OPPO Pad Air vs Realme Pad Mini vs Moto Tab G70 Perbandingan tablet

OPPO meluncurkan tablet seluler baru yang ditujukan untuk audiens India. Tablet raksasa teknologi China yang akan datang akan disebut OPPO Pad Air dan akan segera diluncurkan. Fitur dan ketersediaan tablet OPPO terbaru di India sedang dibocorkan dan dirumorkan secara online. Hal itu diharapkan bisa menjadi tawaran bagi konsumen kelas menengah di Tanah Air. Beberapa tablet terjangkau populer yang akan bersaing dengan OPPO Pad Air di India adalah Realme Pad Mini dan Motorola Moto Tab G70.

Kami sebelumnya membandingkan OPPO Pad Air dengan Realme Pad standar dan Nokia T20. Dalam artikel perbandingan ini, kami membandingkan Pad Air dengan dua model lainnya yang disebutkan di atas, yaitu Realme Pad Mini dan Moto Tab G70. Manakah dari ketiga tablet tersebut yang merupakan opsi pembelian terbaik di segmen kelas menengah? Baca terus untuk mengetahui:

OPPO Pad Air Vs Realme Pad Mini Vs Moto Tab G70: spesifikasi tampilan

Dimulai dengan OPPO Pad Air, tablet Android kelas menengah OPPO yang akan datang akan hadir dengan layar 10,3 inci yang besar. OPPO akan menggunakan layar IPS LCD yang mendukung resolusi layar 2K 1200 x 2000 piksel dan menghadirkan aspek rasio 5:3. Khususnya, statistik rasio aspek identik di ketiga model tablet. Layar OPPO Pad Ai juga mendukung kecerahan puncak 360 nits dan kerapatan piksel 225 PPI.

Realme Pad Mini menampilkan tampilan yang sedikit kompak dengan ukuran 8,7 inci. Resolusi layarnya juga lebih rendah dibandingkan OPPO Pad Air, yakni 800 x 1340 piksel. Kecerahan puncak dan kerapatan piksel ditetapkan masing-masing pada 400 nits dan 179 PPI.

Terakhir, tablet Moto Tab G70. Model ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 11 inci dengan resolusi 1200 x 2000 piksel. Layar Moto Tab G70 menawarkan kecerahan puncak 400 nits, yang memungkinkan visibilitas yang baik di bawah sinar matahari. Dari ketiga model ini, OPPO Pad Air dan Realme Pad Mini menawarkan tampilan terbaik. Itu mempertimbangkan spesifikasi dan ukuran. Namun panel dari Realme Pad Mini juga cukup bagus untuk penggunaan sehari-hari.

BACA JUGA:   OPPO K10 5G dengan chipset Dimensity 810 tiba di India; Harga yang ditetapkan di bawah Rp. 20.000

OPPO Pad Air vs Realme Pad Mini vs Moto Tab G70: perbandingan kamera

Berbicara tentang optik, OPPO Pad Air akan diluncurkan dengan satu modul kamera depan dan belakang. Lensa utama di bagian belakang terdiri dari sensor 8 megapiksel dengan aperture f/2.0. Unit kamera ini menangkap jumlah detail yang baik di siang hari. Pengaturan kamera dapat merekam video pada 1080p@30fps.

Realme Pad Mini juga menggunakan kamera 8 megapiksel di bagian belakang untuk pencitraan utama. Di sini juga, sensor kamera mampu merekam video pada 1080p@30fps. Moto Tab G70 adalah pemenang yang jelas dalam perlombaan kamera dengan kamera 13MP yang lebih besar. Kemampuan merekam video juga identik dengan model lainnya, yakni 1080p@30fps.

Sedangkan untuk kamera selfie, OPPO Pad Air dan Realme Pad Mini memiliki kamera tunggal 5 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Moto Tab G70 sekali lagi menjadi pemenang dalam kategori kamera selfie dengan kamera selfie 8 MP yang lebih besar.

OPPO Pad Air vs Realme Pad Mini vs Moto Tab G70: chipset, perbedaan UI

OPPO Pad Air menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 680. Ini adalah chipset 4G berdasarkan prosesor manufaktur 6nm dan mendukung GPU Adreno 610 untuk grafis. Tablet OPPO ini akan tersedia di India dengan RAM hingga 6GB dan konfigurasi penyimpanan 128GB.

Realme Pad mini menggunakan prosesor Unisoc T616 entry-level berdasarkan proses manufaktur 12 nm. Chipset ini selanjutnya dipadukan dengan Mali-G57 GPI dan RAM hingga 4GB. Opsi penyimpanan yang ditawarkan oleh Realme Pad Mini hingga 64 GB, yang dapat diperluas lebih lanjut melalui kartu microSD.

Moto Tab G70 ditenagai oleh chipset Helio G90T octa-core MediaTek. Tablet ini memiliki dukungan GPU Mali-G76 MC4 untuk pemrosesan grafis dengan menggunakan RAM hingga 4GB dan kapasitas penyimpanan asli 64GB untuk multitasking. Pengiriman daya serupa antara OPPO Pad Air dan tablet Moto Tab G70. Realme Pad Mini akan sempurna untuk tugas sehari-hari, sementara dua lainnya dapat menangani tugas berat sedikit lebih baik.

BACA JUGA:   OnePlus Ace Vs OnePlus 10Pro 5G: Perbandingan Spesifikasi Cepat -

Mengenai antarmuka pengguna, OPPO Pad Air adalah satu-satunya model yang dikirimkan dengan sistem operasi Android 12. Dua varian yang tersisa menampilkan sistem operasi Android 11 yang lebih lama bersama dengan antarmuka pengguna khusus.

OPPO Pad Air vs Realme Pad Mini vs Moto Tab G70: baterai, teknologi pengisian cepat

OPPO Pad Air ditenagai oleh unit baterai 7.100 mAh yang didukung oleh teknologi pengisian cepat 18 W. Di sisi lain, Realme Pad Mini menggunakan unit baterai 6.400mAh dengan pengisian cepat 18W. Moto Tab G70 memiliki unit baterai 7.700 mAh dengan teknologi pengisian cepat 20 W. Angka-angka berbicara sendiri. Tablet Motorola adalah yang terbaik saat Anda membutuhkan baterai yang lebih besar dan kecepatan pengisian yang lebih cepat.

OPPO Pad Air Vs Realme Pad Mini Vs Moto Tab G70 Putusan: Mana yang Harus Anda Pertimbangkan?

Karena OPPO Pad Air belum secara resmi diluncurkan di pasar India, akan sulit untuk memberikan vonis berdasarkan nilai uang. Namun jika dilihat dari fiturnya saja, baik OPPO Pad Air maupun Moto Tab G70 merupakan pembelian yang bagus di segmen mid-range. Tetapi jika Anda tetap ingin mengeluarkan uang lebih sedikit dan tetap mendapatkan tablet yang mumpuni dengan layar besar, Realme Pad Mini juga merupakan pilihan yang bagus.

DAFTAR ISI