100+ Nada Dering WA, iPhone Lucu, Unik, Aneh Terbaru 2022

Nada dering WA yang dimiliki oleh seseorang biasanya memiliki suara yang sangat monoton. Itulah kenapa beberapa orang lebih memilih untuk menggunakan nada dering lain yang menarik. Mereka bisa mendapatkannya dari aplikasi atau bisa juga download.

Dengan melakukan itu, nada dering dari WA bisa bervariasi dan juga menarik. Terkadang nada dering itu bisa terdengar sangat lucu ataupun unik sehingga disukai oleh banyak orang. Apalagi bisa digunakan secara gratis.

Apabila kamu ingin mendapatkan nada dering WA yang baru untuk membuat aplikasi ini semakin menarik, simak artikel selengkapnya di bawah ini. Kamu akan tahu di mana lokasi download nada dering atau aplikasi yang dipakai.

Situs Download Nada Dering WA

Apabila kamu ingin melakukan proses download nada dering WA dengan menggunakan beberapa situs. Coba gunakan beberapa situs yang tersaji di bawah ini.

1. Audiko

Audiko

Situs pertama yang bisa digunakan untuk melakukan proses download bernama Audiko. Situs ini bisa digunakan untuk download berbagai jenis nada dering mulai dari yang nada dering lokal hingga nada dering mancanegara.

Ada banyak sekali nada dering yang bisa didapatkan secara gratis tanpa harus melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu. Kamu hanya perlu masuk ke situsnya dengan mencari memakai Google. Setelah masuk di dalamnya bisa langsung melakukan download.

Situs ini tersedia banyak sekali ringtone atau nada dering yang bisa diunduh secara cuma-cuma. Kamu juga bisa melakukan pencarian berbagai jenis nada dering apabila di halaman depan tidak tersedia nada yang diinginkan.

2. Zedge

Apabila kamu pernah menggunakan ponsel Symbian atau ponsel Java beberapa tahun yang lalu. Pasti sudah tidak asing lagi dengan situs satu ini karena sering dimanfaatkan untuk download ringtone dan juga untuk download game.

Meski saat ini para pengguna ponsel lebih banyak menggunakan Android atau iPhone, situs ini ternyata masih berjalan dengan baik. Kamu bisa mengakses secara langsung dengan menggunakan ponsel dan membukanya melalui browser.

Ada banyak sekali koleksi nada dering yang tersedia di sana dan semuanya bisa didownload secara gratis. Kamu hanya perlu masuk ke situs itu menggunakan browser selalu melakukan proses download lagu persatu sesuai dengan keinginan.

3. Ringtonezzz

Ringtonezzz

Situs ini memang dikhususkan untuk mereka yang sedang mencari berbagai jenis ringtone atau nada dering. Kamu bisa langsung melakukan mendengarkan dering ada di sini dengan mudah tanpa harus melakukan proses pendaftaran.

Ketika akan menggunakan situs ini kamu bisa melakukan proses pencarian secara langsung. Biasanya kamu bisa melakukan pencarian dengan memasukkan nama dari lagu atau bisa juga memasukkan nama dari artisnya.

Kamu bisa melakukan download berbagai jenis nada dering ataupun ringtone untuk WhatsApp yang tersedia di ponsel Android atau iPhone. Jadi mau pakai apa pun tidak akan menjadi masalah karena masih bisa melakukan proses pratinjau.

4. Mob.org

Mob.org

Tidak terlalu banyak yang bisa diberikan oleh situs ini karena secara umum hanya menyediakan berbagai jenis nada dering. Tetapi kamu tidak boleh khawatir karang situs ini menyediakan koleksi yang sangat banyak dan juga lengkap.

Nada dering ada di sini biasanya nada dering berjenis klasik atau ada dering yang tidak akan mengeluarkan lirik lagu. Meski demikian, nada dering ini sangat berkualitas sehingga disukai oleh banyak orang dan digunakan untuk WhatsApp.

