Apple TV

Aplikasi Facebook Watch telah berhenti berfungsi di Apple TV: Detail dalam –

Sorotan Utama

  • Meta telah menghentikan aplikasi Facebook Watch di tvOS
  • Namun, aplikasi tersebut masih terdaftar di App Store

Sepertinya menonton video teman Facebook Anda di Apple TV sepertinya sudah tidak ada lagi. Facebook Watch di Apple TV telah dihentikan oleh Meta. Menurut 9to5Mac, aplikasi TV pintar Facebook, yang memungkinkan pengguna untuk menonton berbagai film, acara, dan streaming langsung di jaringan, mungkin tidak lagi tersedia di Apple TV.

Menurut posting di MacRumors, pengguna yang mencoba membuka Facebook Watch di Apple TV 4K mereka menerima pemberitahuan yang menyatakan, “Aplikasi Facebook Watch TV tidak lagi tersedia, tetapi Anda masih dapat menemukan banyak video di Facebook di www. facebook.com/watch.” Menurut laporan The Vergine, ada banyak pengguna lain yang melaporkan pengalaman serupa.

Aplikasi Facebook Watch memungkinkan pengguna untuk memutar video dan streaming langsung dari jejaring sosial di Apple TV mereka. Video tersebut dapat berupa live streaming, video trending, siaran asli atau yang dibagikan oleh teman di Facebook.

Sebelum memulai debutnya di Apple TV pada tahun 2017, aplikasi ini awalnya diluncurkan di Samsung Smart TV. Selain itu, aplikasi ini tersedia di berbagai TV pintar, konsol, dan di aplikasi seluler dan situs desktop Facebook. Untuk mengakses video, pengguna harus masuk ke akun Facebook mereka di Apple TV.

Facebook

Dibandingkan dengan platform streaming pesaing, Apple TV+, pelengkap streaming perusahaan untuk perangkat TV-nya, telah kehilangan pijakan. Seperti dilansir 9to5Mac, pangsa pasar Apple TV+ di Amerika Serikat pada kuartal keempat tahun 2020 dibandingkan Netflix, Disney+ bahkan Peacock. Perusahaan telah membanjiri platform dengan acara web dan film baru, tetapi masih merupakan salah satu platform streaming yang paling tidak populer.

BACA JUGA:   Samsung dapat berhenti menjual ponsel fitur di India

Tidak dikonfirmasi apakah aplikasi Facebook Watch tidak lagi tersedia karena bug yang disebabkan oleh pembaruan terbaru, atau jika platform Meta sendiri telah sepenuhnya menghapus aplikasi dari Apple TV. Masih belum jelas mengapa aplikasi Facebook Watch dihentikan di Apple TV. Namun, Apple TV masih terdaftar sebagai salah satu platform yang didukung untuk Facebook Watch.