Social Media

Cara Mematikan Pesan yang Mengganggu/Tidak Diinginkan di Platform Media Sosial

Aplikasi media sosial berada pada titik tertinggi sepanjang masa dalam hal basis konsumen. Pengguna yang tak terhitung jumlahnya bergabung dengan platform media sosial seperti Instagram dan Facebook setiap hari. Massa modern mengandalkan aplikasi dan situs web ini tidak hanya untuk hiburan tetapi juga untuk komunikasi. Ini terlepas dari ketersediaan aplikasi perpesanan instan khusus seperti WhatsApp di ekosistem seluler Android dan iOS.

Facebook, sekarang disebut Meta, juga memiliki aplikasi perpesanan internal yang disebut Facebook Messenger, sementara Instagram memiliki bagian DM di dalam aplikasi itu sendiri yang membantu audiens melakukan percakapan dengan kontak mereka dan pengguna lain. Namun, ada kalanya Anda dibanjiri dengan teks dan pesan dari kontak tertentu yang mungkin Anda hindari dalam skenario umum.

Pesan yang tidak diinginkan yang sering muncul di aplikasi perpesanan Anda masing-masing mungkin merupakan gangguan yang ingin Anda hentikan tanpa memblokir atau memberi tahu pengguna akhir. Untungnya, sebagian besar aplikasi media sosial zaman baru atau aplikasi perpesanan instan menawarkan cara untuk membisukan pesan dari kontak yang tidak diinginkan atau mengganggu.

Anda juga dapat membisukan pesan dan notifikasi dari grup di WhatsApp dan aplikasi media sosial lainnya. Jika Anda belum mengetahui tata cara menonaktifkan kontak di Facebook Messenger, Instagram, dan WhatsApp, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah-langkah untuk membisukan pesan yang tidak diinginkan yang mengganggu di Instagram

Cara mengunggah status Instagram resolusi tinggi

Langkah 1: Buka aplikasi Instagram di smartphone Android atau iOS kamu masing-masing.

Langkah 2: Buka bagian DM (Pesan Langsung) di halaman beranda.

langkah 3: Sekarang buka kontak yang ingin Anda bisukan. Tahan kontak sampai Anda mendapatkan banyak pilihan.

langkah 4: Anda melihat Hapus, Bisukan Pesan, dan Bisukan Pemberitahuan Panggilan. Anda dapat memilih dua opsi terakhir untuk membisukan pesan dan notifikasi panggilan (notifikasi suara/video) dari kontak yang dipilih di Instagram.

BACA JUGA:   5 Cara Cek Bansos BPNT Secara Online 2022 via HP & PC

Perhatikan bahwa tidak ada batasan waktu yang dapat Anda atur agar notifikasi pesan Instagram dibisukan secara otomatis. Anda harus mengikuti langkah-langkah manual untuk itu.

Bagaimana Cara Membisukan/Menghentikan Pesan, Notifikasi Panggilan di Facebook Messenger?

Langkah 1: Buka aplikasi Facebook Messenger dan masuk ke profil Anda jika Anda belum melakukannya.

Langkah 2: Mirip dengan Instagram, tekan dan tahan pada utas percakapan yang ingin Anda bisukan.

langkah 3: Pilih “Bungkam” dan atur waktu hingga Anda tidak ingin menerima pemberitahuan dari kontak yang dipilih.

Langkah 4: Anda juga dapat menggunakan opsi Abaikan untuk ini.

Langkah-langkah untuk membisukan pesan di WhatsApp

ada apa

Langkah 1: Buka WhatsApp di ponsel masing-masing.

Langkah 2: Di jendela obrolan atau di area kontak, pilih profil yang notifikasinya (pesan dan panggilan) ingin Anda bisukan.

langkah 3: Anda akan melihat serangkaian opsi di bagian atas layar, dari sana Anda perlu mengeklik opsi bisu.

langkah 4: Anda memiliki opsi untuk menonaktifkan kontak yang dipilih selama 8 jam, seminggu, dan selalu. Klik pada opsi yang sesuai. Itu dia. Anda telah berhasil menonaktifkan pesan yang mengganggu dan tidak diinginkan di WhatsApp.