Cara menggunakannya untuk mempromosikan bisnis Anda

cerita Instagram memainkan peran besar dalam kehidupan pengguna media sosial. Cerita membuat kita terus diperbarui tentang kehidupan orang yang kita cintai, rekan-rekan kita, dan idola kita. Mereka memberikan informasi menarik, kejenakaan lucu, dan pembaruan penting.

Karena itu, iklan Instagram Story bisa menjadi alat yang ampuh untuk bisnis Anda. Anda dapat meluncur langsung dengan cerita yang ingin dilihat audiens Anda. Dan karena Iklan Cerita Instagram sangat mirip dengan Cerita organik, mereka melihat tingkat penayangan dan keterlibatan yang tinggi.

Artikel ini adalah batu loncatan Anda ke dunia periklanan cerita. Anda akan belajar cara membuat iklan yang menarik perhatian audiens Anda, membenamkan mereka di dunia Anda, dan yang paling penting – membuat mereka mempelajari lebih lanjut tentang merek Anda.




Apa itu Iklan Cerita Instagram?

Instagram Story Ads adalah iklan vertikal layar penuh yang dapat ditempatkan pemasar di Instagram Stories. Mereka hampir identik dengan cerita organik (yang juga layar penuh dan vertikal), kecuali untuk teks “Bersponsor” yang muncul di bawah iklan cerita. Tujuan kampanye Iklan Cerita mencakup jangkauan, konversi, dan kesadaran merek.

Instagram memungkinkan Anda memilih dari foto, video, dan korsel untuk memformat iklan cerita Anda. Iklan cerita gambar akan diputar hingga lima detik dan iklan cerita video hingga 15 detik. Iklan cerita korsel memungkinkan pengiklan untuk menggabungkan foto dan video untuk membuat iklan yang unik.

Iklan Instagram Story tidak hilang setelah 24 jam seperti halnya Instagram Stories organik. Sebaliknya, Instagram memungkinkan Anda menentukan durasi dan frekuensi kampanye iklan Anda.

Mengapa Menggunakan Iklan Cerita Instagram?

Iklan Cerita Instagram adalah alat yang berharga untuk mendapatkan eksposur untuk merek Anda. Lebih dari 500 juta orang gunakan Instagram Stories setiap hari, dengan sepertiga dari cerita yang paling banyak dilihat berasal dari merek dan bisnis. Setelah satu cerita berakhir, yang lain secara otomatis dimulai, memberi merek waktu tayang antara cerita dari keluarga, teman, dan akun lain yang mereka ikuti.

Beberapa manfaat dari Instagram Story Ads antara lain:

  • Pengguna yang terlibat: Gunakan iklan untuk melibatkan pengguna saat mereka menelusuri Stories mereka
  • ditingkatkan Kesadaran Merek: muncul secara intuitif di umpan cerita orang-orang dengan iklan bermerek
  • Jangkau audiens baru: Gunakan kemampuan penargetan Instagram untuk menjangkau pengguna yang belum mengikuti merek Anda

Iklan Instagram Story yang Meyakinkan Dapat Membantu Anda Mendapatkan Dasar? Besar. Sekarang mari kita lihat bagaimana Anda dapat membuat iklan cerita Anda sendiri dan melihat perkiraan biaya menjalankan kampanye iklan.

BACA JUGA:   Aplikasi kebugaran terbaik untuk diunduh agar jam tangan pintar Anda tetap bugar -

Cara membuat Iklan Cerita Instagram

  1. Buka pengelola iklan Facebook Anda.
  2. Klik buat iklan Anda.
  3. Pilih tujuan kampanye Anda (mis. lalu lintas, perolehan prospek, unduhan, atau keterlibatan).
  4. Tentukan grup target Anda, anggaran iklan Anda, dan durasi kampanye iklan Anda.
  5. Pilih Instagram sebagai platform media sosial dan Stories sebagai penempatan yang ingin Anda gunakan.


  1. Unggah materi iklan Anda.

Saat membuat iklan cerita Anda, pastikan untuk menyinkronkan katalog produk Anda sehingga pemirsa dapat berbelanja tanpa meninggalkan aplikasi Instagram. Shopify memiliki panduan yang sangat baik bagaimana cara melakukannya.

