ev under 10 lakh

Mobil listrik di bawah Rs 10 lakh – apakah ada opsi yang layak?

Kendaraan listrik dewasa akhirnya mendapatkan perhatian dan penerimaan yang layak mereka dapatkan. Namun, ada masalah mengenai biaya masuk. Kami setuju bahwa mobil listrik menjanjikan penghematan yang signifikan dalam biaya operasional. Namun, dalam hal biaya awal, kendaraan listrik lebih mahal daripada rekan-rekan mesin pembakaran internal mereka. Ada permintaan besar untuk mobil listrik di bawah Rs 10 lakh karena banyak pembeli mobil yang sadar biaya menantikan kategori ini.

Pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk membuat mobil listrik terjangkau melalui subsidi. Namun, masih ada sejumlah penawaran yang sangat terbatas yang akan memuaskan pencarian mobil listrik di bawah Rs 10 lakh (hampir!).

Tata Tigor EV

Dengan harga mulai Rs 12,49 lakh, Tata Tigor EV tidak benar-benar masuk dalam kategori mobil listrik di bawah Rs 10 lakh. Namun, subsidi yang saat ini ditawarkan oleh pemerintah federal dan negara bagian terus menurunkan harga jalanan.

Tata Tigor EV depan tiga perempat

Tigor EV juga tersedia sebagai Xpress-T. Model ini pada dasarnya adalah versi pra-facelift dari Tigor EV yang sekarang dijual secara eksklusif kepada operator armada. Ini memiliki baterai yang lebih kecil dan jauh lebih murah daripada Tigor EV.

Tata Tigor EV ditenagai oleh motor listrik yang dipasang di depan yang menghasilkan 74 hp dan torsi 170 Nm. Tigor EV tersedia dengan paket baterai 26 kWh yang menjanjikan jangkauan maksimum 306 km.

Mahindra e-Verito

Mahindra e-Verito telah berada di pasar mobil India selama beberapa waktu. E-Verito secara teknis tidak matang seperti EV Tigor. Namun, saat ini mobil listrik termurah. Ini adalah satu-satunya penawaran nyata dalam kategori mobil listrik di bawah Rs 10 lakh.

Mahindra e-Verito depan tiga perempat

Mahindra e-Verito tersedia di pasar mobil India dalam tiga varian – D2, D4 dan D6 – dengan kisaran mulai dari Rs 10,11 lakh. Mempertimbangkan subsidi, bahkan varian teratas dari e-Verito di bawah 10 lakh rupee. Ketiga varian Mahindra e-Verito ditawarkan dengan motor listrik yang dipasang di depan. Tenaga maksimalnya 42 hp dan torsi maksimal 91 Nm. Baterai yang digunakan di sini adalah baterai 21,2 kWh yang diklaim dapat menempuh jarak 140 km. Karena desainnya yang kuno dan jangkauan yang sangat terbatas, e-Verito sekarang tidak terlihat oleh sebagian besar pembeli EV.

BACA JUGA:   Daftar Perangkat yang Memenuhi Syarat, Cara Mengunduh dan Menggunakan

Opsi EV yang benar

Jika Anda sedang mencari kendaraan listrik yang cocok untuk Anda dan keluarga, pilihannya dimulai dari Tigor. Dan kemudian ada Nexon EV, mulai dari 14,79 lakh (ex-showroom). Pada saat yang sama, kami ingin memberi tahu Anda tentang Auto Expo 2023 yang akan datang. Di sini banyak produsen akan menghadirkan kendaraan listrik yang lebih kecil di bawah kisaran harga Rs 10 lakh dan ini akan menjadi revolusi untuk kota-kota yang padat. Pantau terus lokasi ini untuk mengetahui lebih lanjut!