Vi-SIM hilang? Cara memblokir SIM Vodafone Anda

Kehilangan kartu SIM Anda bisa menjadi pengalaman yang menjengkelkan. Dari OTP bank hingga panggilan kerja, semuanya melalui nomor ini. Jadi wajar saja jika ada orang yang menggunakan nomor telepon Anda untuk penipuan. Kabar baiknya adalah sekarang sangat mudah untuk memblokir nomor Vodafone Anda secara online atau offline.

Tidak hanya mudah memblokir Vi SIM yang hilang atau dicuri, Anda bahkan bisa mendapatkan SIM pengganti dengan nomor yang sama. Pengguna juga dapat menghubungi layanan pelanggan atau pergi ke toko Vi untuk memblokir nomor mereka yang hilang. Berikut adalah metode offline dan online yang dapat Anda gunakan untuk memblokir Vi SIM Anda.

Bagaimana cara memblokir Vi SIM offline?

Pengguna Vi juga dapat memblokir kartu SIM mereka yang hilang di toko Vodafone Idea lokal mereka. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara memblokir kartu SIM Vi Anda melalui toko Vi.

Langkah 1: Kunjungi Vi-Store Locator resmi untuk menemukan toko terdekat.

Langkah 2: Pergi ke toko.

langkah 3: Untuk verifikasi OTP, eksekutif toko meminta nomor ponsel atau ID email alternatif.

langkah 4: Setelah verifikasi OTP, kartu SIM Anda yang hilang akan diblokir.

langkah 5: Anda kemudian dapat memilih SIM Ide Vodafone baru dengan nomor yang sama.

Bagaimana cara memblokir Vi SIM online?

Ini adalah cara termudah untuk memblokir Vi SIM Anda dari kenyamanan rumah Anda sendiri. Namun, Anda memerlukan nomor ponsel atau alamat email alternatif yang terkait dengan nomor Vi Anda. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan untuk memblokir Vi SIM Anda secara online.

Langkah 1: Kunjungi halaman kunci Vi-SIM resmi.

Langkah 2: Masukkan nomor Vi yang ingin Anda blokir.

langkah 3: Klik “OTP untuk memblokir kartu SIM”.

BACA JUGA:   Cara melamar stiker HSRP duplikat untuk mobil Anda

langkah 4: OTP akan dikirim ke nomor ponsel alternatif atau ID email yang diberikan saat membeli Vi-SIM.

langkah 5: Masukkan 4 digit OTP yang benar dan klik Konfirmasi.

Nomor Vi Anda sekarang diblokir. Anda akan menerima nomor referensi dan pesan konfirmasi setelah memblokir nomor Anda secara online. Nomor referensi dapat digunakan untuk mengajukan duplikat kartu SIM dalam waktu 15 hari untuk pengguna prabayar dan 60 hari untuk pengguna pascabayar.