Tiktok dapat memulai kembali layanan di India

TikTok akan segera hadir di India

Sorotan pentingt

  • Tiktok memulai kembali layanan di India. Aplikasi video pendek sedang mencari kemitraan.
  • Menurut laporan itu, aplikasi tersebut sedang dalam pembicaraan dengan grup Hiranandani.
  • Tiktok berencana untuk masuk ke segmen seluler dan menguji mini-game HTML5 di Vietnam.

Tiktok diharapkan untuk memulai kembali layanannya di pasar India melalui kemitraan baru. Menurut sebuah laporan di ET, Bytedance, pemilik aplikasi, juga sedang dalam pembicaraan dengan Grup Hiranandani untuk kemitraan di negara tersebut. Juga, perusahaan dapat mempekerjakan kembali karyawannya sebelum memasuki pasar.

Pemerintah India melarang TikTok pada Juni 2020 karena masalah dengan China. Perlu dicatat bahwa Grup Hiranandani menjalankan bisnis di bawah Yotta Infrastructure Solutions dan telah meluncurkan lengan layanan konsumennya. Juga, perusahaan kemungkinan akan menginvestasikan Rs. 3.500 crore selama tiga tahun ke depan.

tik tok 2
TikTok dapat memulai kembali layanannya

“Belum ada pembicaraan formal dengan kami. Tapi kami diberitahu tentang rencana itu. Jika mereka meminta izin kepada kami, kami akan meninjau permohonan mereka,” kata seorang pejabat senior pemerintah seperti dikutip ET.

Pejabat lain mengatakan: “Data pengguna penting tidak boleh disimpan di luar India. Semua aplikasi dan situs web telah mengambil tindakan pencegahan untuk menyimpan data secara lokal atau membuat perubahan yang diperlukan pada kebijakan penyimpanan dan pemrosesan data mereka. Ketika mereka kembali, mereka harus menyesuaikan diri dengan norma-norma itu.”

Selain memasuki India, aplikasi video pendek kemungkinan akan memasuki segmen game seluler karena manajemen perusahaan juga mengonfirmasi pengujian mini-game HTML5 di Vietnam. Eksekutif tersebut mengatakan, “Kami selalu mencari cara untuk memperkaya platform kami dan secara teratur menguji fitur dan integrasi baru yang membawa nilai bagi komunitas kami.”

Terakhir diperbarui pada 2 Juni 2022 oleh Priyanka Dua

BACA JUGA:   Apakah Anda ingin rumah yang bersih? Daftar pembersih lantai robotik terbaik di India