Apabila kamu tertarik ingin menggunakan situs ini, coba lakukan pencarian pada Google. Selanjutnya bisa langsung masuk ke sini untuk mencari nama dari nada dering yang inginkan lalu download secara langsung.

5. Audiosparx

Audiosparx

Mendapatkan nada dering yang berkualitas bukan pekerjaan yang mudah. Di luar sana memang banyak sekali situs yang digunakan untuk download nada dering atau ringtone, tapi tidak semuanya menyediakan yang berkualitas.

BACA JUGA:   100+ Gambar Foto Anime Keren Terbaru 2022 Wajib Koleksi!

Apabila kamu ingin memiliki nada dering yang berkualitas, coba gunakan situs ini terlebih dahulu. Ada banyak sekali nada dering yang berkualitas sehingga kamu bisa memilih salah satu yang disukai.

Apabila kamu masih belum terpikir akan menggunakan nada dering seperti apa tidak masalah. Kamu bisa melakukan proses preview terlebih dahulu untuk mendapatkan apa yang disukai.

6. Apps Zoom

Apps-Zoom

Secara umum aplikasi ini hampir sama dengan apa yang sudah dibahas di atas. Setelah menggunakan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah melakukan proses download berbagai jenis ada dering.

Nada dering tidak hanya digunakan pada para pengguna ponsel Android saja tetapi juga para pengguna ponsel iPhone. Jadi apapun jenis ponsel yang digunakan kamu bisa melakukan proses download dengan cepat dan juga mudah.

Satu hal yang perlu diperhatikan apabila kamu ingin menggunakan situs ini adalah dengan memperhatikan judul. Selain itu kamu suka harus memperhatikan preview agar tahu apakah nada dering itu sesuai atau tidak.

Aplikasi Nada Dering WA

Aplikasi-Nada-Dering-WA

Selain menggunakan cara download langsung dari situs. Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi nada dering untuk WA ini dengan mudah. Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan.

1. Notifikasi Nada Dering by Mimisoft

Aplikasi ini bisa didapatkan secara langsung dengan mengakses Playstore dengan nama yang sama. Kamu bisa mendapatkannya secara langsung dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Setelah melakukan proses pemasangan kamu bisa langsung masuk ke dalamnya untuk download nada dering yang disukai. Sebagian besar nada dering yang ada di dalam app gratis untuk digunakan sehingga kamu bisa memilih yang terbaik.

2. Ucapan Lucu

Nada dering ini memiliki suara yang sangat menarik dan terkadang lucu. Tidak mengherankan jika ada banyak sekali orang yang menyukai. Apalagi proses downloadnya cepat bisa dilakukan dengan cepat.

Suaranya nada dering ada yang menggunakan bahasa indonesia dan ada juga yang menggunakan bahasa asing. Nada yang keluar sangat lucu dan saat digunakan untuk nada dering akan terdengar sangat menarik.

3. Zedge

Secara umum aplikasi ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan situsnya sudah dibahas sebelumnya. Ada banyak sekali nada dering yang bisa didownload secara gratis hingga tidak perlu melakukan proses pendaftaran.

Selain itu kamu juga bisa mendownload berbagai jenis media lainnya seperti wallpaper dengan mudah. Aplikasi ini tersedia secara resmi pada Playstore sehingga kamu tidak perlu melakukan proses download APK  lebih dahulu.

4. Ringtone untuk Android by Peaksel

Aplikasi terakhir yang juga tersedia pada Playstore adalah Ringtone by Peaksel. Aplikasi ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan tiga aplikasi yang sudah dibahas di atas.

Di sana banyak sekali noda dering yang bisa digunakan secara gratis atau diunduh secara langsung. Seluruh nada dering bisa langsung tersimpan pada ponsel Android yang digunakan.

Tips Download Nada Dering WA

Tips-Download-Nada-Dering-WA

Ada beberapa tips yang harus dilakukan apabila kamu ingin melakukan download nada dering WA. Simak cara selengkapnya di bawah ini.

1. Pilih Audio Awal yang Berkualitas

Tips pertama harus benar-benar dilakukan apabila kamu ingin download nada dering WhatsApp adalah dengan memilih audio asal yang berkualitas. Maksud dari pernyataan ini adalah kamu harus menggunakan File MP3 yang resolusinya kbps-nya tinggi.

