toyota hyryder hybrid

SUV hybrid Toyota Hyryder akan diluncurkan pada 1 Juli: Lihat Teknologi & Fitur

Toyota siap meluncurkan all-new Hyryder SUV di India. Dengan peluncuran yang dijadwalkan pada 1 Juli, teaser resmi telah dirilis sekarang. Pada saat yang sama, kita mengetahui beberapa catatan penting tentang SUV mid-range hybrid ini. Ingat Toyota hadir dengan produk baru setelah berabad-abad! Apakah ini akan membantu mereka mendapatkan pangsa pasar yang signifikan?

Dibuat dengan Maruti

Baik Toyota dan Maruti mengembangkan produk baru ini bersama-sama. Perusahaan telah bekerja sama selama bertahun-tahun, dengan Toyota menjual Baleno (Glanza) dan Brezza (Urban Cruiser) yang telah diganti namanya di India. Mereka akan segera menjual Ciaz dan Ertiga dengan nama baru juga. Maruti juga akan meluncurkan Hyryder versinya sendiri akhir tahun ini. Seperti yang kita pahami, produksi hanya dapat dilakukan di pabrik Toyota di Karnataka.

toyota hyryder hybrid

Bersaing dengan Creta & Seltos

Baik Maruti dan Toyota tidak memiliki pilihan di braket SUV ukuran menengah Rs 11-16 lakh. Segmen ini termasuk produk seperti Hyundai Creta, Kia Seltos dan MG Astor, antara lain. Sementara Maruti memiliki Breeza (baru pada 30 Juni) dan Toyota menawarkan Urban Cruiser, ini berada di braket Rs 7-10 lakh. Hyryder akan memiliki fitur unik yang memberikan keunggulan dibandingkan SUV ukuran sedang lainnya. Satu-satunya faktor di mana penawaran Korea lebih baik adalah dalam menawarkan opsi mesin diesel.

Teknologi hibrida yang tepat

Ya, Hyryder tidak akan menjadi hibrida ringan seperti yang kita lihat dalam penawaran Maruti saat ini. Toyota sudah menjual hibrida di seluruh dunia dan Hyryder akan menjadi satu-satunya/SUV pertama di segmennya yang juga hadir dengan mode EV murni. Jika baterai memiliki energi yang cukup, Anda hanya dapat menggerakkan Hyryder dengan tenaga listrik. Itu sangat mirip dengan apa yang kita lihat di Honda City Hybrid baru. Tentu saja, mode EV murni hanya bertahan beberapa kilometer, tetapi saat berkendara di sekitar kota, ini membantu meningkatkan konsumsi bahan bakar berkali-kali lipat. Baterai untuk pengaturan hybrid diisi saat mesin bensin berjalan dan tentu saja saat pengereman melalui pemulihan energi.

BACA JUGA:   Daftar Acara Netflix Mendatang Teratas, Film pada Juni 2022
toyota hyryder hybrid

Akan mendapatkan AWD (All Wheel Drive).

Sorotan lain adalah ketersediaan AWD di Hyryder. Di sinilah teknologi Suzuki berperan. Pabrikan Jepang ini dikenal dengan sistem All-Grip AWD-nya, yang mengirimkan tenaga ke keempat roda saat dibutuhkan. Kami diberitahu bahwa Hyryder akan mendapatkan ini di versi yang lebih tinggi. Ini bisa menjadikannya AWD lima pintu termurah di India.

fungsi dimuat

Toyota Hyryder Hybrid juga akan mendapatkan berbagai fitur, termasuk sunroof, TPMS (sistem pemantauan tekanan ban), HUD (heads-up display), aplikasi yang terhubung, dan hingga 6 airbag. Baik transmisi manual maupun otomatis ditawarkan, dan peralatan biasa seperti pengatur suhu, start tombol tekan, tampilan digital, dll. ditawarkan.

toyota hyryder hybrid

Harga Toyota Hyryder hybrid

Kami berharap Toyota Hyryder memiliki harga mulai Rs 10-11 lakh ex-showroom Delhi. Ini berlaku untuk model bensin manual dengan mild hybrid setup (SHVS). Versi full hybrid dan otomatis yang lebih tinggi bisa mencapai Rs 16-18 lakh, ex-Showroom Delhi.