Asus ROG 6 series adalah yang pertama dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1+

Qualcomm baru saja meluncurkan chipset seluler Snapdragon baru untuk ponsel andalan. Snapdragon 8 Gen 1+ adalah chipset andalan terbaru Qualcomm bersama dengan chipset Snapdragon 7 Gen 1+. Tak lama setelah pengumuman, OEM smartphone mulai mengkonfirmasi ponsel premium mendatang yang akan diluncurkan dengan prosesor Snapdragon generasi baru. Asus adalah salah satu perusahaan yang mengumumkan rencananya untuk mengintegrasikan prosesor premium terbaru Snapdragon 8 Gen 1+. Asus ROG Phone 6 adalah ponsel mendatang yang akan ditenagai oleh chipset premium Qualcomm. Apa lagi yang bisa kita harapkan? Baca terus untuk mengetahui:

Asus ROG Phone 6 dikonfirmasi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1+

Asus telah mengumumkan bahwa seri ROG Phone 6 mendatang akan menggunakan prosesor mobile premium baru Qualcomm, yaitu prosesor Snapdragon 8 Gen 1. Asus merilis informasi ini melalui akun media sosial resminya termasuk Instagram. Postingan teaser dibagikan melalui akun Instagram global Asus.

Belum diketahui pasar yang akan menerima ponsel gaming seri ROG 6 terlebih dahulu. Namun, merek tersebut dapat segera memberikan lebih banyak petunjuk dalam beberapa hari mendatang. Asus ROG 6 mungkin menjadi jajaran smartphone gaming pertama di pasar global yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1+.

Asus sejauh ini hanya mengumumkan detail chipset dari seri ROG 6 mendatang. Jadwal pasti peluncuran penerus seri smartphone gaming ROG 5 ini masih dirahasiakan. Kami berharap perusahaan meningkatkan perangkat keras untuk menawarkan pengalaman bermain game yang lebih baik dengan jajaran smartphone barunya. Tetapi apa yang akan dilakukan merek dalam hal perubahan tidak dapat ditebak pada saat ini.

Merek ponsel lain juga diharapkan menggunakan prosesor unggulan Snapdragon 8 Gen 1+. Beberapa OEM smartphone yang dikabarkan adalah OnePlus, Realme dan Motorola. iQOO juga dapat mengintegrasikan prosesor andalan generasi baru untuk memberi daya pada ponsel Android 5G andalannya yang akan datang. Model pasti yang akan menggunakan prosesor SD 8 Gen 1+ belum dikonfirmasi oleh merek lainnya. Tapi pengumuman harus segera jatuh. Kami akan terus mengabari Anda tentang perkembangan lebih lanjut dari seri game ROG 6 5G, jadi pantau terus.

BACA JUGA:   Tips dan Trik iOS 16: Cara Menyesuaikan Layar Kunci iPhone dengan iOS 16