Vivo X80 review

Review Vivo X80 First Look: Ponsel Android Unggulan Terbaik di Kelasnya?

Industri smartphone telah berkembang pesat dalam dekade terakhir. Kami sekarang menyaksikan beberapa perangkat paling kuat yang bahkan dapat melampaui laptop dan PC sampai batas tertentu. Kemajuan teknologi telah membantu merek meluncurkan kamera dan ponsel gaming terbaik. Salah satu bidang inti di mana smartphone unggul adalah dalam fotografi seluler. Dan ada gerombolan OEM yang merilis perangkat dengan perangkat keras kamera terbaik di kelasnya. Vivo adalah salah satu merek yang telah memberikan contoh dalam perlombaan kamera smartphone.

Seri Vivo X adalah salah satu lini smartphone raksasa teknologi China yang bermain di liga teratas ponsel kamera andalan. Kali ini, seri Vivo X80 akan meneruskan warisan ponsel kamera premium generasi sebelumnya. Baik Vivo X80 dan X80 Pro telah memulai debutnya di pasar India. Seri Vivo X80 modern lebih bertenaga, mengintegrasikan perangkat keras kelas satu dan menawarkan desain premium yang lebih segar.

Vivo telah meluncurkan X80 di India dengan harga Rs. 54.999. Ini adalah harga untuk model dasar X80 dengan RAM 8GB dan konfigurasi penyimpanan 128GB. Ponsel andalan ini juga diumumkan dengan RAM 12GB dan konfigurasi penyimpanan 256GB yang akan dijual seharga Rs. 59.999. Kami di Giznext menerima vanilla X80 dari Giznext untuk pengujian. Namun sebelum kita beralih ke ulasan lengkapnya, kami akan membagikan kesan pertama kami tentang ponsel seri Vivo X terbaru. Hanya melihat:

Kesan Pertama Desain Vivo X80: Desain yang diperbarui menjadikan semuanya premium

Seluruh seri Vivo X adalah salah satu seri smartphone Android terbaik. Hal yang sama berlaku untuk generasi baru Vivo X80. Handset ini menawarkan faktor bentuk tinggi dengan desain tampilan tepi melengkung. Bagian belakang Vivo X80 terbuat dari keramik dengan bingkai aluminium di sekeliling tepinya. Panel depan berisi lubang kecil untuk kamera selfie, yang ditempatkan di tengah atas. Handset ini tersedia dalam dua warna termasuk Cosmic Black dan Urban Blue.

Kami mendapatkan yang pertama, yang memiliki campuran nuansa matte dan gradien yang meniru galaksi dengan bintang yang berkelap-kelip. Modul kamera persegi besar menutupi bagian atas belakang. Ini adalah modul yang sama sekali berbeda yang menonjol dari panel belakang lainnya. Hasil akhir yang mengkilap bersama dengan pengaturan kamera melingkar menambah daya tarik keseluruhan. Faktor bentuknya ramping terlepas dari kasingnya.

BACA JUGA:   Jangan Sampai Salah! Inilah Tips Memilih Realtor Saham Terbaik

Khususnya, merek tersebut mengirimkan kasing kulit imitasi dengan kotak ritel X80, yang dapat Anda gunakan untuk mencegah goresan. Anda juga dapat menggunakan kasing jika Anda ingin memamerkan kulit yang berbeda namun berkualitas tinggi pada X80. Untungnya, Vivo X80 bukan magnet sidik jari atau noda. Ini memudahkan Anda untuk memamerkan handset tanpa kasing. Namun, kami selalu menyarankan untuk menggunakan kasing atau kasing untuk menghindari kerusakan yang tidak disengaja.

Tombol volume diposisikan di sebelah tombol power di tulang belakang kiri, sementara tepi kiri tetap tandus. Bagian bawah berisi port USB Type-C bersama dengan kisi-kisi speaker dan slot SIM hybrid. Vivo X80 memiliki peringkat IP68, melindunginya dari elemen alami seperti air dan debu. X80 adalah premium dalam segala hal ketika kita berbicara tentang desain. Profil tinggi dan ramping dilengkapi dengan tepi melengkung dan panel belakang berkelas yang pasti akan menarik perhatian.

Vivo X80 menampilkan kesan pertama: Panel AMOLED yang tajam dan hidup

Vivo menggunakan layar AMOLED pada Vivo X80. Panel X80 berukuran 6,78 inci dengan rasio layar-ke-tubuh 89,4 persen dan rasio aspek 20:0. Layar AMOLED besar Vivo X80 mendukung resolusi layar FHD+ 1080 x 24000 piksel. Layar Vivo X80 juga menawarkan kecepatan refresh 120Hz, yang berkontribusi pada transisi gambar yang mulus dan juga responsif terhadap sentuhan.

Layar melengkung paling cocok untuk pemutaran media. Jika Anda adalah salah satu pengguna smartphone yang sering menggunakan platform OTT seperti video Netflix dan Amazon Prime, Anda akan terkesan. Panel menghasilkan warna hitam yang lebih dalam dan warna yang hidup pada semua jenis konten. Visibilitas sinar matahari juga sangat baik. Panel mendukung tingkat kecerahan puncak 1500 nits, yang memungkinkan Anda melihat konten di luar ruangan tanpa melelahkan. Kami belum menguji kinerja tampilan dengan game. Tapi kami berharap panel akan memberikan respon yang baik.

