galaxy xcover6 pro launch date

Samsung Galaxy XCover 6 Pro dengan kompartemen baterai yang dapat dilepas

Tanggal peluncuran Galaxy Xcover6 Pro

highlight

  • Gambar promosi Samsung Galaxy XCover 6 Pro bocor
  • Tampilan takik tetesan air dan punggung bertekstur dikonfirmasi
  • Prosesor Snapdragon 778G dimiringkan

Awal tahun ini, Giznext merilis press renders eksklusif dari smartphone Android tangguh Samsung yang akan datang yaitu Galaxy XCover 6 Pro. Sejak itu, perangkat telah membuat beberapa penampilan online dan sertifikasinya juga dijatuhkan oleh FCC di AS, yang menunjukkan peluncuran yang akan segera terjadi. Samsung membongkar Galaxy XCover 6 Pro yang kokoh di pasar internasional pada 13 Juli. Dengan peluncuran yang sudah dekat, lebih banyak kebocoran dan rumor telah muncul secara online yang mengungkapkan semua detail penting. Yang segar datang dalam bentuk gambar promosi dan spesifikasi. Panduan pengguna juga terlihat online sebelum diluncurkan.

Samsung Galaxy XCover 6 Pro Lebih detail sebelum diluncurkan

Gambar promosi Samsung Galaxy XCover 6 Pro bocor ke Twitter melalui keterangan rahasia Evan Blass. Gambar render identik dengan apa yang kami bagikan sebelumnya. Detail yang dibagikan termasuk dimensi 168,8 x 79,9 x 9,9 mm dan berat 235 gram. Gambar-gambar tersebut menunjukkan aspek desain yang sama dengan render resmi yang telah kami bagikan sebelumnya, termasuk tampilan takik bergaya tetesan air yang dikelilingi oleh bezel tebal.

Bagian belakang Galaxy XCover 6 Pro memiliki permukaan bertekstur dan lensa ganda vertikal. Menurut laporan, layar ponsel kasar Samsung bahkan dapat digunakan dengan sarung tangan kulit setebal 2mm atau kurang. Secara terpisah, manual pengguna untuk Galaxy XCover 6 Pro, nomor model SM-G736B, juga telah muncul secara online. Panduan pengguna yang bocor menyarankan pengaturan baterai yang dapat dilepas.

Samsung Galaxy XCover 6 Pro hadir dengan jack headphone 3.5mm dan mengandalkan pemindai sidik jari yang dipasang di samping dan Face Unlock untuk fitur keamanan. Perangkat ini juga dilengkapi sertifikasi MIL-STD 810 tingkat militer untuk ketahanan. Perangkat ini juga memiliki tombol Xcover di panel samping dan tombol yang dapat diprogram di bagian atas.

Berbicara mengenai bocoran spesifikasi Galaxy XCover 6 Pro, handset akan menggunakan prosesor Snapdragon 778G dengan konektivitas jaringan 5G dan RAM hingga 6GB. Perangkat ini dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal 128GB dan memiliki dukungan kartu microSD yang dapat diperluas.

Ponsel Samsung yang kokoh akan menampilkan layar TFT 6,5 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan perlindungan Corning Gorilla Glass. Galaxy XCover 6 Pro hadir dengan kamera belakang utama 50MP dan sensor ultrawide 8MP. Perangkat ini dikabarkan memiliki kamera 13 megapiksel untuk selfie dan obrolan video.

BACA JUGA:   Cara berbagi posting Instagram dengan saluran media sosial lainnya