tata nexon ev max

6 hal yang harus Anda ketahui tentang e-SUV ini

Tata Motors meluncurkan versi terbaru dari e-SUV bulan lalu. Model 2022 ini, yang disebut Nexon EV Max, memiliki banyak perubahan dan penambahan untuk menjadikannya paket yang lebih baik bagi calon pelanggan. Nexon EV tetap menjadi salah satu SUV listrik terbaik yang dapat Anda beli di bawah Rs 25 lakh dan berikut adalah 6 hal yang perlu Anda ketahui tentang model baru

Jangkauan yang ditingkatkan

Salah satu kendala terbesar untuk membeli mobil listrik saat ini adalah jangkauan yang terbatas. Kecemasan jangkauan tetap menjadi masalah, dan Tata telah mengatasi masalah itu sampai batas tertentu. Nexon EV Max yang diperbarui memiliki jangkauan yang diklaim (dengan muatan penuh) 437 km. Itu lebih tinggi 125 km penuh dari versi sebelumnya. Artinya, EV Max masih mampu menempuh jarak setidaknya 300 km dalam situasi berkendara yang sebenarnya. Karena itu, sebagian besar pemilik harus mengisi daya SUV setiap 5-7 hari.
Perhatikan bahwa jangkauan yang ditingkatkan terutama disebabkan oleh paket baterai yang lebih besar.

Performa yang lebih baik

Tata Nexon EV yang lebih tua memiliki tenaga 129 hp dan torsi 245 Nm. Varian Max baru melihat peningkatan kecil, dengan output daya maksimum 143 hp dan torsi maksimum 250 hp. Peningkatan ini membantu meniadakan bobot tambahan dari paket baterai yang lebih besar. Kecepatan tertinggi juga telah ditingkatkan menjadi 140 km/jam – masih dibatasi secara elektronik seperti pada model sebelumnya.

Mode Gen Ulang

Tata Motors telah menambahkan mode regenerasi di Nexon EV Max 2022. Hujan memastikan bahwa ketika pedal akselerator diangkat, energi kinetik digunakan untuk memberi daya pada baterai. Untuk e-SUV yang diperbarui, pengguna dapat memilih dari tiga tingkat regenerasi, dengan tingkat tersulit yang menawarkan pengereman tambahan, memungkinkan pengemudi untuk menggunakan penggerak satu pedal. Artinya, pengguna dapat mengontrol pengurangan kecepatan dengan mengangkat pedal kanan dan tidak harus bergantung pada pedal rem.

BACA JUGA:   Lava dapat meluncurkan smartphone yang terjangkau pada bulan Juni
tata nexon ev max

Lebih banyak fitur

Tata Motors telah bekerja keras untuk mengikuti kompetisi dalam hal daftar fitur. Misalnya, model yang diperbarui mendapat berbagai tambahan, termasuk rem parkir elektronik dan pembersih udara. Kursi depan berventilasi, pengisian nirkabel dan shifter telah diganti dengan kenop putar. Ini juga membebaskan ruang di antara kursi. Cruise control, hill start assist, ESP, dan integrasi smartwatch adalah sisa dari versi sebelumnya.

lanjutkan membaca: Kia EV6 vs. Hyundai IONIQ 5 sebagai perbandingan

Ini lebih berat dan lebih rendah

Baterai yang lebih besar telah meningkatkan berat total mobil sebesar 70 kg. Selain itu, sekitar 30 kg beban tambahan berasal dari fungsi tambahan baru. Karena bobot ekstra ini, Tata juga mengoptimalkan suspensi. Pada saat yang sama, ground clearance telah dikurangi 10mm untuk mengakomodasi paket baterai terbesar.

tata nexon ev max

harga naik

Dan akhirnya angka! Nexon EV Max 2022 melihat kenaikan harga yang besar, dan sebagian besar disebabkan oleh baterai yang lebih besar. Dibandingkan dengan versi keluar, harga telah meningkat lebih dari Rs 2 lakh. Nexon EV Max tersedia dalam dua versi XZ+ dan XZ+ Lux dengan harga mulai dari Rs 17,74.

Harga: (dari showroom)
Pengisi Daya Nexon EV Max XZ+ 3.3kW – 17,74 lakh
Pengisi Daya Nexon EV Max XZ+ 7.2kW – 18,24 lakh
Pengisi Daya Nexon EV Max XZ+ Lux 3.3kW – 18,74 lakh
Pengisi daya Nexon EV Max XZ+ Lux 7.2kW – 19,24 lakh