Harga Sony Xperia 1 IV, spesifikasi lengkap dapat ditemukan di sini

Setelah hampir setahun menunggu, Sony akhirnya merombak jajaran smartphone Android-nya dengan meluncurkan ponsel baru dalam seri Xperia. Sony Xperia I IV telah memasuki pasar setelah berbulan-bulan antisipasi. Smartphone andalan Sony Xperia diluncurkan di Cina minggu lalu tetapi tersedia untuk dijual hari ini. Berapa harga ponsel terbaru dalam seri Sony Xperia dan kapan akan tiba di India dan pasar global lainnya? Rincian di bawah ini:

Harga Sony Xperia 1 IV Diumumkan; Penjualan ditayangkan

Sony telah mengumumkan Xperia 1 IV di Cina dengan harga 8.499 yuan atau sekitar Rs. 98.000 dalam mata uang India. Ini adalah harga varian dasar, yang hadir dengan konfigurasi RAM 12GB dan penyimpanan 256GB.

Sony Xperia 1 IV juga tersedia dengan RAM 12GB dan konfigurasi penyimpanan 512GB. Model top-of-the-line ini berharga 9.499 yuan, yaitu sekitar Rs. 1.10.000 di pasar India. Pilihan warna yang diperkenalkan adalah hitam, putih dan ungu.

Sementara Xperia 1 IV mulai dijual di China, Sony belum mengungkapkan detail ketersediaannya untuk pasar global termasuk India. Perlu dicatat bahwa Sony sudah lama tidak meluncurkan ponsel seri Xperia di negara ini. Juga, merek tersebut belum mengumumkan rencana apa pun untuk itu.

Bahkan jika Xperia 1 IV diluncurkan, kemungkinan akan memiliki titik harga yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan rekan Cinanya. Kami menunggu Sony untuk mengumumkan rincian harga dan ketersediaan Xperia 1 IV di India dan pasar lainnya dan akan memperbarui Anda dengan jadwal setelah tersedia.

Spesifikasi dan Fitur Lengkap Sony Xperia 1 IV

Sony Xperia 1 IV merupakan ponsel Android 5G kelas atas yang menggunakan chipset octa-core Snapdragon 8 Gen 1 sebagai otak pengoperasiannya. Prosesor tersebut dilengkapi dengan RAM hingga 12 GB dan konfigurasi penyimpanan 512 GB. Perangkat berjalan pada Android 12 OS dengan antarmuka pengguna khusus. Sony Xperia 1 IV menampilkan layar OLED 6,5 inci di bagian depan.

BACA JUGA:   Tecno Pova 3 diluncurkan dengan baterai 7.000mAh dan prosesor MediaTek Helio G88: temukan semua detailnya di sini

Spesifikasi layar Xperia 1 IV mencakup resolusi 4K 1644 x 3480 piksel, kecepatan refresh 120 Hz, dan sertifikasi HDR. Panel mendapat perlindungan Victus yang terbuat dari Corning Gorilla Glass di bagian atas. Optik Xperia 1 IV dikendalikan oleh modul tiga lensa di bagian belakang, yang mencakup kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.7, sensor telefoto 12 MP dengan aperture f/2.3, dan sensor 12 MP lainnya untuk sudut ultra lebar termasuk bingkai.

Xperia 1 IV menggunakan kamera depan 12MP untuk menangkap semua selfie dan panggilan video. Handset ini ditenagai oleh unit baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian nirkabel cepat selain teknologi pengisian cepat kabel (30W).