Semua yang harus Anda ketahui tentang jaringan 6G

Meskipun tidak ada informasi konkret tentang peluncuran 5G, pemerintah India memiliki layanan 6G dalam pikiran pada tahun 2030. Perkembangan ini diumumkan oleh Perdana Menteri Narendra Modi pada perayaan ulang tahun perak Telecom Regulatory Event (TRAI). Dia menambahkan bahwa gugus tugas sudah mulai bekerja di sana.

Dia mengatakan peluncuran layanan 5G dan 6G akan menciptakan lebih banyak pekerjaan dan menawarkan kecepatan internet yang lebih cepat. Selain itu, kedua jaringan tersebut akan meningkatkan kemajuan ekonomi. “Konektivitas akan mengatur laju kemajuan di India abad ke-21. Oleh karena itu, konektivitas perlu dimodernisasi di semua tingkatan,” kata PM saat peresmian testbed 5G selama acara.

Perlu dicatat bahwa testbed merupakan langkah penting di sektor telekomunikasi. “Standar 5G nasional muncul dalam bentuk 5Gi. Negara sangat bangga akan hal itu. Ini akan memainkan peran besar dalam membawa teknologi 5G ke desa-desa di seluruh negeri.”

6G
Layanan 6G di India

Untuk yang belum tahu, layanan internet 6G diharapkan akan diluncurkan akhir dekade ini dan beberapa laporan mengklaim kecepatan diharapkan 1000 kali lebih cepat daripada layanan yang ada. Selain itu, kecepatannya harus 100 kali lebih baik daripada layanan 5G.

Kecepatan 6G yang diharapkan: detail

Menurut University of Sydney, kecepatan layanan yang akan datang harus antara satu terabyte dan delapan ribu gigabyte per detik. Pihak universitas juga menyatakan bahwa layanan 6G diharapkan mampu mengunduh 142 jam film dalam hitungan detik.

BACA JUGA:   Google Pixel 6 Pro tersedia di Amazon - lihat - semua detailnya - di sini