Cara menyembunyikan Terakhir dilihat, foto profil, status dari kontak yang dipilih –

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang paling banyak diunduh yang dapat diunduh di smartphone Android dan iOS serta untuk pengguna laptop dan PC. Privasi adalah salah satu aspek terpenting dari popularitasnya di kalangan konsumen. Secara khusus, layanan enkripsi ujung ke ujung membuatnya dapat diandalkan untuk percakapan pribadi dan profesional. WhatsApp baru-baru ini merilis beberapa fitur baru sambil juga menguji beberapa fitur lainnya. Salah satu fitur keamanan yang sedang dikerjakan perusahaan dan akhirnya dirilis setelah semua penantian adalah opsi untuk menyembunyikan Status dan Last Seen dari kontak yang dipilih. Berikut adalah langkah-langkah untuk menyembunyikan status WhatsApp dari kontak yang dipilih:

Pembaruan WhatsApp baru meningkatkan status, privasi terakhir terlihat

WhatsApp memperkenalkan opsi status sejak lama dan telah meningkatkan aspek keamanan dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, aplikasi hanya memiliki opsi untuk menyembunyikan unggahan status dari “Kontak Saya”, “Semua Orang” dan “Tidak Ada”. Namun, pengguna telah meminta opsi untuk menyembunyikan status serta informasi terakhir yang dilihat oleh pengguna individu.

WhatsApp menggunakan akun Twitter resminya untuk mengumumkan ketersediaan fitur privasi yang telah lama ditunggu-tunggu ini. Setelah pembaruan terakhir, opsi baru akan muncul di panel privasi saat Anda memblokir seseorang agar tidak melihat unggahan status terakhir Anda.

Setelah Anda mencoba mengubah pengaturan privasi, Anda dapat memilih opsi baru yaitu “Kecuali kontak saya”. Perlu dicatat bahwa opsi privasi ini tidak hanya akan tersedia untuk Status atau Last Seen, tetapi juga untuk foto profil. Di bawah ini adalah panduan langkah demi langkah untuk menyembunyikan WhatsApp yang terakhir terlihat, foto profil, dan unggahan status dari teman atau kontak yang tidak diinginkan yang dipilih:

BACA JUGA:   Kode Bank BSI yang Benar, Kode SWIFT BSI Terbaru 2022

Bagaimana kita bisa menyembunyikan WhatsApp terakhir terlihat, foto profil dan status dari pengguna yang dipilih?

Langkah 1: Buka aplikasi seluler WhatsApp.

Langkah 2: Klik tiga titik di kanan atas halaman beranda aplikasi.

langkah 3: Pilih pengaturan.

langkah 4: Pada halaman berikutnya, klik opsi Akun lalu pilih Privasi.

langkah 5: Sekarang pilih opsi yang ingin Anda sembunyikan dari teman yang tidak diinginkan yaitu Last Seen, Profile Picture, Status dan About.

langkah 6: Sekarang Anda harus mengetuk opsi “Kecuali kontak saya” untuk menyembunyikan WhatsApp, foto profil, dan status yang terakhir Anda lihat dari pengguna yang dipilih.