lenovo tab p12 pro vs xiaomi pad 5 vs galaxy tab s7

Tablet Android Premium Terbaik di India –

Pasar Tablet Android terus diperbarui di pasar global. Kami tidak hanya memiliki opsi dari pemain mapan di ruang tablet, tetapi juga dari OEM ponsel cerdas. Kami telah melihat beberapa tablet baru memulai debutnya di pasar India akhir-akhir ini. Tablet terbaru yang diluncurkan di pasar India adalah Lenovo Tab P12 Pro. Ini adalah tablet Android kelas menengah premium yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 870, modul kamera belakang ganda, dan dukungan pengisian cepat.

Lenovo Tab P12 Pro adalah tablet kelas atas yang tidak akan menguras kantong Anda. Tapi itu bukan satu-satunya tablet premium di pasar India. Beberapa opsi lain menawarkan chipset premium, beberapa kamera, dan kapasitas baterai pengisian cepat. Pesaing utama Lenovo Tab P12 Pro di India termasuk Xiaomi Pad 5 dan Samsung Galaxy Tab S7. Apa perbedaan utama dari segi hardware dan harga antara Lenovo Pad P12 Pro, Xiaomi Pad 5 dan Samsung Galaxy Tab S FE? Baca artikel perbandingan ini untuk mempelajari:

Lenovo Tab P12 Pro Vs Xiaomi Pad 5 Vs Galaxy Tab S7 FE: Spesifikasi Tampilan

Lenovo Tab P12 Pro adalah salah satu tablet Android terbesar yang dapat Anda beli di India dengan layar 12,6 inci. Tablet Android terbaru Lenovo Tab P series ini menggunakan layar AMOLED yang mendukung refresh rate 120Hz dan memiliki resolusi 1600 x 2560 piksel. Layar AMOLED besar Lenovo Tab P12 Pro juga mendukung sertifikasi HDR10+ dan Dolby Vision.

xiaomi pad 5 tablet

Xiaomi Pad 5 bersaing dengan Lenovo Tab P12 Pro dengan panel LCD. Ukuran layarnya sedikit lebih kecil pada tablet Xiaomi, yakni 11 inci. Tampilan tablet kelas menengah premium Xiaomi ini juga mendukung kecepatan refresh 120 Hz dan resolusi layar 2K 1600 x 2560 piksel. Tablet Xiaomi juga mendukung HDR10 dan Dolby Vision untuk visual yang lebih baik.

BACA JUGA:   Berikut cara memulihkan file Google Drive yang terhapus secara tidak sengaja di Android, iOS

Samsung Galaxy Tab S7 memiliki layar LCD TFT yang mendukung resolusi layar 2K yang sama yaitu 1600 x 2560 piksel. Tampilan Samsung Galaxy Tab S7 FE sangat besar seperti tablet Lenovo. Ukurannya 11 inci dan cocok untuk menonton video saat bepergian. Dari ketiga model tablet tersebut, Lenovo Tab P12 Pro memiliki spesifikasi dan fitur tampilan terbaik, diikuti oleh Xiaomi Pad 5 dan Galaxy Tab S7.

Lenovo Tab P12 Pro Vs Xiaomi Pad 5 Vs Galaxy Tab S7 FE: Perbandingan Spesifikasi Kamera

Untuk pencitraan, Lenovo Tab P12 Pro menggunakan kamera belakang dua lensa. Ini adalah salah satu dari sedikit tablet Android yang dilengkapi dengan banyak kamera di bagian belakang. Kamera utama Lenovo Tab P12 Pro adalah lensa wide-angle 13 MP yang didukung sensor 5 MP (ultrawide). Tablet premium Lenovo dapat merekam video dalam 4K@30fps dan 1080p@30fps. Kamera utama besar di bagian belakang Tab P12 Pro dapat menangkap jumlah kejernihan yang baik dengan setiap klik.

