Three Hawkish Central Bankers’ Speeches Amid Uncertainty

Pada saat ketidakpastian ekonomi yang meningkat, dapatkah suasana pasar yang gelisah saat ini menangani tiga pidato hawkish dari para bankir sentral dalam satu hari?

Kami akan mengetahuinya karena Ketua Federal Reserve Jerome Powell, Gubernur Bank of England Andrew Bailey dan Presiden ECB Christine Lagarde berpidato sore ini. Pidato tersebut dapat menenangkan kekhawatiran bahwa para gubernur bank sentral memiliki rencana untuk memerangi inflasi, memicu sentimen yang lebih bearish pada ketakutan resesi, atau melakukan keduanya pada saat yang sama, tergantung pada konteksnya.

Retorika kunci di Q2

ECB ‘bertekad’ untuk membasmi inflasi ‘secara permanen’.

Federal Reserve fokus pada penjinakan inflasi.

Bank of England: Pembuat kebijakan ‘harus mengambil tindakan yang diperlukan’ untuk membawa inflasi kembali ke tingkat normal.

Pidato kemarin oleh Christine Lagarde diharapkan memberi sinyal bahwa Bank Sentral Eropa akan bertindak “tegas dan tegas” untuk menjinakkan inflasi dan memicu ekspektasi bahwa pertemuan berikutnya pada 21 Juli ditutup dengan kenaikan suku bunga utamanya. Elang bank sentral AS yang kemungkinan akan berdampak pada EURUSD dan EURGBP dalam jangka pendek hingga menengah.

Sejauh tahun ini, EUR telah melemah terhadap USD, mencerminkan perbedaan antara kebijakan moneter di AS dan Zona Euro. Ini dapat berubah pada kuartal ketiga, tergantung pada ukuran kenaikan suku bunga ECB dan perkembangan Federal Reserve.

Dalam berita perdagangan lainnya, AS akan merilis hasil PDB Q1 tahunannya, yang diharapkan pada level 1,5 persen. Angka CPI harmonisasi tahunan awal Jerman juga dirilis hari ini, yang diperkirakan telah meningkat menjadi 8,8 persen pada Juni dari 8,7 persen sebelumnya. Dengan inflasi menjadi metrik panas di lingkungan ekonomi saat ini, kejutan dalam pembacaan IHK Jerman dapat menggerakkan pasangan EUR.

BACA JUGA:   A Week in the Market: Central Banks and Inflation (6–10 June) - R Blog

Terakhir, China akan merilis data besok pagi. PMI Manufaktur NBS untuk Juni diperkirakan tidak akan berubah di 49,6, secara teknis masih di wilayah pertumbuhan negatif. PMI non-manufaktur diperkirakan berada di level 52,5 di bulan Juni, naik dari 47,8 di bulan Mei. Ekspektasi pertumbuhan China memiliki dampak besar pada harga minyak mentah dan perkembangan tak terduga dapat menggerakkan pasar energi.

Webinar perdagangan gratis

Bergabunglah dengan webinar langsung yang diselenggarakan oleh pakar perdagangan kami

DAFTAR GRATIS

Materi ini tidak mengandung, dan tidak boleh ditafsirkan sebagai, saran investasi, rekomendasi investasi, tawaran atau ajakan transaksi apa pun dalam instrumen keuangan apa pun. Harap dicatat bahwa analisis perdagangan semacam itu bukanlah indikator yang dapat diandalkan untuk kinerja saat ini atau di masa depan karena keadaan dapat berubah seiring waktu. Sebelum membuat keputusan investasi, Anda harus meminta saran dari penasihat keuangan independen untuk memastikan Anda memahami risikonya.