Dimensi iklan cerita

Iklan cerita mengikuti format vertikal, jadi Anda mungkin tidak dapat menggunakan konten media yang ada dari platform lain. Sebagai gantinya, buat media dan visual dari awal yang sesuai dengan spesifikasi berikut:

  • Resolusi 1080 piksel x 1920 piksel (minimal 600 piksel x 1067 piksel)
  • rasio aspek 9:16
  • .png atau .jpg untuk foto
  • .mp4 atau .mov untuk video
  • Maksimal 30 MB untuk foto
  • Maksimum 4GB untuk video
  • Pemutaran 5 detik untuk foto
  • Pemutaran 15 detik untuk video

reguler Iklan Instagram memiliki persyaratan yang sama, kecuali untuk dimensi, yaitu 1080 piksel x 1080 piksel, dan waktu pemutaran hingga 60 detik untuk iklan umpan standar.

Berapa biaya untuk menjalankan kampanye iklan cerita Instagram?

Sulit untuk menentukan jumlah pastinya, karena studi yang berbeda tentang pengeluaran iklan Instagram memberikan rata-rata yang berbeda.

Sebuah pelajaran menemukan bahwa biaya iklan feed Instagram lebih murah daripada iklan Facebook, dengan rata-rata CPC (biaya per klik) mulai dari 20 sen hingga $2, tetapi iklan story Instagram bahkan lebih murah.

Untuk sebagian besar tujuan kampanye, iklan Story mengharuskan Anda membayar tayangan, bukan klik, jadi Anda ditagih berdasarkan CPM (biaya per 1.000 tayangan). Jika Anda memilih bayar per klik tautan (atau stiker tautan), Anda tidak akan dikenakan biaya jika tidak ada yang mengeklik tautan Anda.

Jadi, jika kami melihat BPK rata-rata pada nilai nominal, Anda membayar kurang dari $2 per klik. Faktanya, penelitian lain menyarankan biaya iklan cerita antara 70¢ dan $1 per klik, menjadikannya salah satu format iklan media sosial termurah.

Menghitung biaya iklan cerita

Untuk membeli iklan cerita Instagram, pedagang harus berpartisipasi dalam lelang di mana mereka harus menetapkan anggaran sebelum meluncurkan kampanye. Pedagang juga diharuskan untuk mengajukan tawaran – tawaran tertinggi yang bersedia mereka bayarkan agar pemirsa menyelesaikan suatu tindakan (seperti membeli produk, mengunduh brosur, atau menonton video).

BACA JUGA:   3 Cara Transfer OVO ke Shopeepay, Rekening + Metode Lain

Algoritme Instagram memberi peringkat semua iklan dalam lelang berdasarkan:

  • Jumlah penawaran
  • Relevansi dan kualitas iklan (yaitu kemungkinan pengguna akan terlibat dengan iklan)
  • Perkiraan tingkat tindakan (yaitu kemungkinan pengguna akan mengambil tindakan yang diinginkan pengiklan)

Kemudian memutuskan iklan mana yang akan ditampilkan di Instagram Stories orang-orang.

Biaya iklan Instagram Story Anda juga dipengaruhi oleh faktor lain seperti: B. waktu tahun dan industri Anda. Misalnya, keseluruhan harga iklan cerita meningkat selama liburan belanja populer seperti Thanksgiving dan BFCM.

Tips untuk Iklan Cerita Instagram

1. Tambahkan pesan singkat dan kuat

Dalam iklan Instagram Story, konten visual menempati sebagian besar real estat layar, yang berarti hanya ada sedikit ruang untuk elemen teks. Jadi saat menggunakan teks dalam iklan Anda, pastikan Anda membuat pesan singkat dan bermakna yang mudah dibaca.

Dapatkan inspirasi dari iklan Instagram Stories Bolt Food.

Contoh iklan cerita Instagram: Bolt Foods

Layanan pengiriman makanan menyajikan USP-nya dengan pesan sederhana dan ringkas yang tidak membanjiri pemirsa.

2. Tambahkan gerakan ke iklan Anda


Sesuai Facebook, Iklan Stories dengan gerakan cenderung berperforma lebih baik. Ada penjelasan yang bagus untuk ini: gerakan menangkap imajinasi penonton dan membantu pengiklan menceritakan kisah lebih cepat daripada dengan gambar statis.

