka posisi mereka melalui sinyal harga yang terbentuk dari aksi harga saat ini. Namun, sisi yang berlawanan jatuh jauh lebih kuat karena berbagai alasan dan tiba-tiba mengubah harga ke arah yang berlawanan.

Ini membuat panik para pedagang dan menutup posisi awal, yang hanya memperkuat pergerakan yang berlawanan. Dengan kata lain, bulls atau bears terjebak dan menutup posisi mereka pada pembalikan harga yang tiba-tiba, mendukung pergerakan ke arah yang berlawanan.

Cara menemukan jebakan untuk polisi

Lebih sering daripada tidak, jebakan bullish terletak di dekat level resistensi utama yang telah diuji harga. Harga tampaknya menembus di atas level tersebut dan bull membuka posisi buy dengan ekspektasi bahwa harga akan terus naik. Namun, itu berbalik dan tenggelam.

Tanda bahwa jebakan telah dipicu adalah harga kembali di bawah level resistance yang ditembus. Bulls bermain lama dan harus membuat keputusan tentang menutup perdagangan mereka.

Untuk membalikkan harga turun, beruang telah menunjukkan kekuatan dan kemauan mereka untuk melawan. Bulls mulai menutup perdagangan beli mereka, stop loss dipicu, sehingga momentum penurunan menguat dan jebakan terkunci.

Perangkap untuk bulls di belakang level resistance
Perangkap untuk bulls di belakang level resistance

Tempat lain pada grafik di mana jebakan dapat terbentuk adalah pada garis resistensi yang kuat. Situasinya mirip seperti di atas: garis resistance ditembus ke atas, bulls bergegas untuk membuka perdagangan beli, tapi tiba-tiba harga turun dan harga turun di bawah garis. Kemudian penurunan dapat berlanjut.

Perangkap untuk bulls di belakang garis resistance
Perangkap untuk bulls di belakang garis resistance

Bagaimana mengenali jebakan bearish

Seorang trader dapat jatuh ke dalam jebakan bearish dengan membuka posisi jual pada terobosan level support yang kuat. Bear yang terinspirasi membuka posisi sell mengharapkan penurunan lagi, tetapi harga tiba-tiba berbalik dan mulai naik.

Bears memiliki posisi short terbuka yang harus mereka tutup. Biasanya, mereka melakukan ini ketika harga kembali aman di atas level support yang sebelumnya ditembus. Kemudian stop loss bearish dipicu. Ini mendukung kursus dalam pertumbuhan mereka dan mengunci jebakan.

Perangkap bearish di belakang level support
Perangkap bearish di belakang level support

Garis dukungan penting juga dapat digunakan sebagai jebakan. Harga membuat dorongan turun, beruang bergegas ke pembukaan penjualan segera setelah garis putus, tapi tiba-tiba harga berbalik ke atas dan melonjak di atas garis. Perangkap sekarang akan dipicu dan dorongan harga bullish bisa dimulai.

Perangkap bearish di belakang garis support
Perangkap bearish di belakang garis support

Apakah jebakan dapat dihindari

Tampaknya jebakan tidak dapat dihindari sama sekali: pasar biasanya tidak dapat diprediksi. Namun, peluang tersebut dapat diminimalkan dan kerugian dibatasi dengan menutup posisi yang kalah pada waktu yang tepat. Hal-hal berikut ini penting untuk ini:

  • Jangan terburu-buru untuk membuka posisi pada penembusan level atau garis support/resistance utama. Tunggu sampai harga menutup dengan percaya diri di atas level tersebut dan hanya pertimbangkan untuk membuka posisi saat harga terkoreksi dan memantul dari level tersebut.
  • Tanda untuk membatasi kerugian adalah kembalinya harga di bawah level atau garis yang ditembus. Posisi yang kalah harus ditutup karena setelah jebakan dipicu, pembalikan harga yang tajam dapat terjadi.
  • Jebakan yang dipicu dapat digunakan dalam strategi perdagangan pelarian palsu yang dijelaskan sebelumnya di blog.

intinya

Perangkap bearish dan bullish cukup umum pada grafik harga. Mereka biasanya muncul di dekat level atau garis support/resistance utama.

Hampir tidak mungkin untuk menghindari jebakan sepenuhnya, tetapi mengetahui seluk beluk mereka dapat meminimalkan kemungkinan tertangkap dan mengurangi potensi korban.

Bahan disiapkan oleh

Trading di pasar keuangan sejak 2004. Pengetahuan dan pengalaman yang dia peroleh merupakan pendekatannya sendiri terhadap analisis aset, yang dengan senang hati dia bagikan dengan pendengar webinar RoboForex.

BACA JUGA:   Price Channel in Trading: How to Draw and Use - R Blog