Bagaimana Cara Mengunduh Peta Offline di Apple iPhone, iPad?

Google memiliki ekosistem terbesar dari berbagai layanan dan alat yang membantu masyarakat menjalani kehidupan yang sederhana. Peta adalah salah satu alat merek yang paling berguna untuk membantu penumpang bernavigasi. Mencapai tujuan yang tidak diketahui sekarang dapat dilakukan dengan mudah berkat ketersediaan peta di smartphone dan laptop/PC. Dan tidak hanya untuk pengguna Android, Google Maps juga tersedia untuk pengguna iOS.

Jika Anda pengguna Apple iPhone atau iPad, Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Google Maps dari App Store. Anda mendapatkan akses ke semua fitur yang tersedia untuk pengguna Android. Mengunduh rute offline adalah salah satu fitur yang dapat diakses oleh pengguna Apple iPhone dan iPad di perangkat mereka.

Bagi yang awam, Google Maps telah memperkenalkan fitur offline yang memungkinkan pengguna mengunduh rute sehingga mereka dapat melakukan perjalanan bahkan tanpa internet. Ini juga cocok untuk pengguna yang bepergian ke lokasi terpencil dengan jangkauan internet yang rendah di daerah tersebut.

Mengunduh rute tujuan di Google Maps offline adalah tugas yang cukup sederhana. Sebagian besar pengguna Android harus menyadari hal ini. Namun, jika Anda mencoba mengunduh Maps offline di iPhone, Anda harus mengikuti prosedur yang sama seperti pada perangkat Android. Kami telah membuat daftar langkah-langkah untuk mengunduh dan menggunakan peta offline di iPhone dan iPad Apple. Di bawah ini adalah langkah-langkahnya:

Bagaimana cara mengunduh dan menggunakan peta offline di Apple iPhone dan iPad?

Langkah 1: Buka kunci iPhone atau iPad Anda dan buka App Store.

Langkah 2: Unduh dan instal Google Maps. Luncurkan aplikasi jika Anda sudah menginstal aplikasi ini.

langkah 3: Anda sekarang harus mencari tujuan yang ingin Anda unduh secara offline.

BACA JUGA:   WhatsApp telah berhenti bekerja di iPhone ini: Detail di dalam

langkah 4: Gulir ke bawah sepenuhnya dan ketuk nama atau alamat tempat yang Anda tuju.

langkah 5: Anda akan melihat opsi More (tiga titik horizontal). Ketuk di atasnya.

Langkah 6: Pilih unduhan. Target Maps nantinya akan diunduh untuk penggunaan offline.

Fitur apa yang dapat Anda akses di Peta Offline di iPhone dan iPad Apple?

Setelah mengunduh peta secara offline di perangkat Android dan iOS Anda masing-masing, Anda dapat menikmati berbagai fungsi. Dengan peta offline Anda bisa mendapatkan petunjuk arah dan juga menggunakan fitur navigasi standar. Peta offline juga memungkinkan Anda mencari berbagai tempat di area ini.