Google PlayStore

Cara Memblokir Play Store di Ponsel Android Anda

Ada banyak alasan mengapa Anda menginginkan kata sandi di Google Play Store. Pertama, Anda tidak ingin anak-anak atau anggota keluarga Anda membuang-buang uang untuk aplikasi atau game yang tidak akan pernah Anda gunakan atau mainkan. Kedua, Anda tidak ingin seseorang menggunakan akun Google Anda untuk membeli musik, aplikasi, atau film jika perangkat Anda hilang atau dicuri.

Ada juga aplikasi 18+ tertentu yang tidak cocok untuk anak-anak. Meskipun ada peringatan, siapa pun dapat mengunduh aplikasi apa pun secara default. Jika Anda khawatir anak Anda memiliki akses ke ponsel cerdas, Anda dapat membuat kunci untuk mencegah aplikasi tersebut diakses atau diinstal. Yang harus Anda lakukan adalah mengatur kontrol orang tua. Bagaimana Anda bisa melakukan itu? Mari kita lihat:

Langkah-langkah untuk Mengatur Kontrol Orang Tua di Google Play Store

Google play store

Menyiapkan kontrol orang tua di perangkat Anda akan mencegah pengguna mengunduh atau membeli apa pun dari Google Play Store. Itu diamankan dengan kata sandi yang harus Anda buat selama proses pengaturan. Setelah kata sandi dimasukkan, pengguna dapat menginstal atau membeli aplikasi. Untuk mengetahui cara mengaktifkan kontrol orang tua, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Masuk ke aplikasi Google Play Store di smartphone Android kamu.

Langkah 2: Ketuk opsi menu di kiri atas layar Anda.

langkah 3: Klik pada opsi Pengaturan.

langkah 4: Pada layar pengaturan Google Play Store, ketuk dan aktifkan opsi Kontrol orang tua.

langkah 5: Segera setelah Anda menyalakannya, Anda akan diminta untuk mengatur PIN keamanan. Masukkan nomor PIN untuk mengubah pengaturan, lalu tekan OK.

langkah 6: Sekarang Anda perlu mengatur batasan untuk perangkat.

Anda tidak pernah tahu kapan perangkat Anda mungkin jatuh ke tangan yang salah dan pembelian yang tidak diinginkan akan dilakukan. Pastikan Anda tetap aman dan terlindungi dari pembelian yang tidak diinginkan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengatur kontrol orang tua di Play Store untuk melindungi data penting Anda.

BACA JUGA:   Simulasi Saham Online: Cara Belajar Investasi Gratis