WhatsApp memungkinkan Anda keluar dari grup secara diam-diam: Begini caranya

WhatsApp menambahkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan membuatnya lebih nyaman. Jika Anda menggunakan WhatsApp di ponsel cerdas Anda, Anda harus menjadi anggota setidaknya satu grup WhatsApp. Namun, ada kalanya Anda ingin keluar dari grup tanpa memberi tahu anggota lain. Nah, itu saat ini tidak mungkin. Namun, dengan diperkenalkannya fitur baru, seseorang dapat meninggalkan grup WhatsApp secara diam-diam tanpa memberi tahu orang lain.

Menurut laporan WABetaInfo, pengguna sekarang dapat meninggalkan grup WhatsApp tanpa memberi tahu anggota grup lainnya. Hanya admin grup yang dapat melihat siapa yang keluar dari grup, tetapi tidak yang lain.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa fitur ini sedang dalam pengembangan dan akan memakan waktu sebelum mencapai pengguna beta. Fitur cuti rahasia grup WhatsApp diyakini akan tersedia di semua platform termasuk pengguna iOS, Android, Mac, dan desktop. Namun, masih harus dilihat kapan akan diperkenalkan.

Bagaimana cara keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam?

Meskipun fitur ini masih dalam tahap pengujian, kami dapat berasumsi bahwa langkah-langkah tersebut dapat diikuti untuk meninggalkan grup obrolan:

Langkah 1: Buka obrolan grup WhatsApp.

Langkah 2: Klik pada subjek grup obrolan grup.

langkah 3: Ketuk Keluar dari grup. Sebelum meninggalkan grup, Anda akan melihat popup yang memberi tahu Anda bahwa admin akan diberitahu tentang kepergian mereka.

langkah 4: Klik Konfirmasi.

Selain itu, WhatsApp kini menguji kemampuan untuk memfilter pesan berdasarkan pesan yang belum dibaca, kontak yang tidak disimpan di buku telepon, dan nomor serta grup yang disimpan. Pada platform seluler dan desktop, aplikasi Meta sendiri sudah memiliki filter percakapan, tetapi hanya untuk WhatsApp Business. Platform sekarang berencana untuk membuat filter yang sama tersedia untuk pengguna non-bisnis juga.

BACA JUGA:   Apakah Anda seorang pecinta musik? Berikut adalah aplikasi musik terbaik di India

Baru-baru ini, aplikasi perpesanan instan menyertakan fitur reaksi emoji yang memungkinkan pengguna untuk membalas pesan dengan emoji di obrolan individu dan grup. Saat membalas pesan di WhatsApp, kini Anda dapat memilih dari enam emoji yang telah dipilih sebelumnya.