Bagaimana Cara Mengirim dan Menerima Pesan Gmail Offline dengan Mudah?

Google tidak hanya memantapkan dirinya sebagai mesin pencari besar. Raksasa teknologi yang berbasis di California ini memiliki banyak layanan untuk ditawarkan kepada pengguna umum dan profesional di seluruh dunia. Baik hiburan, navigasi, atau dompet digital, Google hadir di hampir semua segmen. Sebagian besar layanan Google memerlukan koneksi internet aktif agar berfungsi dengan baik. Namun, perusahaan telah berimprovisasi dengan kemajuan teknologi, menambahkan opsi untuk menggunakan berbagai aplikasi dan alatnya tanpa koneksi internet.

Google telah mengizinkan pengguna untuk mengakses fitur Maps dan YouTube secara offline. Sekarang, layanan email khusus Google yaitu Gmail juga telah bergabung dalam daftar layanan dan aplikasi yang dapat Anda gunakan tanpa koneksi internet aktif atau di area dengan koneksi internet rendah. Jika Anda salah satu pengguna yang mengandalkan Gmail untuk email pribadi dan kantor, Anda harus membaca artikel ini untuk mengetahui semua langkahnya:

Gmail Sekarang Tersedia Offline: Apakah Ini Untuk Semua Pengguna?

Google telah secara resmi mengumumkan ketersediaan offline Gmail di masa depan. Raksasa pencarian telah mengkonfirmasi bahwa pengguna Gmail sekarang dapat membaca dan membalas email bahkan ketika tidak ada koneksi internet aktif. Semua pengguna Gmail dapat mengakses fitur email offline ini di Gmail versi desktop.

Opsi email offline di Gmail ini akan berguna bagi pengguna yang bepergian ke tujuan terpencil atau untuk massa yang tinggal di daerah berkecepatan internet rendah. Untuk menggunakan fitur Gmail offline, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan opsi ini dan menandai tautan khusus untuk memudahkan akses nanti.

Bagaimana cara mem-bookmark Gmail offline?

Google sendiri menyarankan semua pengguna untuk mem-bookmark tautan offline Gmail agar mudah digunakan.

Langkah 1: Unduh dan instal browser web Google Chrome di laptop/PC atau ponsel cerdas Anda masing-masing untuk menandai tautan offline Gmail.

BACA JUGA:   Tips dan Trik Terbaik untuk Meningkatkan Pengikut Anda di Twitter -

Langkah 2: Di bilah alamat, ketik mail.google.com dan tekan Enter.

Cara mengaktifkan fitur offline Gmail

Langkah 1: Buka setelan offline Gmail di browser Chrome.

Langkah 2: Pilih opsi “Aktifkan email offline”.

langkah 3: Anda sekarang harus memilih jumlah hari sampai pesan Anda harus disinkronkan.

langkah 4: Konfirmasi dan simpan perubahan.

Sekarang setelah Anda membuat perubahan yang diinginkan untuk mengaktifkan setelan offline Gmail, Anda sekarang perlu mem-bookmark halaman ini.

Langkah 1: Buka kembali Google Chrome dan buka kotak masuk Gmail.

Langkah 2: Di sebelah kanan bilah alamat, Anda akan melihat opsi Bintang. pilih itu

Itu saja, Anda telah berhasil mem-bookmark Gmail offline untuk akses nanti. Perlu dicatat bahwa saat mengirim email dalam pengaturan offline, pesan muncul di folder Kotak keluar. Setelah Anda terhubung ke Internet, email akan muncul di folder Pesan Terkirim.

Jika karena alasan tertentu Anda ingin menonaktifkan fitur Gmail offline dan juga ingin menghapus data offline yang disinkronkan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah-langkah untuk menonaktifkan gmail offline

Langkah 1: Buka setelan offline Gmail.

Langkah 2: Sekarang hapus centang pada kotak centang “Aktifkan email offline”.

Prosedur untuk mencopot pemasangan Gmail offline

Langkah 1: Buka browser web Google Chrome.

Langkah 2: Klik pada opsi dengan tiga titik dan pilih “Pengaturan”.

langkah 3: Gulir ke bawah dan pilih “Lanjutan”.

langkah 4: Klik “Privasi dan keamanan”.

langkah 5: Ketuk “Pengaturan konten”.

langkah 6: Pilih Cookie > Tampilkan semua cookie dan data situs > Hapus semua.

Langkah terakhir akan menghapus semua data sinkronisasi offline yang tersimpan di Gmail.

DAFTAR ISI