Apple

Acara Apple WWDC 2022: Memperkenalkan MacBook Air dan MacBook Pro 13 inci dengan chip M2 – Berita & Ulasan Smartphone Terbaru | Baca berita teknologi terbaru

Setelah mengumumkan iOS 16 dan WatchOS 9, Apple telah mengumumkan MacBook Air baru dan MacBook Pro 13 inci dengan prosesor M2. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino mengumumkan produk ini di acara At WWDC22. Jadi, mari kita bicara tentang detail produk yang baru diluncurkan beserta prosesornya.

MacBook Air dengan prosesor M2: detail

MacBook Air memiliki layar Liquid Retina 13,6 inci dan ditenagai oleh prosesor M2. MacBook baru hanya setipis 1/2 inci dan telah diumumkan dalam empat warna. MacBook Air baru juga dilengkapi dukungan MagSafe dan dua port Thunderbolt untuk transfer data dan pengisian daya yang lebih cepat.

Selain itu, MacBook Air akan memiliki jack headphone 3,5 mm, layar Liquid Retina, dan layar 13,6 inci, bukan layar 13 inci. Raksasa teknologi itu juga mengklaim layarnya akan 25 persen lebih terang dan akan mendukung 1 miliar warna untuk kontras yang lebih baik.

Apple MacBook Air

Selain itu, laptop ini mendukung kamera 1080p dan speaker terintegrasi di keyboard dan layar. Anda juga akan menemukan sistem suara empat speaker yang mendukung audio spasial. MacBook Air mencapai kecerahan 500 nits dan memiliki desain yang tenang dan tanpa kipas.

MacBook Air dengan prosesor M2: kinerja

Menurut perusahaan, MacBook Air 20 persen lebih cepat daripada MacBook Air M1 saat menerapkan filter gambar di PhotoShop. Selain itu, laptop yang baru diperkenalkan akan 40 persen lebih cepat dengan Final Cut Pro.

Selain itu, perusahaan mengklaim bahwa laptop akan menawarkan pemutaran video selama 18 jam. Juga akan ada opsi pengisian daya baru yang mendukung pengisi daya dengan adaptor 67W, yang dikatakan dapat mengisi daya baterai hingga 50 persen hanya dalam 30 menit.

BACA JUGA:   Daftar Link Twibbon HUT ke-76 Republik Indonesia dan Cara Menggunakannya

MacBook Air dengan prosesor M2: harga

Selain itu, MacBook Air baru berharga $ 1.199 di AS, yang mendekati Rs. 1.19.900 di India.

Prosesor MacBook Pro M2 13 inci: detail

Apple MacBook Pro

Perpindahan ke laptop berprosesor MacBook Pro M2 13-inci menampilkan layar Retina 13-inci dengan gamut warna lebar P3 dan kecerahan 500 nits. Selain itu, prosesor Apple memiliki 24 GB LPDDR5 Unified Memory (RAM).

Chipset yang baru diperkenalkan ini memiliki empat inti hemat energi, empat inti berorientasi kinerja, dan satu GPU inti dengan cache L2 yang lebih besar. Selain itu, kinerja CPU 18 persen lebih cepat dan kinerja GPU 35 persen lebih cepat dibandingkan dengan chipset pendahulunya M1.

Di bagian depan baterai, laptop mengklaim bertahan 20 jam dengan sekali pengisian daya. Dilengkapi dengan Thunderbolt Bolt, konektivitas Wi-Fi 6, ISP kamera canggih, Magic Keyboard, Touch Bar, mikrofon berkualitas studio, dukungan ProRes, dan sistem pendingin aktif.

MacBook Pro 13 inci dengan prosesor M2: harga

MacBook Pro 13-inci yang baru diluncurkan berharga Rs.1.29.990.

Detail chipset M2

Chipset baru diperkenalkan untuk memaksimalkan kinerja dan meminimalkan konsumsi daya. Secara khusus, M2 lebih bertenaga daripada chipset sebelumnya, yang mengharapkan kinerja baterai yang lebih baik.

Selain itu, chipset M2 dilengkapi GPU baru yang memiliki 10 core. Menawarkan kinerja 25 persen, mesin media baru yang mendukung 8K dan mesin saraf baru.

DAFTAR ISI