Pengaturan optik Xiaomi Pad 5 juga mencakup kamera utama 13 MP besar di bagian belakang dengan aperture f/2.0. Namun, tidak seperti tablet Lenovo, Xiaomi Pad 5 memiliki sensor kamera tunggal di bagian belakang dan depan. Kamera belakang Tab P12 Pro juga dapat merekam video pada 1080p@30fps dan 4K@30fps. Performa kamera tablet seri Xiaomi Pad ini terbilang lumayan saat mengambil gambar di siang bolong.

Samsung Galaxy Tab S7 bersaing dengan dua tablet lainnya dalam daftar ini dengan modul kamera belakang ganda. Spesifikasinya identik dengan Lenovo Tab P12 Pro, di mana sensor utamanya adalah lensa 13 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Kamera utama Galaxy Tab S7 dipasangkan dengan sensor sudut ultra lebar 5 megapiksel sekunder dengan aperture f/2.2. Jika kamera menjadi salah satu pilihan Anda saat membeli tablet baru, Lenovo Tab P12 Pro dan Samsung Galaxy Tab S7 adalah pilihan terbaik untuk Anda.

BACA JUGA:   Treadmill terbaik yang dapat Anda beli di India untuk digunakan di rumah

Lenovo Tab P12 Pro Vs Xiaomi Pad 5 Vs Galaxy Tab S7: Chipset, Konfigurasi, Perbandingan UI

Dimulai dengan Lenovo Tab P12 Pro, tablet premium ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 870 5G dari Qualcomm. Chipset octa-core disertai dengan GPU Adreno 650 dan konfigurasi RAM 6GB/8GB untuk menangani semua multitasking. Opsi penyimpanan yang ditawarkan tablet Lenovo ini juga ganda, antara lain 128GB dan 256GB. Lenovo Tab P12 Pro mampu menangani semua jenis tugas dengan mudah.

Meskipun harganya terjangkau, Xiaomi Pad 5 tidak berkompromi pada chipset dan departemen konfigurasi. Tablet Android ini dibekali dengan chipset octa-core Snapdragon 860 berbasis proses manufaktur 7nm dan memiliki konektivitas jaringan 5G. Prosesor premium Qualcomm ini mendukung GPU Adreno 640 dan juga dilengkapi dengan RAM 6GB dan konfigurasi penyimpanan 128GB/256GB.

Seperti halnya Galaxy Tab S7, Samsung juga telah menggunakan chipset andalan dari Qualcomm. Tablet Android kelas atas dari Samsung ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 865, yang diproduksi menggunakan manufaktur 7nm+ dan menawarkan dukungan GPU Adreno 650. Konfigurasi untuk tablet ini adalah RAM 6GB dan 8GB yang dipadukan dengan opsi penyimpanan 128GB/256GB/512GB. Ketiga tablet memiliki dukungan kartu microSD yang dapat diperluas.

Sejauh firmware berjalan, Lenovo Tab P12 Pro dan Xiaomi Pad 5 hadir dengan OS Android 11 dengan UI khusus. Di sisi lain, sistem operasi Android 10 yang sudah ketinggalan zaman sudah diinstal sebelumnya di Galaxy Tab S7.

Lenovo Tab P12 Pro vs Xiaomi Pad 5 vs Galaxy Tab S7: baterai dan kapasitas pengisian cepat

Lenovo Tab P12 Pro mengemas baterai 10.200mAh yang kuat dengan teknologi pengisian cepat 45W. Kapasitas baterai besar Lenovo Tab P12 Pro membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk terisi penuh. Di sisi lain, tablet Xiaomi Pad 5 memiliki unit baterai 8.720mAh yang lebih kecil yang mendapat dukungan pengisian cepat 33W. Terakhir, Samsung Galaxy Tab S7 menggunakan unit baterai 8.000 mAh yang dilengkapi teknologi pengisian cepat 45W.

BACA JUGA:   Aksesori Ponsel Di Bawah Rs.100 Di India: Di Mana Dapat Dibeli? -

DAFTAR ISI