OnePlus Nord CE 2 Lite 5G

Seorang mid-ranger yang layak untuk dipertimbangkan

OnePlus baru-baru ini memperluas seri Nord yang terjangkau dengan peluncuran Nord CE 2 Lite 5G. Smartphone menjalankan Oxygen OS 12.1 berbasis Android 12 OS. Chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G memberi daya pada ponsel. Ada dua varian: varian dasar 6GB dan model 8GB.

OnePlus Nord CE 2 Lite adalah versi sederhana dari OnePlus Nord CE 2 yang dirilis pada Februari 2022. Jadi tentu saja Nord CE 2 Lite kekurangan beberapa hal yang ada pada Nord CE 2, termasuk layar AMOLED, sensor sidik jari dalam layar, dan lensa ultrawide. Kami memiliki kesempatan untuk menggunakan telepon selama beberapa waktu dan inilah ulasan kami.

Apa yang ada di dalam kotak?

  • OnePlus Nord CE 2 Lite 5G.
  • Adaptor daya SUPERVOOC 33W.
  • Kabel pengisi daya USB Tipe-C.
  • Kasus silikon TPU.
  • Alat pelepas kartu SIM.
  • Pelindung layar pra-instal.
  • Panduan Memulai Cepat.
  • Instruksi keselamatan dan kartu garansi.

desain

OnePlus Nord CE 2 Lite adalah smartphone yang dibuat dengan baik. Ini memiliki tepi miring di keempat sudutnya, sementara desainnya yang ramping memberikan tampilan yang canggih. Ada potongan punch di bagian depan ponsel di sudut kiri atas. Di bagian belakang ponsel terdapat pulau kamera vertikal di kiri atas. Bagian bawah bawah memiliki tekstur campuran gradien matte yang halus saat disentuh. Sistem kamera yang menonjol mencakup tiga sensor. Tombol power berada di sisi kanan dan mengintegrasikan pemindai sidik jari. Ini cepat dan andal dengan membuka kunci perangkat. Baki SIM dan pengatur volume ada di sebelah kiri. Kisi-kisi speaker, port pengisian USB Type-C, dan jack audio 3,5mm ada di bagian bawah.

Iklan

OnePlus Nord CE 2 Lite 5G menampilkan layar LCD 6,59 inci yang mendukung resolusi FHD+. Panel terlihat cukup berwarna. Ini mendukung kecepatan refresh 120Hz, yang membuatnya bagus untuk pengguliran dan permainan yang mulus. Menawarkan real estate layar maksimum dengan profil bezel tipis. Jika Anda sering streaming online, di sinilah sertifikasi Widevine L1 muncul. Dengan itu, Anda dapat melakukan streaming video FHD di platform OTT termasuk Netflix dan Amazon Prime Video.

BACA JUGA:   6 hal yang harus Anda ketahui tentang e-SUV ini

Panelnya cerah dan menawarkan warna yang cepat. Namun, kita harus mengakui bahwa itu melewatkan pukulan layar AMOLED. Kami tidak memiliki masalah dengan tampilan ponsel secara umum. Cukup untuk menonton video dan dapat dibaca di luar ruangan di bawah sinar matahari langsung. Reproduksi warna pada panel memuaskan untuk permainan dan pemutaran video.

prosesor dan perangkat lunak

OnePlus Nord CE 2 Lite dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 695. Handset ini memiliki GPU Adreno 619 untuk grafis. Ia mampu menangani tugas-tugas umum seperti mengirim SMS dan menelepon. Selama penggunaan kami, tidak ada stutter atau lag dalam penggunaan umum. Kami menerima RAM 6GB dari Nord CE 2 Lite untuk pengujian. Handset ini juga mendukung RAM virtual 5GB, yang menambahkan hingga 13GB RAM tambahan. Ini memiliki penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

OnePlus Nord CE 2 Lite hadir dengan OS Android 12 yang sudah diinstal sebelumnya dengan OxygenOS 12.1 UI. Antarmuka pengguna baru menawarkan tampilan baru bersama dengan peningkatan fitur privasi dan keamanan. OxygenOS 12 baru hadir dengan mode gelap yang ditingkatkan dan perlindungan data yang ditingkatkan. Kami tidak mengalami kelambatan yang terlihat dengan handset selama penggunaan kami. Game dan aplikasi berat lainnya juga berjalan dengan lancar. OnePlus juga menjanjikan dua pembaruan Android utama dan tiga tahun pembaruan keamanan.

kinerja kamera

OnePlus Nord CE 2 Lite dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang memiliki sensor utama 64 megapiksel dengan EIS (Electronic Image Stabilization). Ini juga dilengkapi kamera kedalaman 2 MP serta lensa makro 2 MP. Kurangnya lensa ultrawide dirasakan pada titik harga ini. Jika ponsel telah mengemas sensor ultra lebar alih-alih lensa makro khusus, itu mungkin paket yang lengkap. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera selfie dengan sensor Sony IMX471 16 MP. Baik kamera belakang dan selfie utama dapat merekam video 1080p pada 30 fps.

BACA JUGA:   Berapa setoran minimum akun IBKR untuk akun terbuka?

OnePlus Nord CE 2 Lite 5G memiliki banyak fitur kamera termasuk gerakan lambat, peningkatan adegan AI, video tampilan ganda, mode pemotretan malam, HDR, mode potret, retouch, dan panorama. Kamera utama smartphone menangkap kejelasan dengan baik di siang hari. Kami mencoba pemotretan di luar ruangan dan melihat akurasi dan detail warna yang bagus. Bidikan potret menawarkan efek blur yang layak.

Sedangkan untuk selfie, OnePlus Nord CE 2 Lite 5G bekerja dengan baik dengan selfie. Selfie siang hari memiliki detail yang layak dan warna kulit terjaga dengan baik. Secara keseluruhan, kinerja kamera OnePlus Nord CE 2 Lite layak untuk fotografi umum.

baterai

Baterai 5.000mAh memberi daya pada OnePlus Nord CE 2 Lite, yang mendukung pengisian cepat 33W. Baterainya irit dalam penggunaan sehari-hari. Perangkat dapat dengan mudah bertahan sekitar 8-9 jam. Penggunaan kami adalah pemutaran video, game, dan penjelajahan web umum. Pengisi daya SUPERVOOC 33W mampu mengisi daya ponsel dengan cepat. Smartphone mendapat pengisian bahan bakar dalam waktu kurang dari satu jam.

OnePlus Nord CE 2 Lite: apa yang kami pikirkan

Nord CE 2 Lite adalah smartphone OnePlus pertama dengan harga di bawah Rs 20.000. Diukur dari harganya, perangkat ini menawarkan kinerja yang serba bisa. Meskipun unggul dalam kinerja pengguna secara umum, Nord CE 2 Lite 5G memiliki beberapa kekurangan. Layar ponsel memiliki kecepatan refresh 120Hz, tetapi tidak memiliki kemampuan HDR. Tapi ini bukan kerugian besar dan dapat diedit dalam skenario umum. Menurut pendapat kami, Nord CE 2 Lite adalah ponsel yang dibuat dengan baik untuk dipertimbangkan jika Anda memiliki anggaran terbatas.

DAFTAR ISI