WhatsApp Group

WhatsApp sedang mengerjakan fitur persetujuan keanggotaan grup manual

Grup WhatsApp

Jika Anda ingin membuat grup besar dengan cepat, tautan grup WhatsApp dapat berguna. Admin dapat dengan mudah membagikan tautan, sementara semua pengguna yang relevan dapat menggunakannya untuk bergabung dengan grup itu sendiri. Sekarang fitur baru yang sedang dikerjakan aplikasi perpesanan dapat segera mengubahnya. WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan admin mengontrol siapa yang dapat mengakses tautan ini dan bergabung dengan percakapan grup.

WhatsApp akan memperkenalkan persetujuan admin sebagai fitur opsional untuk membantu admin mengelola diskusi grup dengan lebih baik. Akan dimungkinkan untuk mengelola permintaan grup dengan fitur persetujuan keanggotaan grup WhatsApp yang akan datang. Pengguna yang ingin menggunakan tautan undangan grup setelah mengaktifkan fitur admin grup harus mendapatkan persetujuan manual dari admin. Notifikasi permintaan akan muncul di obrolan grup.

Bagaimana cara kerja fitur persetujuan keanggotaan grup ini?

Jika tersedia, fitur persetujuan admin di WhatsApp perlu diaktifkan secara manual untuk setiap grup tempat admin ingin menggunakan alat tersebut. Dalam pengaturan grup, sakelar untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya tersedia sebagai “Persetujuan Keanggotaan Grup”. Setiap kali fitur diaktifkan atau dinonaktifkan, itu muncul di pengaturan grup sebagai “Persetujuan Keanggotaan Grup”.

Setelah fitur persetujuan keanggotaan grup diaktifkan, admin akan menemukan permintaan untuk orang yang sama di subbagian terpisah di bagian Informasi Grup setiap kali mereka mencoba bergabung dengan grup menggunakan tautan yang dapat dibagikan. Dari sini, admin dapat memilih pengguna mana yang akan disertakan dalam grup.

Langkah-langkah Menyetujui Anggota di Grup WhatsApp oleh Admin

Menurut WABetaInfo, fitur tersebut saat ini terbatas untuk pengguna beta saja. Ini akan segera tersedia untuk versi aplikasi yang stabil untuk Android dan iOS. Meskipun fitur ini sedang dalam pengembangan, kami dapat berspekulasi tentang bagaimana fitur tersebut dapat digunakan. Jika Anda adalah admin grup WhatsApp, Anda dapat menyetujui atau menolak permintaan anggota dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

BACA JUGA:   Download WhatsApp Plus Apk versi Terbaru dan Lama 2022

Langkah 1: Buka WhatsApp Messenger di ponsel Anda.

Langkah 2: Buka grup Anda.

langkah 3: Lalu ketuk Pengaturan grup.

langkah 4: Ketuk Tambahkan di sebelah grup untuk menyetujui anggota. Itu dia.