Five Ways Powell’s Testimony Could Move the USD Pairs

Ketua Federal Reserve Jerome Powell akan bersaksi di depan Kongres hari ini dalam pidato yang dapat menggerakkan pasar. Berikut adalah lima cara pernyataannya dapat menggerakkan pasangan mata uang USD mengingat dia mengepalai bank sentral dari ekonomi terbesar di dunia.

Sinyal untuk kenaikan suku bunga yang sedang berlangsung

Pernyataan Powell dapat memberikan petunjuk mengenai ukuran keputusan suku bunga Fed berikutnya, yang dijadwalkan pada 26-27 Juni. Juli dijadwalkan. Pasar saham dikejutkan oleh kenaikan 0,75 persen yang lebih tinggi dari perkiraan dalam keputusan Juni dan turun tajam.

Pasar mata uang dan USD khususnya bereaksi berbeda. USD didukung oleh ekspektasi suku bunga yang lebih tinggi dan potensi imbal hasil yang lebih baik pada aset berdenominasi USD seperti obligasi pemerintah dan tabungan USD. Saat USD naik, mata uang menguat terhadap mata uang utama lainnya seperti GBP dan EUR. Mata uang pasar berkembang merasakan tekanan dari USD yang kuat, baik dari segi nilai tukar maupun dari segi harga impor minyak mentah dalam denominasi USD.

Jika ada lebih banyak retorika hawkish selama pidato Jerome Powell, itu bisa memberikan dukungan USD lebih lanjut.

Sinyal untuk jeda dalam kenaikan suku bunga

Ada kemungkinan gubernur bank sentral akan berbicara tentang “jeda” kenaikan suku bunga pada bulan September, dan jika jeda tidak disebutkan, pelaku pasar dapat menganggap ini berarti bahwa Fed tidak akan mengakhiri sikap pengetatannya sampai inflasi dijinakkan. .

The Fed seharusnya menaikkan perkiraan suku bunga sekitar 0,5 persen pada setiap pertemuan sampai September, kemudian akan berhenti sejenak dan menilai ekonomi dan keadaan tingkat inflasi. Bank sentral telah menyimpang dari skrip dalam arti bahwa kenaikan suku bunga terakhir adalah 0,75 persen, bukan 0,5 persen, jadi ada kemungkinan jeda yang jelas.

BACA JUGA:   Eurozone Economy Hangs on the ECB’s Next Move

Apa artinya ini bagi pasangan mata uang USD? USD yang semakin kuat dan pasangan yang lebih lemah adalah tren yang mungkin memiliki batasnya. USD terkait dengan harga ekspor Amerika dan jika USD terus meningkat, itu akan merusak daya saing ekspor AS dan merusak prospek pertumbuhan ekonomi, yang berarti USD dapat melemah dalam jangka panjang.

ekspektasi inflasi

“Inflasi tetap tinggi” adalah tema yang sering diulang dalam pernyataan kebijakan moneter bulanan Federal Reserve. Pidato Jerome Powell akan diawasi ketat untuk ekspektasi inflasi Fed dan petunjuk inflasi yang terlalu tinggi dapat berdampak pada pasangan USD.

Komentar tentang peristiwa geopolitik

Peristiwa geopolitik seperti konflik di Ukraina dapat berdampak signifikan pada pertumbuhan PDB dan ekspektasi inflasi Federal Reserve karena mempengaruhi inflasi harga komoditas dan sentimen pasar.

Ekspektasi pertumbuhan PDB

The Fed optimis dengan hati-hati tentang pertumbuhan PDB AS. Setiap perubahan dalam sikap ini dapat menimbulkan resistensi untuk USD karena prospek mata uang sangat bergantung pada pertumbuhan ekonomi.

Dalam berita bisnis lainnya, Inggris merilis data inflasi yang diawasi ketat hari ini. Tingkat inflasi naik seperti yang diharapkan dari 9 persen di bulan April menjadi 9,1 persen di bulan Mei.

Terakhir, Bank of Canada merilis data CPI Mei. Tingkat inflasi tahunan diperkirakan telah meningkat menjadi 5,9 persen di bulan Mei, dibandingkan dengan 5,7 persen di bulan April.

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang analisis fundamental? Bergabunglah dengan webinar gratis kami!

Webinar perdagangan gratis

Bergabunglah dengan webinar langsung yang diselenggarakan oleh pakar perdagangan kami

DAFTAR GRATIS

Materi ini tidak mengandung, dan tidak boleh ditafsirkan sebagai, nasihat investasi, rekomendasi investasi, tawaran atau ajakan transaksi apa pun dalam instrumen keuangan apa pun. Harap dicatat bahwa analisis perdagangan semacam itu bukanlah indikator yang dapat diandalkan untuk kinerja saat ini atau di masa depan karena keadaan dapat berubah seiring waktu. Sebelum membuat keputusan investasi, Anda harus meminta saran dari penasihat keuangan independen untuk memastikan Anda memahami risikonya.

BACA JUGA:   A Week in the Market: All Eyes on Active USD (18 – 22 April) - R Blog