Google Pixel Foldable Smartphone

Ponsel Lipat Google Pixel Dilaporkan Ditunda Hingga 2023

Sorotan Utama

  • Google Pixel ditunda hingga 2023.
  • Dilaporkan harganya akan lebih murah daripada Samsung Galaxy Z Fold 3.
  • Ponsel ini dikatakan memiliki kecepatan refresh hingga 120Hz.

Google dilaporkan telah menunda debut smartphone lipat pertamanya, Pixel Notepad, hingga 2023. Menurut laporan SamMobile, Google Pixel Notepad Foldable akan dirilis pada musim semi tahun depan. Perangkat dipindahkan untuk kedua kalinya. Awalnya dijadwalkan untuk debut pada tahun 2021 tetapi telah didorong kembali ke peluncuran akhir 2022.

Spesifikasi ponsel lipat Google Pixel

Ada banyak spekulasi seputar Google Pixel Fold. Ini diharapkan menjadi penawaran ponsel lipat pertama Google di pasar internasionalnya. Pixel Fold diharapkan memiliki ukuran yang sama dengan Galaxy Z Fold 3. Diperkirakan memiliki LTPO dan kecepatan refresh variabel hingga 120Hz. Perusahaan baru-baru ini mengumumkan versi Android 12 – Android 12L – yang dioptimalkan untuk perangkat yang dapat dilipat, tablet, dan perangkat Chrome OS.

Menurut laporan, ponsel Google Pixel dengan skenario lipat diharapkan mendapatkan layar 7,6 inci, mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold. Meskipun tidak ada berita yang dikonfirmasi tentang jenis teknologi lipat apa yang akan digunakan Pixel yang dapat dilipat, rumor mengatakan bahwa itu dapat dilipat secara vertikal. Laporan itu juga menunjukkan bahwa ponsel akan menampilkan panel OLED Samsung.

Menurut laporan sebelumnya, Pixel yang dapat dilipat akan dihadirkan pada akhir tahun. Kemungkinan besar akan dirilis selama acara Made by Google tahun ini dengan Pixel 5a atau Pixel 6 generasi berikutnya.

Google Pixel 6

Namun, informasi lain tentang ponsel Pixel yang dapat dilipat belum diketahui. Menurut kebocoran sebelumnya, nama kode perangkat adalah “Paspor.” Mengingat preferensi Google baru-baru ini untuk smartphone kelas menengah, ada kemungkinan ponsel Pixel yang dapat dilipat akan memiliki spesifikasi kelas menengah tetapi label harga yang mahal mengingat skema harga lipat yang telah kita lihat baru-baru ini.

BACA JUGA:   Asus ROG Phone 6, ponsel gaming unggulan ROG Phone 6 Pro diumumkan di India

Harga ponsel lipat Google Pixel

Pesaing terbesar untuk Google Pixel Fold yang akan datang adalah Samsung Galaxy Z Fold 3, yang berharga $ 1.799. Pixel Fold sering kali lebih murah, terutama saat tukar tambah. Meskipun beberapa laporan mengklaim bahwa Google menargetkan label harga yang lebih murah, sekitar $ 1.400. Namun, kami tidak memiliki laporan resmi tentang segmen harga.