Lihat di sini untuk semua detailnya –

Lelang spektrum 5G akan dimulai pada 26 Juli, ya, Anda mendengarnya dengan benar, karena Kabinet Persatuan telah menyetujui proposal Kementerian Telekomunikasi untuk memulai atau melakukan lelang spektrum 5G di India.

“Spektrum adalah bagian integral dan penting dari ekosistem 5G secara keseluruhan. Layanan 5G yang akan datang memiliki potensi untuk menciptakan bisnis era baru, menghasilkan pendapatan tambahan bagi perusahaan, dan menciptakan lapangan kerja yang dihasilkan dari penerapan kasus penggunaan dan teknologi yang inovatif, ”kata DoT.

“Awal dari era baru untuk Telekomunikasi India. Lelang spektrum 5G diumumkan,” kata Menteri Komunikasi Ashwini Vaishnaw pada kesempatan itu.

Kriteria kelayakan untuk penawar spektrum 5G

5G
Layanan 5G di India

Sesuai kriteria kelayakan, Kementerian Telekomunikasi mengatakan para penawar memiliki kekayaan bersih Rs. 100 crores sebagai area layanan lisensi. Di sisi lain, pemerintah mengatakan kekayaan bersih Jammu dan Kashmir dan Timur Laut akan ditetapkan pada Rs. 50 crores.

Kementerian mengumumkan bahwa ada periode pembekuan satu tahun sejak tanggal aplikasi. Perlu dicatat bahwa ini hanya berlaku untuk pemain baru dan bukan pemain yang sudah ada seperti Reliance Jio, Airtel, dan Vodafone-Idea.

Harga spektrum 5G: detail

Poco M3 Pro 5G
Layanan 5G di India

Menurut deklarasi DoT, total spektrum 72097,85 MHz akan dilelang selama 20 tahun. Spektrum 72097.85MHz termasuk pita frekuensi rendah, menengah dan tinggi. Ini akan memiliki 600MHz, 700MHz, 800MHz, 900MHz, 1800MHz, 2100MHz, 2300MHz, 3300MHz dan 26GHz.

Kementerian mengatakan pita frekuensi menengah dan tinggi akan digunakan oleh operator telekomunikasi untuk menggelar layanan teknologi 5G untuk memberikan kecepatan yang diharapkan 10 kali lebih baik atau lebih cepat dari layanan 4G.

Namun, analis di JPMorgan mengatakan dalam sebuah catatan tentang telekomunikasi India: “Kami tidak mengharapkan perang penawaran karena 330MHz dari spektrum mid-band 3300MHz tersedia di setiap distrik dan operator hanya membutuhkan 100MHz untuk peluncuran di seluruh India.” Kami memperkirakan arus kas keluar tahunan untuk perusahaan telekomunikasi menjadi £ 28,4 miliar jika mereka memilih opsi pembayaran tahunan yang sama selama 20 tahun.”

BACA JUGA:   Mesin Cuci Top Loading Terbaik Untuk Membeli Di Bawah Rs 10.000

Untuk yang tidak tahu, regulator telekomunikasi telah memangkas harga spektrum 5G sebesar 39 persen. Harga dasar 2.3-3.7GHz (C-Band) telah ditetapkan pada Rs. 317 crores sedangkan spektrum 700MHz ditetapkan sebagai Rs. 3.297 crore. Selain itu, Perseroan belum memasukkan Spectrum Usage Charges (SuC) dalam spektrum yang dibeli dalam lelang.