Realme Pad Vs Oppo Pad Air Vs Nokia T20

Perbandingan Lengkap Realme Pad Vs Oppo Pad Air Vs Nokia T20

Pasar tablet Android tumbuh secara eksponensial di seluruh dunia. Apalagi dengan hadirnya OEM smartphone di sektor ini, pengguna kerap disuguhkan dengan pilihan baru. Dan saat Anda sedang dalam perjalanan untuk membeli tablet baru untuk diri sendiri atau orang yang Anda cintai, Anda punya banyak pilihan di setiap titik harga. Merek smartphone populer seperti Xiaomi, OPPO, Realme dan Motorola menjadi pilihan utama pengguna tablet di Tanah Air. Hal ini terutama berlaku di segmen anggaran di mana pengguna tidak ingin berkompromi pada perangkat keras dan fitur meskipun dengan harga yang terjangkau.

Di antara tablet Android paling populer di pasar India, tersedia dengan harga Rs 20.000 adalah Realme Pad dan Nokia T20. Kami membandingkan kedua model ini dengan tablet murah dari seri Galaxy Tab A. Sekarang kita kembali dengan perbandingan tablet lain antara Realme Pad, Nokia T20 dan OPPO Pad Air.

Sekarang, sebelum melanjutkan dengan perbandingan, kami ingin menambahkan bahwa OPPO belum membawa tablet Pad Air ke pasar India. Tetapi setelah diluncurkan, ia akan bersaing dengan dua model lain yang disebutkan dalam daftar ini. Seberapa baik ketiga tablet android yang terjangkau ini bersaing dan mana yang akan menjadi tablet terbaik di bawah Rs. 20.000 tanda harga di negara ini? Baca artikel perbandingan ini untuk mempelajari:

Realme Pad Vs Oppo Pad Air Vs Nokia T20: Fitur Tampilan

Layar adalah salah satu aspek terpenting dari tablet seluler mana pun. Ukuran layar besar yang dilengkapi dengan spesifikasi resolusi tinggi adalah apa yang diharapkan pengguna dari tablet modern. Ketiga model ini memenuhi harapan dengan tampilan yang kaya fitur. Tablet Realme Pad menggunakan layar 10,4 inci yang merupakan IPS LCD dengan resolusi 1200 x 2000 piksel. Layar Realme Pad mendukung kecepatan refresh 90Hz dan memiliki kecerahan puncak 360 nits.

BACA JUGA:   Bocoran besar Motorola Moto E32 mengungkapkan desain lengkap, spesifikasi
Oppo Pad Air

OPPO Pad Air juga memiliki panel layar serupa. Layar LCD yang digunakan OPPO Pad Air berukuran 10,36 inci dan menawarkan resolusi WQXGA+ yang sama yaitu 1200 x 2000 piksel. Unit tampilan tablet OPPO terbaru mendukung kecepatan refresh 60 Hz, ini adalah satu-satunya area yang tertinggal dari Realme Pad.

Nokia T20 tidak jauh berbeda dari tablet Realme dan OPPO yang disebutkan di atas dalam hal spesifikasi tampilan. Nokia T20 hadir dengan layar 10,4 inci yang berukuran sama dengan tablet Realme Pad. Meskipun resolusi layarnya identik dengan dua model lainnya, kecepatan refresh di sini sama dengan tablet OPPO, yaitu 60Hz. Dari ketiga model, Realme Pad memimpin permainan tampilan dengan kecepatan refresh 90Hz yang lebih tinggi.

