Cara mengunduh dan menginstal pembaruan beta iOS16 di iPad yang memenuhi syarat –

Apple mengumumkan generasi baru iOS 16 dan iPadOS 16 masing-masing untuk iPhone dan iPad di konferensi pengembang tahunan WWDC. Raksasa Cupertino juga meluncurkan watchOS 9 dan macOS 13 baru bersama dengan laptop MacBook terbaru yang ditenagai oleh chipset M2. Sementara Apple belum merilis firmware iOS 16 dan iPadOS 16 yang stabil untuk iPhone dan iPad yang didukung, versi beta telah diluncurkan.

Apple juga telah merilis daftar iPhone dan iPad yang akan kompatibel dengan firmware iOS 16 dan iPadOS 16 terbaru. Kami telah membahas fitur utama iOS 16. Namun, dalam artikel ini kita akan berbicara tentang iPadOS 16. Secara khusus, langkah-langkah untuk mengunduh dan menggunakan iPadOS 16 beta.

Sekadar referensi, Apple telah mengumumkan daftar iPad yang kompatibel dengan OS iPad16. Jika Anda menggunakan iPad (generasi kelima dan lebih baru), iPad mini 5, iPad mini 6, iPad Air (generasi ketiga dan lebih baru), dan iPad Pro (semua varian).

Berbicara tentang prosedur pengunduhan iPadOS 16, kami ingin mengulangi langkah-langkah yang disebutkan untuk versi beta dan Anda memerlukan model iPad yang kompatibel untuk itu. Dan juga pembaruan beta dapat diunduh oleh pengguna umum dan pengembang. Apple masih melakukan perbaikan pada iPadOS 16 beta build.

Perlu juga ditekankan bahwa iPadOS beta build mungkin tidak bekerja secepat versi stabil. Tapi itu akan memberi Anda gambaran tentang apa yang dibawa oleh firmware terbaru. Jadi lebih baik jika Anda menguji sistem operasi baru pada perangkat pengganti. Namun, bagaimana kami mengunduh dan menggunakan iPadOS 16 di iPad lama dan yang baru dibeli? Berikut langkah-langkahnya:

Langkah-langkah untuk Mengunduh Apple iPadOS 16 Beta Build di iPad

Langkah 1: Buka kunci iPad Anda dan buka browser Safari.

BACA JUGA:   Teknologi dan fitur baru di Maruti Brezza 2022

Langkah 2: Buka developer.apple.com.

langkah 3: Bergabunglah dengan program pengembang di situs web resmi jika Anda bukan anggota.

langkah 4: Sekarang cari opsi unduh (dua garis horizontal) di kiri atas halaman web.

langkah 5: Pilih segmen Instal Profil tepat di sebelah tab iPadOS 16.

langkah 6: Klik Izinkan dan Anda akan disajikan dengan Syarat dan Ketentuan. Ketika Anda telah membaca semuanya, Anda perlu mengklik “Instal” dua kali.

langkah 7: Anda sekarang harus me-restart iPad Anda dan kemudian ketika sedang berjalan, buka tab Umum dan klik “Pengaturan”.

langkah 8: Sekarang Anda harus memilih bagian “Pembaruan Perangkat Lunak” dan memilih “Unduh & Instal” untuk menyelesaikan proses penyiapan.