Alexa

Amazon Alexa Dapat Segera Berbicara Dengan Suara Kerabat Anda yang Telah Meninggal –

Sorotan Utama

  • Amazon Alexa dapat berbicara dengan suara kerabat yang telah meninggal
  • Alexa dapat mendengar orang itu berbicara sebentar dan meniru suaranya
  • Amazon mengatakan ingin mengabadikan kenangan

Bayangkan speaker pintar Anda mulai berbicara dengan suara anggota keluarga yang sudah meninggal. Apakah itu terdengar menakutkan atau akan membuat Anda bahagia? Amazon sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan Alexa meniru suara kerabat Anda yang sudah meninggal.

Fitur baru ini digambarkan sebagai cara untuk “membuat kenangan bertahan lama” di konferensi Re:MARS (Machine Learning, Automation, Robots, and Space) Amazon pada hari Rabu.

Wakil Presiden Senior Alexa Rohit Prasad secara singkat menunjukkan potensi fitur masa depan Alexa, yaitu kemampuan untuk meniru suara. Sama mengejutkannya – atau bahkan lebih mengejutkan – bahwa Alexa dapat meniru suara orang yang telah hilang atau tidak lagi bersama kita.

Mengumumkan fitur tersebut, Rohit Prasad menjelaskan bahwa sementara kecerdasan buatan (AI) tidak dapat menghapus kesedihan karena kehilangan orang yang dicintai, “itu dapat membuat kenangan benar-benar abadi.”

Amazon Alexa

Prasad kemudian memutar video seorang anak kecil bertanya kepada Alexa, “Bisakah Nenek membacakanku The Wizard of OZ sampai akhir?”. Setelah mendengar permintaan tersebut, Alexa menerima permintaan anak tersebut dengan suaranya yang biasa dan mulai membaca dengan suara nenek anak tersebut setelah menjawab dengan “oke”.

Tidak jelas seberapa jauh pengembangan fitur ini atau kapan asisten suara Alexa mungkin menerimanya. Namun, ada kekhawatiran bahwa teknologi ini disalahgunakan oleh penjahat cyber dan scammers. Ini dapat disalahgunakan oleh orang-orang yang menggunakan suara selebriti atau orang lain tanpa persetujuan mereka.

Bagaimana cara kerja fitur ini?

Jika Anda penasaran bagaimana fitur ini bekerja, Amazon memberi tahu Engadget bahwa bakat baru Alexa dapat membuat cetakan suara sintetis dari suara seseorang setelah mendengarkan rekamannya selama kurang dari satu menit.

BACA JUGA:   Cara mengunduh dan memainkan di ponsel Anda -

Kemajuan yang dibuat perusahaan dalam teknologi text-to-speech mendorongnya. Amazon baru-baru ini menerbitkan buku putih yang menguraikan peningkatan ini, mengklaim bahwa “filter ucapan” dapat digunakan untuk meniru ucapan untuk Alexa hanya dalam satu menit.