Hal inii perlu diperhatikan dengan baik karena biasanya file yang sudah dipotong akan mengalami penurunan kualitas. Apabila file asal sudah tidak memiliki kualitas yang tinggi kemungkinan besar audionya juga akan berantakan.

BACA JUGA:   Sepak Bola FIFA Mod Apk Offline dan Online Terbaru 2022

Itulah kenapa kamu harus menyiapkan berkualitas terlebih dahulu. File bisa didapatkan dari DVD dan yang belum dikompres. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan hasil potongan yang sempurna tanpa ada celah sama sekali.

2. Lakukan Uji Coba Dahulu

Ketika akan menggunakan aplikasi atau situs yang digunakan untuk memotong MP3 menjadi nada dering, kamu harus melakukan proses uji coba terlebih dahulu. Uji coba ini dilakukan untuk mengetahui apakah hasilnya benar-benar baik atau tidak.

Uji coba bisa dilakukan dengan mencoba melakukan konversi pada salah satu file MP3 yang memang kamu sukai. Setelah itu bisa langsung mencoba untuk memotong pada bagian yang akan dijadikan nada dering secara perlahan-lahan.

Setelah berhasil melakukan proses pemotongan kamu bisa juga melakukan konversi untuk mengecilkan ukurannya atau tetap menggunakan ukuran yang sama. Setelah itu bisa langsung dipakai untuk nada dering.

Pilih nada dering yang memiliki kualitas suara cukup tinggi. Apabila kualitasnya cukup baik maka bisa digunakan lagi apabila kamu ingin melakukan proses konversi. Sebaliknya apabila hasilnya buruk lebih baik dihindari.

3. Gunakan Versi Aplikasi Saja

Beberapa orang lebih menyenangkan untuk menggunakan aplikasi daripada menggunakan platform pada website. Hal ini dilakukan karena kamu tidak perlu melakukan proses konversi secara online dan menunggu adanya internet.

Aplikasi yang digunakan adalah aplikasi pada komputer atau PC sehingga bisa dimanfaatkan secara offline. Jadi kapan pun membutuhkan bisa langsung melakukan proses konversi dan memotong file MP3.

Selama kamu memiliki jaringan internet yang baik-baik itu internetnya tersambung pada komputer atau ponsel mau pakai cara manapun tidak masalah. Yang paling penting kamu bisa memanfaatkannya secara maksimal.

4. Perhatikan Ukuran File

Ketika akan melakukan pemotongan coba perhatikan terlebih dahulu ukuran dari file. Dengan melakukan itu kamu bisa mengetahui apakah file nada dering WA tersebut berkualitas atau justru sebaliknya yaitu tidak berkualitas.

Itulah kenapa sebelum melakukan proses download kamu bisa mengecek ukuran filenya. Semakin tinggi ukuran filenya maka kualitas yang didapatkan akan tinggi sehingga cocok sekali untuk nada dering dari WhatsApp.

Terakhir dan tidak kalah penting adalah memperhatikan ukuran asal dari file. Selama file asalnya berkualitas biasanya ukuran output akan mengikuti dan berkualitas.

5. Jenis Layanan yang Dipakai

Layanan dari aplikasi yang dimanfaatkan untuk memotong MP3 menjadi nada dering dengan kualitas yang baik. Situs ini tidak hanya menyediakan layanan gratis atau cuma-cuma saja tetapi juga menyediakan layanan berbayar.

Apabila kamu hanya menggunakan aplikasi ini sekedarnya saja, lebih baik menggunakan layanan standar. Sebaliknya jika sering menggunakan aplikasi ini lebih baik menggunakan versi premium karena secara kualitas hasilnya akan tinggi.

Harga layanan ini bervariasi mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Jadi sebelum menggunakannya kamu harus menyiapkan  budget terlebih dahulu. Jadi ketika melakukan pembayaran tidak akan mengalami masalah.

