YouTube

Cara Menyembunyikan Jumlah Pelanggan Saluran YouTube Anda –

YouTube memiliki basis pengguna yang luas di seluruh dunia. Setiap hari, basis pengguna platform streaming video milik Google ini berkembang pesat. Ada banyak pembuat konten yang menggunakan YouTube sebagai media untuk menjangkau pemirsa dan mendapatkan popularitas. Popularitas saluran YouTube didasarkan pada jumlah pelanggan yang dimilikinya. Namun, beberapa orang mungkin tidak ingin mengungkapkan nomor pelanggan mereka karena berbagai alasan.

YouTube menyertakan fitur yang memungkinkan Anda menyembunyikan jumlah langganan. Jika Anda menyembunyikannya, jumlah pelanggan Anda tidak akan terlihat oleh masyarakat umum di YouTube. Namun, Anda masih dapat melihat jumlah subscriber di YouTube Studio.

Bagaimana cara menyembunyikan pelanggan YouTube?

Jika Anda ingin menyembunyikan langganan saluran YouTube Anda dari orang lain, kami akan membantu Anda mempelajari cara melakukannya.

Langkah-langkah untuk Menyembunyikan Pelanggan YouTube

Langkah 1: Anda harus masuk ke akun Google di perangkat Anda.

Langkah 2: Buka YouTube Studio.

langkah 3: Klik Setelan, lalu Saluran, lalu Setelan Lanjutan.

langkah 4: Matikan “Tampilkan jumlah orang yang berlangganan saluran saya” di bawah “Jumlah pelanggan”.

langkah 5: Klik “Simpan.

Selain itu, pengguna memiliki opsi untuk membuat saluran langganan mereka menjadi pribadi atau publik. Apa yang penting, bagaimanapun, adalah bahwa setiap pengaturan disetel ke pribadi. Perbedaan antara pengaturan pribadi dan publik adalah sebagai berikut:

Pengaturan pribadi

Jika langganan Anda disetel ke pribadi, tidak ada yang dapat melihat saluran langganan Anda. Akun Anda tidak akan muncul di “Daftar Pelanggan” meskipun Anda berlangganan saluran.

Youtube

Pengaturan publik

Jika langganan Anda bersifat publik, orang lain dapat melihat saluran langganan Anda. Halaman beranda saluran Anda akan menyoroti pelanggan Anda. Akun Anda akan muncul di “Daftar Pelanggan” untuk setiap saluran tempat Anda berlangganan.

BACA JUGA:   Lelang Spektrum 5G di India: Semua yang harus Anda ketahui tentangnya

Bagaimana cara menjadikan langganan saluran YouTube Anda publik atau pribadi?

Langkah 1: Masuk ke YouTube.

Langkah 2: Klik gambar profil Anda di kanan atas layar.

langkah 3: Klik Pengaturan.

langkah 4: Pilih Privasi dari opsi Menu.

langkah 5: Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan Simpan semua langganan saya pribadi dan selesai.