Reschedule Passport Appointment

Ikuti langkah-langkah ini untuk menjadwal ulang janji temu Paspor Anda secara online

jadwal ulang tanggal jatuh tempo

Seseorang dapat dengan mudah mengajukan paspor secara online dengan mengunjungi situs resmi Paspor Seva Kendra Kementerian Luar Negeri. Setelah pengenalan biometrik wajib untuk pelamar, Anda harus menghadiri Paspor Seva Kendra atau Paspor Kantor Pos Seva Kendra untuk menyelesaikan proses ini. Kemudian Anda perlu membuat janji untuk wawancara paspor dengan memilih slot waktu dan tanggal sesuai dengan preferensi Anda. Tetapi bagaimana jika Anda tidak dapat menepati janji karena alasan yang tidak terduga? Nah, jangan khawatir, Anda bisa menjadwal ulang janji temu lagi.

Bagaimana caranya? Jadwalkan ulang janji temu paspor Anda secara online?

Langkah 1: Buka situs web Passport Seva dan masuk.

Langkah 2: Klik “Lihat aplikasi yang disimpan/dikirim”.

langkah 3: Ketuk Janji Temu Terjadwal.

langkah 4: Disana anda akan melihat dua pilihan yaitu “Move Appointment” dan “Cancel Appointment”. Pilih “Pindahkan Janji”.

langkah 5: Setelah itu, pilih Paspor Seva Kendra yang nyaman beserta slot tanggal dan waktu yang sesuai.

Setelah langkah-langkah di atas selesai, janji temu sebelumnya akan dibatalkan. Layar konfirmasi akan muncul di perangkat Anda dengan opsi untuk mencetak tab Tanda Terima Aplikasi. Cetakan ini harus dibawa ke Paspor Seva Kendra pada tanggal janji temu yang dijadwalkan.

Poin penting untuk diingat

Menjadwal ulang atau membatalkan janji bukanlah sikap yang baik dan para pejabat mempertanyakan alasannya. Jika pemohon menghadiri Paspor Seva Kendra pada tanggal yang diubah, mereka harus memberikan alasan yang sah untuk penundaan tersebut.

Berapa kali Anda dapat menjadwal ulang janji temu paspor Anda secara online?

Sejak hari pertama penunjukan, seseorang hanya dapat menjadwal ulang atau membatalkan penunjukan Paspor Seva Kendra dua kali setahun. Anda juga dapat memeriksa berapa kali tersisa (untuk dijadwal ulang atau dibatalkan) di jendela pop-up di situs web saat menjadwal ulang atau membatalkan janji temu.

BACA JUGA:   GCam Mod Apk Download untuk Android dan Semua Perangkat

Selain itu, Anda dapat menjadwal ulang rapat setelah kencan pertama, tetapi Anda hanya dapat membatalkan tiga hari sebelum kencan pertama.