Xiaomi Pad 6 specifications

Tablet seri Xiaomi Pad 6 dengan layar LTPO 144Hz dan banyak lagi

Xiaomi adalah salah satu OEM smartphone paling populer untuk masuk ke ruang tablet belakangan ini. Seri Xiaomi Pad 5 melayani audiens global yang menuntut tablet premium dengan harga lebih rendah. Sekarang perusahaan telah mulai mengerjakan tablet generasi baru, yang dijuluki Xiaomi Pad 6. Beberapa kebocoran telah muncul dalam waktu singkat, mengungkapkan spesifikasi Xiaomi Pad 6. Bocoran terbaru memberikan lebih banyak wawasan tentang fitur dan spesifikasi yang diharapkan dari penerus tablet Xiaomi Pad 5.

Spesifikasi Utama Seri Tablet Xiaomi Pad 6 Bocor Secara Online

Xiaomi diperkirakan akan meluncurkan hingga empat model berbeda dalam seri tablet Pad 6 mendatang. Sebuah laporan baru dari MyDrivers (via 91Mobiles) memiliki beberapa informasi baru tentang tablet Xiaomi yang akan datang. Dijadwalkan untuk diluncurkan dalam seri tablet kelas menengah premium Xiaomi yang akan datang, empat variannya adalah nomor model L81, L81A, L82, dan L83. Jika kita melihat laporan online, model ini bisa jadi vanilla Xiaomi Pad 6, Pad 6 Pro dan Pad 6 Pro 5G. Model terakhir (L83) dikatakan sebagai tablet berlabel Redmi.

Sementara seri Xiaomi Pad 6 diharapkan untuk debut sebagai tablet Android premium, ada spekulasi bahwa tablet Redmi akan diluncurkan sebagai pilihan konsumen yang terjangkau. Sayangnya, belum diketahui julukan serta spesifikasi tablet Redmi mendatang. Namun, fitur tablet Xiaomi Pad 6 telah bocor, mengungkapkan beberapa perangkat keras premium.

Menurut bocoran, Xiaomi Pad 6 ditenagai oleh prosesor seri MediaTek dan Qualcomm. Namun belum diketahui varian mana yang akan menggunakan chipset mana. Juga tidak jelas apakah merek tersebut akan memperkenalkan varian berbasis Qualcomm atau MediaTek, tergantung pada pasar. Chipset yang digunakan untuk menjalankan tablet seri Xiaomi Pad 6 ini adalah prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 atau chipset MediaTek Dimensity 9000.

BACA JUGA:   Penawaran di TV Premium 4K, QLED, dan Mini LED
Fitur dan Spesifikasi Tablet Xiaomi Pad 6 Series

Selain itu, tablet seri Xiaomi Pad 6 dikatakan memiliki layar LTPO. Meskipun ukuran layar tidak diungkapkan, kecepatan refresh 144Hz diketik. Tablet seri Xiaomi Pad 6 yang baru juga dikatakan hadir dengan teknologi pengisian cepat 120W. Ini adalah beberapa peningkatan besar dibandingkan dengan tablet Xiaomi generasi sebelumnya. Versi MIUI yang lebih baru juga sedang diketik untuk tablet Xiaomi yang akan datang, tetapi versi Android belum dikonfirmasi.

Jika kita mengikuti rumor, tablet seri Xiaomi Pad 6 akan diumumkan sekitar bulan Agustus tahun ini. Ada kemungkinan bahwa semua tablet Xiaomi baru pertama kali akan tiba di negara asal perusahaan China. Kita dapat mengharapkan Xiaomi untuk meluncurkan tablet Pad 6 di India dan wilayah global lainnya setelah itu.