OPPO k10 first impressions

Ulasan Kesan Pertama OPPO K10 5G: Hit atau Miss?

OPPO adalah salah satu pemain paling aktif di pasar smartphone Android di India dan pasar lainnya. Hari ini (8 Juni 2022), OEM smartphone Cina meluncurkan ponsel Android 5G anggaran lainnya untuk konsumen India. Kali ini perusahaan menghadirkan model kedua dari seri K-nya yang disebut OPPO K10 5G.

Dengan harga Rs 17.490 untuk satu-satunya RAM 8GB dan konfigurasi penyimpanan 128GB, OPPO K10 5G adalah salah satu smartphone 5G termurah yang dapat Anda beli di pasar India. OPPO K10 5G menghadirkan beberapa peningkatan penting dibandingkan dengan vanilla OPPO K10 yang sudah hadir di pasar India. Kami di Giznext membeli perangkat uji OPPO K10 5G beberapa waktu lalu dan mengutak-atik perangkat sejenak. Inikah kesan pertama ponsel OPPO K series terbaru? Apakah itu hit atau miss? Baca terus untuk mengetahui:

Kesan Pertama OPPO K10 5G: Apakah Bagus?

Desain OPPO K10 5G dan kesan pertama

OPPO K10 5G adalah ponsel Android kelas menengah yang menghadirkan desain sederhana namun praktis. Ponsel Seri K terbaru menawarkan desain bingkai datar yang menjadi norma baru untuk smartphone kelas menengah dan terjangkau. Namun handset ini memiliki bezel yang tinggi dibandingkan dengan faktor bentuk yang ringkas dengan perangkat bermata datar. Bagian belakang K10 5G menampilkan desain OPPO Glow yang ikonik, memberikan tampilan premium.

Bagian belakang memiliki lapisan gradien halus yang memantulkan pola dengan sinar cahaya yang jatuh di atasnya. Namun, yang lebih mengesankan di sini adalah panel belakang yang tahan noda dan sidik jari. Ini hampir tidak dapat dicapai dengan permukaan yang berkilauan. Modul kamera dual-tone vertikal dengan dua sensor besar yang dicat hitam dan biru menambah daya tarik bagian belakang.

Tema OPPO K10 5g

Menggunakan OPPO K10 5G dengan satu tangan bukanlah pengalaman yang luar biasa jika Anda memiliki telapak tangan yang kecil. Namun, Anda akan mengalami sedikit kesulitan dalam penggunaan umum, mis. B. menjelajahi web dan menjawab panggilan/pesan teks. Saat bermain secara ekstensif, Anda membutuhkan kedua tangan.

Penempatan tombol dan port juga taktis. Tombol volume berada di sebelah kiri, sedangkan tombol power dengan pemindai sidik jari terintegrasi berada di sebelah kanan. Ini menghilangkan kemungkinan mengunci telepon secara tidak sengaja saat menyesuaikan volume, yang merupakan skenario umum di mana handset menyelipkan tombol volume dan daya di sisi yang sama.

BACA JUGA:   Perbandingan Lengkap Realme Pad Vs Oppo Pad Air Vs Nokia T20

Pemindai sidik jari terbuka dengan cepat saat pertama kali kami menggunakannya. Ada port USB Type-C di bagian bawah, yang berada di antara jack headphone 3.5mm bersama dengan kisi-kisi speaker.

Pindah ke layar, OPPO K10 5G menampilkan layar 6,5 inci yang besar. Panel yang digunakan adalah IPS LCD standar yang mendukung resolusi layar 720p HD+. Meskipun panel dan resolusi layarnya sederhana, OPPO telah menebusnya dengan kecepatan refresh 90Hz yang tinggi. Dari segi performa, tampilan sama sekali tidak mengecewakan kami.

Tes tampilan OPPO K10 5g

Layar LCD akurat dan tajam dalam reproduksi warna. Tentu saja, membandingkan output dengan panel AMOLED akan menjadi tindakan kriminal. Namun, bukan berarti Anda tidak akan menikmati grafis di ponsel 5G terjangkau besutan OPPO ini. Faktor bentuk tinggi yang dikombinasikan dengan resolusi layar 720p melengkapi pengalaman menonton secara keseluruhan dengan baik.

Kesan pertama kami dengan tampilan OPPO K10 5G lumayan. Ini bekerja dengan baik untuk pemutaran video. Namun, kami masih harus menguji kinerja tampilan secara ekstensif dalam skenario sehari-hari dan selama bermain game. Kami akan melakukannya dalam beberapa minggu mendatang dan membagikan umpan balik dengan ulasan terperinci.

Umpan Balik Kinerja Awal Oppo K10 5G: Chipset, Pengalaman UI

OPPO K10 5G diumumkan di India dengan prosesor Dimensity 810. Sekarang, kita telah melihat beberapa smartphone Android dengan prosesor MediaTek 5G octa-core ini belakangan ini. Pengiriman daya adil dengan prosesor MediaTek 5G yang terjangkau. Anda akan menghadapi masalah minimal dengan penggunaan umum K10 5G.