BACA JUGA:   QLED/OLEDSmart TV Premium Terbaik Tersedia di India

Kesan pertama kamera Vivo X80: Perangkat keras kamera terbaik di kelasnya

Vivo adalah salah satu pionir dalam teknologi kamera ponsel. Sementara semua smartphone Vivo dilengkapi dengan perangkat keras kamera yang bagus, seri Vivo X dikenal membuat rekor baru di segmen ini. Tahun ini, seri Vivo X80 mengubah fotografi seluler dengan perangkat keras dan fitur kamera terbaik di kelasnya. Bicara soal spesifikasi, vivo vanilla X80 menggunakan tiga kamera belakang seri Zeiss.

Kamera belakang utama X80 adalah lensa Sony IMX886 50MP yang dilengkapi dengan aperture f/1.75 dan dukungan OIS. Kamera utama Vivo X80 dipadu dengan sensor besar 12 megapiksel untuk bidikan sudut ultra lebar. Lensa sekunder yang digunakan adalah Sony IMX663 dengan aperture f/2.0. Sensor Sony IMX663 12MP lainnya melengkapi pengaturan kamera belakang Vivo X80, yang membantu dengan efek bokeh.

Kami sempat menjajal performa kamera Vivo X80. Seperti yang diharapkan, X80 mampu meyakinkan dengan sampel kamera. Kami mengklik gambar dengan berbagai latar belakang dan pemandangan. Dengan setiap bidikan, reproduksi warna cerah dan deteksi tepi tajam. Tingkat detailnya juga tinggi.

Selain mode Portrait, Panorama, dan Pro yang biasa, aplikasi kamera juga menawarkan berbagai mode seperti Live Photos, AR Stickers, Dual Exposure, AI Group Portrait, Dual View, dan banyak lagi. Anda juga dapat merekam video gerakan lambat dan selang waktu. Stabilisasi kamera selama perekaman video tinggi, yang secara otomatis berkontribusi pada peningkatan kualitas video.

Sedangkan untuk selfie kakap, Vivo X80 menggunakan kamera 32 megapiksel yang diselipkan ke dalam guntingan kamera lubang jarum. Sama seperti kamera belakang, pengaturan kamera selfie X80 juga mampu menghasilkan resolusi tinggi. Tapi kami belum menguji potensi kamera penuh dari X80. Kami juga akan menilai kinerja kamera dalam situasi cahaya redup dan membagikan umpan balik dalam tinjauan mendalam.

Chipset Vivo X80, baterai Kesan pertama: cocok untuk tugas intensif

Vivo X80 adalah handset pertama di India yang ditenagai oleh prosesor Dimensity 9100 terbaru. Prosesor MediaTek generasi baru ini akan memberi daya pada flagships masa depan di pasar. Berdasarkan proses manufaktur 6nm, SoC Dimensity 900 menggabungkan GPU Mali-G710 MC10 untuk merender grafis kelas atas dengan mudah. Prosesor octa-core andalannya mendukung hingga 12GB RAM dan konfigurasi penyimpanan 256GB. Perangkat keras yang dikemas dalam Vivo X80 membawa panas ke meja.

BACA JUGA:   Motionleap Mod Apk Android dan iOS Tanpa Watermark 2022

Ini adalah perangkat genggam berorientasi kinerja yang dilengkapi dengan ruang uap pendingin cairan dan motor linier sumbu-X. Ponsel Vivo X-series ini tidak menunjukkan lag atau stuttering selama pengujian awal kami. Kami masih memiliki beberapa pekerjaan berat yang harus dilakukan pada handset, dan melihat apakah itu dapat menangani semuanya tanpa jeda dalam kinerja.

Kapasitas baterai Vivo X80 adalah 4.500 mAh. Ini adalah unit baterai yang layak yang didukung oleh pengisian cepat kabel 80W. X80 standar khususnya tidak memiliki dukungan untuk pengisian nirkabel cepat (55W) seperti X80 Pro. Perusahaan mengklaim dibutuhkan sekitar 18 menit untuk mengisi 70 persen baterai dan 35 menit untuk mengisi penuh dari nol hingga 100 persen. Kami masih harus menguji cadangan baterai dan kecepatan pengisian secara ekstensif. Namun, kami akan memperbarui umpan balik kinerja dalam tinjauan mendalam kami.

Putusan ulasan Vivo X80: apakah itu hit atau miss?

Menurut kami, Vivo X80 pasti menjadi hit. Ini adalah salah satu ponsel paling kaya fitur di segmennya di negara ini. Perangkat keras generasi terbaru seperti SoC Dimensity 9000 yang dipadukan dengan RAM 12GB yang sangat besar menjadikannya pekerja keras. Namun, daya tarik utama tetap pada modul tiga kamera 50 megapiksel bermerek ZEISS.

Close Ads x