Realme Pad Vs Oppo Pad Air Vs Nokia T20: chipset, konfigurasi, perbandingan kinerja

Pemutaran prosesor kuat di ketiga tablet Android dalam daftar ini. Realme Pad dirancang untuk bermain game dengan chipset Helio G80 kelas menengah. Prosesor MediaTek octa-core dari tablet Realme Pad dipasangkan dengan GPU Mali-G52 MC2 dan RAM hingga 6GB. Opsi penyimpanan yang ditawarkan oleh tablet Realme Pad ini hingga 128GB dan Anda juga dapat menggunakan kartu microSD eksternal untuk penyimpanan tambahan.

tablet realme pad

OPPO Pad Air menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 680 untuk pengiriman daya, didukung oleh konektivitas jaringan 4G standar. Chipset kelas menengah dari Qualcomm pada Pad Air dipadukan dengan RAM hingga 6 GB dan model penyimpanan 128 GB. Dukungan ekspansi penyimpanan juga hadir di sini melalui kartu microSD eksternal.

Terakhir, Nokia T20 menggunakan prosesor Unisoc T610, yang didasarkan pada prosesor manufaktur 12nm dan menawarkan dukungan GPU Mali-G52 MP2. Tablet Nokia yang terjangkau ini menawarkan RAM hingga 4GB dan konfigurasi penyimpanan 64GB. Model tablet ini memiliki slot kartu microSD khusus yang mendukung kartu microSD eksternal dan kartu SIM ganda secara bersamaan.

BACA JUGA:   11 Aplikasi Nonton Drakor Gratis + Lengkap Sub Indonesia!

Anda dapat mengharapkan kinerja keseluruhan yang baik dari ketiga model tablet. Namun, mereka yang mencari kinerja canggih dalam bermain game dan tugas kelas atas dapat memilih Realme Pad atau tablet OPPO Pad.

Realme Pad Vs OPPO Pad Air Vs Nokia T20: Mana Yang Memiliki Spek Kamera Terbaik?

Tidak seperti smartphone, departemen kamera tablet seluler masih berkembang. Konsep beberapa sensor kamera saat ini terbatas pada model kelas atas. Tablet kelas menengah yang terjangkau masih menggunakan modul kamera belakang dan depan tunggal. Realme Pad memiliki kamera 8 megapiksel tunggal di bagian belakang yang menawarkan kemampuan merekam video pada 1080p pada 30 fps.

OPPO Pad Air juga akan menggunakan kamera utama 8 megapiksel di bagian belakang, yang memiliki aperture f/2.0 dan, seperti tablet Realme, dapat merekam video pada 1080p@30fps. Nokia T20 juga dilengkapi kamera 8 megapiksel yang sama dengan dua model tablet lainnya dalam daftar ini.

Pengalaman foto di ketiga tablet Realme, OPPO, dan Nokia akan layak di siang hari. Namun, fotografi cahaya rendah tidak terlalu halus. Dari ketiga tablet tersebut, hanya Realme Pad yang menawarkan kamera selfie 8 megapiksel yang lebih besar. OPPO Pad Air dan Nokia T20 memiliki kamera selfie 5MP yang lebih kecil.

Realme Pad Vs OPPO Pad Air Vs Nokia T20 Tablet: baterai dan pengisian cepat

Ukuran baterai Realme Pad adalah 7.100 mAh. Itu bisa bertahan sehari penuh dengan sekali pengisian daya dengan penggunaan rendah. Kecepatan pengisian cepat yang didukung tablet Realme Pad ini adalah 18W. OPPO Pad Air menggunakan ukuran baterai yang sama dengan Realme Pad, yakni unit 7.100 mAh dengan teknologi pengisian cepat 18W. Nokia T20 memenangkan pertempuran baterai di antara ketiga model ini dengan unit 8.200mAh. Kapasitas fast charging sama dengan dua model lainnya, yakni 15W.

BACA JUGA:   Smartphone Oppo A77 5G diluncurkan dengan kamera belakang ganda 48MP

Realme Pad Vs OPPO Pad Air Vs Tablet Nokia T20 Putusan Akhir: Mana yang Harus Dibeli?

Realme Pad, OPPO Pad Air dan Nokia T20 tidak jauh berbeda dari segi fitur dan spesifikasi. Namun, melihat kekuatan pemrosesan, Realme Pad dan OPPO Pad Air memiliki keunggulan dibandingkan Nokia T20.