Baik itu pemutaran media, penjelajahan web di Chrome atau browser web pihak ketiga lainnya, itu akan bebas repot. Tidak ada cegukan atau kelambatan yang harus Anda temui. Hal ini juga terjadi pada game. Kami memainkan sejumlah judul di mana handset dengan mudah mengambilnya. Kami hanya memainkan beberapa game saat ini, yang tidak kaya grafis tetapi cukup mampu untuk ponsel kelas menengah mana pun.

BACA JUGA:   Tampilan pertama Xiaomi Redmi Pad 5G terungkap dari gambar langsung yang bocor
Chipset Oppo K10 5g

Ini adalah kecepatan refresh 90Hz yang datang untuk menyelamatkan dengan transisi gambar yang lebih halus. Pengalaman multitasking pada OPPO K10 cukup baik bahkan dengan kapasitas RAM 8GB yang tinggi. Tidak hanya mampu memuat banyak aplikasi sekaligus, tetapi juga dengan cepat beralih di antara aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Dalam hal kapasitas penyimpanan, OPPO K10 5G hadir dengan kapasitas asli 128GB. Ini harus mencakup semua kebutuhan penyimpanan dasar. Namun, jika Anda masih memiliki persyaratan ruang tambahan, ada cara untuk menambahkan kartu microSD eksternal juga. Kami akan membagikan umpan balik lengkap tentang kinerja OPPO K10 termasuk game dalam ulasan komprehensif. Jadi tetaplah bersama kami.

Sedangkan untuk antarmuka pengguna, OPPO K10 5G memiliki antarmuka Color OS 12.1 berbasis Android 12. Jika Anda pernah menggunakan smartphone bermerek OPPO di masa lalu atau baru-baru ini, antarmuka akan terlihat familier. Umpan baliknya layak secara keseluruhan; minus bloatware yang sudah diinstal sebelumnya.

Performa kamera OPPO K10 5G: reaksi awal langsung ke intinya

OPPO K10 5G memiliki modul kamera belakang ganda di bagian belakang. Namun, pengaturannya tidak terlalu sederhana dan telah memenuhi harapan pada pengujian pertama. Berbicara tentang spesifikasi, kamera belakang utama OPPO K10 5G adalah lensa 48MP yang dipasangkan dengan sensor 2MP tambahan untuk efek bokeh.

Kamera OPPO K10 5G

Kami menggunakan K10 5G untuk mengambil gambar di siang hari bolong dan kondisi cahaya redup. Anda akan terkesan dengan outputnya karena gambar diambil dengan kecerahan yang cukup di latar belakang. Output dari kamera utama adalah dengan kejelasan yang tinggi.

Deteksi tepi dan rentang dinamis juga benar. Gambar menangkap tingkat kebisingan terendah saat kondisi pencahayaan bagus, tetapi sedikit bergetar saat Anda mengambil gambar dalam mode Standar di malam hari.

Untuk meningkatkan output dalam skenario seperti itu, Anda selalu dapat menggunakan mode malam khusus aplikasi kamera. Jika Anda ingin mengetahui detail performa kamera OPPO K10 5G, Anda harus menunggu ulasan detail kami tentangnya.

BACA JUGA:   Ulasan Coravin Sparkling | TechRadar

Cadangan baterai OPPO K10 5G, kecepatan pengisian cepat

OPPO K10 5G menggunakan unit baterai 5.000mAh yang sangat besar. Ini adalah ukuran baterai standar yang ditemukan di ponsel Android kelas menengah modern yang terjangkau. Baterai besar ini dapat diisi lebih dari sehari dengan penggunaan terbatas. Namun, jika Anda adalah pengguna ponsel cerdas yang luas, Anda mungkin harus berurusan dengan sekering yang sedikit lebih rendah.

Baterai OPPO K10 5G

Ponsel OPPO 5G yang murah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 33W yang memungkinkan pengisian bahan bakar lebih cepat. Kami akan memberikan gambaran yang jelas tentang dukungan baterai dan kecepatan pengisian daya yang cepat dalam beberapa minggu mendatang. Jadi tetaplah bersama kami.

Putusan OPPO K10 5G: apakah itu hit atau miss?

OPPO K10 5G telah hadir sebagai yang serba bisa dalam hal nilai uang. Sub-Rs. Harga 20.000 dibenarkan untuk smartphone 5G-ready yang menawarkan fitur-fitur canggih seperti prosesor Dimensity 810, layar LCD 90 Hz, dan modul kamera ganda 48 megapiksel.

Keputusan Akhir OPPO K10 5G

Teknologi pengisian cepat 33W di bawah harga Rs 20.000 adalah sorotan utama lainnya dari ponsel Android 5G ini. Ini memberikan kinerja yang layak dalam skenario umum dan menangani tugas-tugas berat tanpa cegukan. Menurut kami, OPPO K10 5G menjadi hit di kalangan pengguna umum. Namun, kami menyarankan Anda untuk menunggu tinjauan komprehensif untuk mengetahui kinerja dan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Postingan Review Kesan Pertama OPPO K10 5G: Hit or a Miss? muncul pertama kali di Giznext News.