Microsoft Mengumumkan Akhir Dukungan Windows 8.1: Semua Detail –

spesifikasi utama

  • Dukungan untuk Windows 8.1 berakhir pada Januari 2023
  • Microsoft sedang bersiap untuk memberi tahu Windows 8.1 tentang akhir tanggal dukungan
  • Microsoft menyarankan pindah ke PC baru yang menjalankan Windows 11

Setelah mengucapkan selamat tinggal pada Internet Explorer, Microsoft kini mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan teknis untuk Windows 8.1. Menurut laporan, bulan depan raksasa perangkat lunak akan mulai memberi tahu pengguna perangkat Windows 8.1 yang ada sebagai pengingat pertama sebelum dukungan Windows 8.1 berakhir.

Pemberitahuan serupa dengan pemberitahuan sebelumnya yang digunakan oleh Microsoft untuk memberi tahu pelanggan Windows 7 tentang akhir dukungan. Raksasa teknologi itu awalnya menjatuhkan dukungan untuk Windows 8 pada 2016. Namun, dukungan untuk pembaruan Windows 8.1 akan berakhir seluruhnya pada Januari 2023.

Selain itu, bisnis tidak dapat membayar lebih banyak pembaruan keamanan karena Microsoft tidak menyediakan program ESU (Extended Security Update) untuk Windows 8.1. Anda perlu memutakhirkan atau mengambil risiko menjalankan perangkat lunak tanpa pembaruan keamanan.

Dukungan Windows 8.1 berakhir pada Januari 2023

Microsoft akan mengakhiri dukungan Windows 8.1 dalam waktu sekitar enam bulan, yaitu pada 10 Januari 2023. Selain itu, Aplikasi Microsoft 365 tidak akan lagi didukung di Windows 8.1 setelah sistem operasi mencapai tanggal akhir dukungan. Untuk menghindari kinerja dan keandalan pengguna, pengguna disarankan untuk meningkatkan ke versi Windows yang lebih baru.

Untuk menjaga stabilitas dan keandalan Microsoft 365, raksasa teknologi ini sangat menganjurkan pengguna untuk memanfaatkan fitur perangkat keras terbaru dengan memutakhirkan ke PC baru yang menjalankan Windows 11.

Selain itu, Microsoft menyebutkan bahwa “komputer saat ini lebih cepat, lebih kuat, dan lebih elegan – dan mereka datang dengan Windows 11 yang sudah diinstal.” Namun, pasti ada sejumlah besar pengguna yang tidak meningkatkan ke sistem baru pada waktu yang ditentukan. waktu bisa.

BACA JUGA:   Tidak Ada Telepon (1) Video praktis menunjukkan desain dari semua sudut; Akrab namun unik! -

Microsoft menyarankan agar pengguna yang menjalankan Windows 8 atau versi 8.1 dapat meningkatkan ke Windows 10 dengan membeli dan menginstal versi lengkap perangkat lunak. Namun, perusahaan juga mengkonfirmasi bahwa Windows 10 akan mencapai akhir dukungan pada 14 Oktober 2025. Ini berarti bahwa pembelian PC Anda berikutnya idealnya memiliki Windows 11. Jadi, jika komputer seseorang tidak mendukung persyaratan perangkat keras Windows 11, maka memutakhirkan ke Windows 10 masih merupakan opsi yang layak.