Cara Membuka Blokir Akun WhatsApp dengan Mudah: Panduan Langkah-demi-Langkah

WhatsApp adalah salah satu platform teraman untuk percakapan pribadi dan profesional yang dapat Anda unduh di smartphone dan laptop/PC Android dan iOS. Ini adalah model enkripsi ujung ke ujung yang menjadikan WhatsApp aplikasi seluler pilihan untuk obrolan pribadi. Perusahaan telah meningkatkan aspek privasi platformnya dan merilis beberapa pembaruan untuk meningkatkan semua aspek keamanan.

Baru-baru ini, WhatsApp telah mulai memberlakukan larangan pada pengguna dan akun yang berada di bawah radar karena membagikan postingan dan konten yang tidak pantas. Perusahaan mempertimbangkan semua aktivitas mencurigakan dari semua profil dan melarangnya berdasarkan keluhan dan laporan. Apa sebenarnya yang dapat menyebabkan akun Anda diblokir di WhatsApp dan apa yang harus Anda lakukan untuk menghindarinya? Jika akun Anda telah secara tidak sengaja diblokir atau diblokir dari WhatsApp, apa yang dapat dilakukan dalam skenario seperti itu? Artikel ini akan membantu Anda dengan semua detailnya. Hanya melihat:

Kapan akun diblokir di WhatsApp?

WhatsApp umumnya menangguhkan akun di platformnya jika melanggar persyaratan layanannya. Ada beberapa skenario di mana WhatsApp dapat mengambil tindakan ekstrem dengan melarang setiap akun di platformnya. Yang utama tetap spamming atau scamming pengguna lain. Jika pengguna melaporkan konten eksplisit yang dibagikan dari akun Anda, Anda akan diberi tahu tentang penangguhan akun.

Bahkan jika satu akun atau pengguna mencoba membahayakan keamanan akun lain, WhatsApp dapat menangguhkan akun tersebut. Ada beberapa contoh di mana bendera merah yang tidak disengaja pada akun mengakibatkan larangan akun di WhatsApp. Jika demikian, Anda mungkin perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuka blokir akun Anda.

Bagaimana Anda tahu jika akun WhatsApp Anda diblokir?

Jika WhatsApp telah memblokir akun Anda, Anda tidak akan dapat mengakses aplikasi dan menggunakan layanannya untuk mengirim pesan. Dalam skenario seperti itu, pesan “Akun ini tidak diizinkan untuk menggunakan WhatsApp” muncul. ditampilkan segera setelah Anda memulai aplikasi. Anda akan melihat opsi untuk meminta verifikasi dalam skenario seperti itu agar akun WhatsApp Anda tidak diblokir. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk itu:

BACA JUGA:   Daftar Tablet Android dan iOS Terbaik dengan harga di bawah Rs. 30.000 di India

Langkah 1: Setelah Anda meluncurkan aplikasi, Anda akan melihat opsi “Dukungan”. Ini tepat di bawah pesan info yang mengatakan bahwa akun Anda telah ditangguhkan. klik itu

Langkah 2: Halaman Dukungan Kontak akan terbuka di mana Anda dapat memasukkan permintaan pesan untuk membuka kunci akun Anda. Anda juga memiliki opsi untuk menambahkan tangkapan layar yang relevan yang akan membantu Anda membuka kunci akun.

langkah 3: Klik Lanjutkan.

langkah 4: Halaman email baru akan terbuka dari mana Anda dapat mengirim permintaan untuk membuka blokir akun WhatsApp Anda.

langkah 5Catatan: Setelah Anda berhasil membuat permintaan, WhatsApp akan meninjau kasus tersebut dan membuka blokirnya jika dilakukan secara tidak sengaja.

Perlu dicatat bahwa WhatsApp tidak membuka blokir akun Anda jika Anda benar-benar melanggar persyaratan layanan aplikasi. Jadi, selalu disarankan untuk mengikuti semua protokol di WhatsApp dan tidak membagikan konten yang menyinggung kepada pengguna lain.