Cara merekam dan menyimpan rapat Zoom

Zoom adalah ruang kerja virtual modern untuk pekerja jarak jauh. Bekerja dari rumah memiliki keuntungan, tetapi bekerja jauh dari rekan kerja Anda bisa membuat stres. Dengan mengadakan pertemuan tatap muka virtual, aplikasi konferensi online Zoom datang untuk menyelamatkan. Mungkin sulit untuk mengingat setiap detail ketika banyak orang berbicara dan lebih dari satu topik sedang dibahas. Dalam skenario seperti itu, kami menyarankan Anda merekam dan menyimpan rapat Zoom Anda. Tapi bagaimana seseorang melakukannya? Berikut cara merekam rapat Zoom dan menyimpannya ke PC Anda.

Bagaimana cara merekam rapat Zoom saat menjadi tuan rumah?

Ini adalah proses yang cukup sederhana untuk merekam rapat Zoom. Sebagai penyelenggara rapat Zoom, Anda memiliki opsi untuk merekam rapat dan mengunduhnya ke komputer atau ke cloud.

Langkah 1: Jika Anda sedang rapat Zoom, klik Rekam di bagian bawah layar Anda.

Langkah 2: Di pojok kiri atas Anda akan melihat label ‘Rekaman’ kecil. Di bilah alat bawah Anda dapat menghentikan atau menjeda perekaman dengan kontrol.

langkah 3: Saat Anda selesai merekam, ketuk tombol Berhenti untuk berhenti merekam.

langkah 4: Rekaman video Anda akan disimpan di komputer Anda. Itu dapat ditemukan di bagian Rapat aplikasi di bawah Direkam.

Bagaimana cara merekam rapat Zoom jika Anda seorang peserta?

Anda harus meminta izin kepada tuan rumah untuk merekam rapat sebagai peserta di Zoom. Satu hanya dapat merekam pertemuan melalui Zoom jika tuan rumah dapat memberikan izin. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Klik Peserta untuk meminta izin merekam rapat Zoom.

Langkah 2: Setelah izin diberikan, Anda akan diberikan opsi untuk merekam rapat.

langkah 3: Pilih “Izinkan Perekaman” dari menu tarik-turun.

BACA JUGA:   Bagaimana cara melindungi kata sandi file PDF apa pun menggunakan smartphone Android dan iOS?

Bagaimana cara menyimpan rapat Zoom yang direkam?

Sebelum Anda bergabung ke rapat dan mulai merekam, pastikan file disimpan di folder yang benar. Untuk melakukan hal yang sama:

Langkah 1: Klik ikon roda gigi kecil di sudut kanan atas pada tab Beranda aplikasi Zoom.

Langkah 2: Sekarang pilih tab “Rekaman”.

langkah 3: Pilih folder tempat Anda ingin menyimpan rekaman. Itu saja.