Wanita dapat melacak siklus menstruasi mereka di WhatsApp: Begini caranya –

Saat ini, WhatsApp lebih dari sekadar aplikasi perpesanan. Pembaruan baru terus dirilis hampir setiap hari. Kali ini, platform milik Meta berfokus pada wanita dengan meluncurkan chatbot pelacak periode yang dapat digunakan wanita untuk melacak siklus ovulasi, siklus atau periode menstruasi, dan banyak lagi.

Bekerja sama dengan Sirona Hygiene Pvt. ltd WhatsApp telah memperkenalkan chatbot baru untuk pelacakan periode. Sirona adalah perusahaan India yang memproduksi produk-produk kewanitaan. Fitur baru ini membantu wanita melacak siklus mereka.

Bagaimana cara menggunakan fitur Pelacakan Haid di WhatsApp?

Pelacak periode dapat digunakan untuk melacak tiga tujuan yaitu melacak periode, hamil dan menghindari kehamilan. Chatbot mencatat informasi periode pengguna dan spesifik periode terakhir mereka, setelah itu mengeluarkan pengingat dan tanggal siklus yang akan datang sesuai dengan tujuan pengguna.

ada apa

Wanita akan mendapat manfaat dari periode pelacakan kemampuan chatbot untuk melacak siklus ovulasi mereka. Ini akan membantu mereka dalam kehamilan. Untuk memanfaatkan sepenuhnya fitur pelacakan menstruasi WhatsApp, wanita dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan untuk menggunakan fitur tersebut:

Langkah-langkah untuk melacak menstruasi Anda di WhatsApp

Langkah 1: Simpan kontak Sirona (9718866644) ke ponsel Anda.

Langkah 2: Temukan kontak di WhatsApp dan kirim “Halo”.

langkah 3: Sirona sekarang memberi Anda daftar opsi.

langkah 4: Untuk melacak periode Anda, Anda perlu menulis “pelacak periode” di kotak obrolan.

langkah 5: Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan informasi menstruasi/menstruasi Anda.

langkah 6: Sirona kemudian akan memberikan rincian seperti saat Anda berovulasi, periode berikutnya, masa subur, periode terakhir dan panjang siklus.

Semua informasi ini tergantung pada keakuratan informasi yang dibagikan oleh pengguna. Setiap perubahan atau pergeseran dalam siklus menstruasi Anda dapat mengakibatkan prediksi yang salah dari chatbot. Selain itu, pengguna juga dapat melihat tiga siklus menstruasi mereka menggunakan chatbot. Selain itu, pengguna dapat melihat tiga siklus menstruasi mereka.

BACA JUGA:   Anda sekarang dapat membeli Skuter Listrik Bounce Infinity secara online di Flipkart

Menurut Sirona, chatbot tersebut dibangun menggunakan Platform WhatsApp Business. Perusahaan juga memiliki aplikasi terpisah yang didedikasikan untuk ekosistem lengkap seputar kesehatan dan kebersihan menstruasi.