Realme C30 dengan baterai 5.000 mAh, chipset seri Unisoc

Realme akan segera meluncurkan smartphone anggaran baru di India. Kali ini, merek smartphone China diperkirakan akan meluncurkan ponsel seri “C” lainnya di negara tersebut. Penawaran berikutnya dari portofolio produk terjangkau Realme adalah Realme C30. Spesifikasi, termasuk tampilan, konfigurasi, dan kemampuan pengisian cepat, telah ditentukan.

Spesifikasi realme C30 terungkap

Bocoran Realme C30 terbaru datang dari dua tipsters terkenal termasuk Mukul Sharma dan Paras Guglani. Menurut Sharma, Realme C30 akan diluncurkan di India dengan layar 6,58 inci. Keterangan rahasia tidak mengungkapkan jenis tampilan atau resolusi yang didukung. Namun, keterangan rahasia Paras secara terpisah mengungkapkan bahwa Realme C30 akan menggunakan resolusi layar FHD+. Kecepatan refresh belum dikonfirmasi. Jadi masih harus dilihat apakah panel akan mendukung kecepatan refresh 90Hz atau standar 60Hz.

Realme C30 akan menggunakan prosesor seri Unisoc. Namun belum diketahui nama pasti dari chipset tersebut. Ini kemungkinan akan menjadi prosesor octa-core yang dikombinasikan dengan konfigurasi RAM 2GB/3GB. Kapasitas penyimpanan yang ditentukan sederhana, yakni 32 GB. Kami juga dapat mengharapkan dukungan penyimpanan yang dapat diperluas (melalui kartu microSD).

Menurut bocoran baru, Realme C30 akan memamerkan modul kamera lensa ganda di bagian belakang. Pengaturan pencitraan yang digunakan oleh C30 mencakup lensa utama 13 megapiksel. Tampaknya Realme tetap berpegang pada modul kamera lensa tunggal bahkan dengan ponsel seri C anggaran ini. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera selfie tunggal (5 MP). Ini kemungkinan akan dikemas dalam takik tetesan air daripada potongan kamera lubang jarum.

Realme C30 dapat diumumkan dengan OS Android 12 dengan antarmuka Realme UI. Namun, informasi ini belum bocor dan diperkirakan karena peluncuran Realme baru-baru ini. Fitur utama lainnya yang bocor termasuk unit baterai 5.000mAh. Muncul dikemas dengan dukungan pengisian 10W standar sesuai kebocoran. Spesifikasi yang bocor menunjukkan bahwa Realme C30 akan menjadi versi sederhana dari Realme C31 yang telah resmi diluncurkan di negara tersebut.

BACA JUGA:   9 Aplikasi Pulsa Jadi Uang, Cair dengan Cepat dan Aman!

Realme C30 Perkiraan makan siang, harga di India

Realme C30 dikabarkan akan diluncurkan di India sekitar Juni 2022. Perusahaan diharapkan untuk membuat pengumuman tentang hal itu segera. Harganya juga tidak spesifik. Namun, rumor menunjukkan bahwa Realme C30 bisa debut di bawah Rs. 7.000 di India.