Perbandingan Lengkap OnePlus Nord CE 2 Lite 5G Vs OPPO F19 Pro Vs Vivo V21e

Pasar ponsel pintar India terus berkembang dengan perangkat Android dan iOS baru. Tetapi untuk audiens yang sadar anggaran, ada banyak pilihan di ekosistem Android. Beberapa OEM smartphone seperti OnePlus, OPPO, Vivo, Realme, dll. populer di kalangan audiens untuk smartphone anggaran mereka. Khususnya di India, merek-merek ini adalah pilihan utama dalam hal Sub-R. 25.000 segmen harga.

Jika kita berbicara tentang ponsel Android terbaru yang dikemas dari segi hardware dan retail dengan harga yang lebih murah, maka ada banyak pilihan dari merek-merek di atas. OnePlus Nord CE 2 Lite adalah smartphone Android terbaru dengan harga di bawah Rs 20.000 dan didukung oleh fitur perangkat keras yang kuat.

Tetapi beberapa model lain seperti OPPO F19 Pro dan Vivo V21e membawa persaingan ketat ke Nord CE 2 Lite. Ketiga handset diberi label sebagai pesaing terkuat di bawah Rs. 20.000 di india. Namun dari ketiga ponsel Android budget tersebut manakah yang memiliki harga dan rasio sepcs terbaik? Artikel perbandingan ini menguraikannya untuk Anda:

OnePlus Nord CE 2 Lite Vs OPPO F19 Pro Vs Vivo V21e: Perbandingan Spesifikasi Layar

OnePlus Nord CE 2 Lite 5G menghadirkan panel LCD standar. Pada 6,59 inci, ukuran layar adalah yang terbesar dari ketiga model. Layar Nord CE 2 Lite 5G mendukung resolusi layar 1080 x 2412 piksel dan kerapatan piksel 401 PPI. Panel ini juga mendukung kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan bingkai yang ditingkatkan selama bermain game.

Ponsel kelas menengah ini hadir dengan OPPO F19 Pro dan menampilkan layar AMOLED 6,44 inci dengan resolusi layar FHD+ 1080p. Spesifikasi tampilan lebih baik pada OPPO F19 Pro dan Vivo V21e. Namun, jika Anda lebih suka layar yang lebih besar, OnePlus Nord CE 2 Lite 5G adalah pilihan yang solid.

BACA JUGA:   Whatsapp Lite Download Ukuran Kecil Terbaru Official Aman!

OnePlus Nord CE 2 Lite Vs OPPO F19 Pro Vs Vivo V21e Perangkat Kamera: Mana yang Terbaik untuk Fotografi?

Perangkat keras kamera bagus pada ketiga model. Dimulai dengan OnePlus Nord CE 2 Lite 5G, smartphone Android 5G kelas menengah ini hadir dengan kamera utama 64 megapiksel dengan aperture f/1.7. Sensor kamera utama Nord CE 2 Lite 5G didukung oleh dua sensor 2 megapiksel untuk fotografi makro dan kedalaman dengan aperture f/2.4.

OPPO F19 Pro memiliki kamera utama yang lebih kecil dibandingkan dengan Nord CE 2 Lite namun memiliki sensor tambahan. F19 Pro memiliki fitur lensa utama 48 megapiksel dengan aperture f/1.7, sensor sudut ultra lebar 8 megapiksel dan satu set sensor 2 megapiksel untuk pemetaan makro dan kedalaman. Vivo V21e juga memiliki modul kamera quad, tetapi memiliki lensa utama 64MP yang lebih besar daripada OnePlus Nord CE 2 Lite.

Perangkat keras kamera Vivo V21e yang tersisa mencakup sensor ultrawide 8 megapiksel dan sepasang lensa 2 megapiksel. Perangkat keras kamera belakang adalah yang terbaik di Vivo V21e, seperti halnya selfie snapper. Sementara V21e mengemas kamera selfie 44 megapiksel, OnePlus Nord CE 2 Lite 5G dan OPPO F19 Pro 5G menawarkan kamera selfie 16 megapiksel. Vivo V21e adalah pemenang yang jelas di departemen kamera.

OnePlus Nord CE 2 Lite Vs OPPO F19 Pro VS Vivo V21e: Perbandingan Chipset

OnePlus Nord CE 2 Lite 5G dihadirkan dengan prosesor Snapdragon 695. Chipset octa-core generasi baru dari Qualcomm menghadirkan konektivitas 5G dan GPU Adreno 619. OPPO F19 Pro dibekali dengan chipset mid-range octa-core Helio P95, sedangkan Vivo V21e mengadopsi chipset gaming octa-core Snapdragon 720G yang bertenaga.

Ketiga perangkat tersebut tersedia dengan RAM hingga 8GB dan konfigurasi penyimpanan 128GB. Mereka juga mendukung kartu microSD yang dapat diperluas. Anda dapat mengharapkan pengiriman kinerja yang baik dari ketiga handset, tetapi Vivo V21e mendapat sedikit keunggulan dengan chipset Snapdragon 720G yang berpusat pada game.

BACA JUGA:   Entri Tidak Sengaja OnePlus Nord 2T 5G Di Situs Web Resmi Konfirmasi Peluncuran Segera Di India; Harga, tanggal penjualan pertama diumumkan -

OnePlus Nord CE 2 Lite 5G vs OPPO F19 Pro vs Vivo V21e: baterai dan perangkat keras pengisian cepat

OnePlus Nord CE 2 Lite menggunakan baterai 5.000mAh untuk menjaga prosesor tetap berjalan. Ponsel murah dari seri OnePlus Nord ini menawarkan dukungan pengisian cepat 33W. OPPO F19 Pro mengemas unit baterai 4.310mAh yang didukung oleh teknologi pengisian cepat 30W. Terakhir, Vivo V21e menggunakan baterai 4.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W. Jika Anda menginginkan ponsel dengan cadangan baterai yang lebih besar, Nord CE 2 Lite 5G adalah yang terbaik.