Menggunakan animasi adalah cara termudah untuk menambahkan gerakan ke iklan Anda. Anda dapat menggunakan perpustakaan stiker GIF bawaan Instagram untuk membuat iklan Anda muncul, atau menggunakan aplikasi pengeditan foto seperti mojo untuk menerapkan efek animasi unik ke konten Anda.

Tambahkan gerakan ke Instagram Stories

3. Presentasikan merek Anda

persepsi merek memainkan peran kunci dalam membuat orang mengklik iklan media sosial. Pastikan nama merek dan logo Anda ditampilkan dengan jelas di iklan Instagram Stories Anda. Gunakan font, warna, dan elemen desain minimal untuk membuat visualisasi merek Anda menonjol. Jika Anda mencantumkan produk yang sudah memiliki logo Anda, pastikan tidak ada elemen atau objek lain yang menghalangi visibilitas item.


Pada contoh di atas, Waterdrop menyoroti produk dengan nama mereknya dan juga menampilkan nama item tepat di atas ajakan bertindak.

4. Gunakan CTA yang jelas

Itu panggilan untuk bertindak (CTA) di iklan Instagram Stories Anda dirancang untuk membuat pengguna melakukan tindakan tertentu. Gunakan kata-kata tindakan seperti Kunjungi Situs, Belanja Sekarang, atau Tonton Lebih Banyak dan arahkan pengguna ke CTA. Anda bahkan dapat menyorot langkah berikutnya dengan grafik untuk memastikan audiens tahu di mana harus mengklik.

Kolaborasi menggunakan panah untuk mengarahkan pengguna ke CTA mereka dan memberikan indikasi tentang apa yang diharapkan saat mereka mengeklik tautan.

Iklan Cerita Instagram CTA

5. Berkolaborasi dengan kreator dan influencer

Influencer media sosial adalah kelompok tepercaya bagi konsumen. Faktanya, 80% konsumen Membeli produk berdasarkan rekomendasi dari seorang influencer. Untuk memanfaatkan tren ini, carilah mikro-influencer yang mengenakan biaya sebagian kecil dari biaya yang dikenakan selebritas besar untuk memposting di Instagram. Semakin kecil, lebih banyak audiens niche dari influencer ini, kemungkinan besar akan mempertimbangkan produk Anda, terutama jika pembuat favorit mereka menjamin merek Anda.

Surepi bekerja sama dengan influencer kecantikan dan meminta mereka untuk memfilmkan cerita berdurasi 15 detik untuk kampanye iklan mereknya. Hasilnya adalah 51% laba atas belanja iklan lebih tinggi dan 47% lebih rendah biaya per pembelian.


6. Buat pemirsa khusus


Jika Anda ingin melibatkan kembali orang-orang yang sudah mengetahui merek Anda, siapkan pemirsa khusus untuk kampanye iklan Anda. Instagram memungkinkan Anda membuat daftar berbeda berdasarkan:

  • Lalu lintas situs web: Konsumen yang mengunjungi situs web Anda (instal piksel Facebook untuk melihat data ini)
  • Pelanggan email: Pembeli di daftar email Anda (minimal 100 pelanggan diperlukan untuk membangun audiens khusus)
  • Aktivitas offline: Konsumen yang telah mengunjungi Anda di toko
  • Keterlibatan Media Sosial: Orang-orang yang telah berinteraksi dengan konten Anda di Instagram
  • Pemasangan dan aktivitas aplikasi: Pembeli yang aktif di aplikasi seluler Anda

Sekarang pergilah ke sana dan ceritakan kisah yang hebat

Ketika datang ke iklan Instagram Story, nama permainannya adalah menciptakan konten hebat yang akan menarik perhatian audiens Anda dan membuat mereka penasaran dengan merek Anda. Dari promosi penjualan hingga kemitraan influencer hingga survei interaktif, ada banyak pilihan untuk membantu Anda mencapai semua tujuan bisnis Anda. Dan bagian terbaiknya adalah, Anda bisa bersenang-senang melakukannya.




    Apakah Anda ingin tahu lebih banyak?