Google Meet

Cara Mengunduh Google Meet di Laptop: Panduan Langkah demi Langkah

Google Bertemu

Google Meet adalah salah satu platform konferensi video paling populer. Itu sebelumnya dikenal sebagai Google Hangouts Meet. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur di mana hampir 250 orang dapat bergabung dalam panggilan video. Selain itu, pengguna menikmati fitur layar terpisah, yang menguntungkan mereka selama panggilan dan rapat perusahaan. Aplikasi ini juga menawarkan subtitle real-time dan kemampuan untuk menjadwalkan rapat menggunakan Google Kalender atau Google Chat. Namun, tidak seperti Microsoft Teams dan Zoom, yang keduanya memiliki klien khusus, tidak ada aplikasi desktop untuk itu.

Google Meet tersedia untuk diunduh sebagai aplikasi gratis untuk iOS dari App Store dan untuk Android dari Google Play Store. Perusahaan belum merilis aplikasi khusus untuk Windows atau macOS. Namun, jika Anda perlu mengakses Google Meet dari laptop, buka meet.google.com atau gunakan Google Chrome. Raksasa teknologi ini juga telah mengintegrasikan Meet dengan Gmail dan Google Kalender, sehingga Anda dapat mengaksesnya langsung dari platform tersebut.

Bagaimana cara mengunduh aplikasi Google Meet di PC?

Langkah 1: Buka laptop Anda dan buka meet.google.com di browser Anda.

Langkah 2: Ikon unduhan PC akan muncul di bilah pencarian di kanan atas browser Anda.

langkah 3: Klik pada ikon.

langkah 4: Munculan baru dengan “Instal aplikasi?”

langkah 5: Klik tombol Instal.

langkah 6: Aplikasi akan segera diinstal di laptop Anda dan dibuka di jendela baru.

Bagaimana cara membuka aplikasi Google Meet di laptop?

Langkah 1: Klik aplikasi Meet di dokumen, atau cukup cari “meet” di laptop Anda.

Langkah 2: Bergabung atau membuat rapat.

Banyak pengguna Google Meet terkejut mendengar bahwa tidak ada aplikasi desktop untuk ini. Ini adalah alat konferensi video populer dari Google. Banyak orang bahkan menggunakan aplikasi ini untuk rapat yang tidak terkait dengan pekerjaan mereka. Sejauh ini, raksasa teknologi Google belum memberikan indikasi bahwa perangkat lunak desktop akan dikembangkan dalam waktu dekat.

BACA JUGA:   Vi-SIM hilang? Cara memblokir SIM Vodafone Anda

Click to rate this post!
[Total: Average: ]