Cara Buat Nada Dering WA

Cara-Buat-Nada-Dering-WA

Terkadang nada dering yang sudah disediakan tidak sesuai dengan ekspektasi sehingga kamu memilih untuk membuat nada dering sendiri. Untuk melakukan pembuatan kamu bisa mengikuti cara di bawah ini.

1. Pakai Aplikasi MP3 Cutter

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk membuat nada dering WA adalah dengan menggunakan aplikasi pada ponsel Android. Aplikasi yang bisa digunakan adalah aplikasi sejenis MP3 cutter atau aplikasi untuk memotong MP3.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa memotong berbagai jenis audio sesuai dengan keinginan. Salah satunya adalah dengan memotong pada bagian reff yang biasanya sangat disukai oleh banyak orang.

BACA JUGA:   WhatsApp Aero (WA Aero) Download V Terbaru Official 2022

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan proses pemotongan secara otomatis dan juga cepat. Bahkan kamu bisa juga melakukan proses pratinjau terlebih dahulu untuk mendapatkan file audio MP3 yang paling tepat.

2. Pakai Situs Converter

Cara selanjutnya untuk bisa mendapatkan nada dering dari WhatsApp yang paling baik adalah dengan memanfaatkan situs converter. Situs tersebut bisa digunakan untuk melakukan upload file MP3 panjang.

Setelah melakukan proses upload, selanjutnya kamu bisa langsung memilih sendiri dari bagian mana akan dipotong dan bagian mana yang nantinya akan disimpan. Setelah itu prosesnya akan berjalan secara otomatis.

Apabila menggunakan situs converter disarankan untuk memanfaatkan ponsel saja ketika melakukan pemotongan file audio. Jadi begitu sudah selesai dipotong bisa langsung disimpan pada ponsel dan digunakan untuk mengubah nada dering WhatsApp.

3. Memakai Aplikasi Laptop/ Komputer

Beberapa aplikasi untuk melakukan proses penyuntingan audio juga banyak ditemukan pada laptop atau komputer. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu bisa melakukan proses konversi dengan lebih mudah dan cepat.

Yang paling penting ketika menggunakan aplikasi jenis ini adalah dengan selalu mempertimbangkan kualitas dari output yang didapatkan. Dengan begitu hasil yang akan diperoleh bisa lebih sempurna dan tidak akan menyebabkan kamu merasa kecewa.

Lebih lanjut aplikasi yang bisa digunakan untuk penyuntingan ini ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Sebelum menggunakannya lebih baik memakai aplikasi yang gratis karena secara fungsi dan kualitas akan sama saja.

4. Merekam Sendiri

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk mendapatkan nada dering WhatsApp adalah dengan melakukan perekaman sendiri. Proses perekaman ini bisa dilakukan dengan menggunakan mikrofon yang dimiliki atau ke studio.

Biasanya seseorang membuat nada dering sendiri yang mirip sekali dengan suara atau bisa juga dalam bentuk petikan gitar. Jika menggunakan cara ini maka pemrosesan dari audio harus dilakukan dengan baik agar suaranya tidak pecah.

Selain itu ketika melakukan proses perekaman juga harus dilakukan pada tempat yang tidak terlalu ramai. Dengan melakukan itu tidak akan ada suara yang masuk kedalam atau suara yang bocor sehingga kualitas dari nada dering akan baik.

Nada dering WA bisa dibuat bervariasi asalkan seseorang mengetahui caranya dengan tepat. Dengan menggunakan cara yang sudah dibahas di atas kamu bisa langsung melakukan proses download berbagai jenis audio yang sangat menarik dan unik.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan beberapa aplikasi yang akan memberikan beberapa nada dering secara cuma-cuma. Yang paling penting apabila kamu ingin menggunakan nada dering WA ini adalah selalu memperhatikan kualitas.

Jangan sampai kualitas dari nada dering yang akan digunakan sangat rendah. Apabila kualitasnya rendah maka ketika ada pesan masuk atau ada panggilan suaranya akan terdengar biasa atau bahkan terdengar sangat jelek.

 

Lihat Juga :