iPhone

Ingin mengambil tangkapan layar satu halaman penuh di iPhone Anda? Begini caranya

Sebuah fitur smartphone praktis yang hampir semua dari kita gunakan ketika kita ingin berbagi sesuatu dengan seseorang atau hanya menyimpannya untuk diri kita sendiri adalah kemampuan untuk mengambil screenshot. Terkadang Anda mungkin ingin mengambil tangkapan layar percakapan atau konten lain yang tidak muat di satu layar. Untuk kesempatan seperti itu, Anda dapat mengambil tangkapan layar satu halaman penuh untuk membuat tangkapan layar yang lebih panjang.

Apple memungkinkan pengguna iPhone untuk menangkap seluruh halaman sebagai PDF. Snapshot bisa dari halaman web, dokumen, atau bahkan utas email panjang yang membentang lebih dari tampilan telepon. Ini adalah salah satu peretasan iPhone terbaik yang menghilangkan kebutuhan untuk mengambil banyak tangkapan layar untuk menyimpan data. Ini adalah fitur bawaan di iPhone dan Anda tidak perlu menginstal aplikasi apa pun.

Inilah cara mengambil tangkapan layar satu halaman penuh di iPhone Anda

Jika Anda mencoba mengambil tangkapan layar satu halaman penuh di iPhone atau iPad, Anda harus mencoba langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka situs web atau obrolan yang ingin Anda rekam di iPhone atau iPad Anda.

Langkah 2: Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan menahan tombol samping dan tombol volume atas. Di iPhone 8 atau versi lebih lama, Anda harus menekan tombol Rumah dan tombol Daya secara bersamaan untuk mengambil tangkapan layar.

langkah 3: Sekarang ketuk pratinjau gambar di sudut kiri bawah perangkat Anda.

Tangkapan layar iPhone

langkah 4: Sekarang ketuk “Halaman Penuh” di sudut kanan atas.

langkah 5: Sekarang Anda dapat memilih konten yang ingin Anda ambil dengan mengetuk tombol “Pangkas” di menu atas.

langkah 6: Anda sekarang memiliki opsi untuk langsung membagikan tangkapan layar dengan orang lain atau menyimpannya sebagai PDF.

BACA JUGA:   Ikuti langkah-langkah ini untuk menjadwal ulang janji temu Paspor Anda secara online

langkah 7: Ketuk tombol bagikan di sudut kanan atas dan pilih kontak untuk mengirim tangkapan layar.

langkah 8: Jika Anda ingin menyimpan tangkapan layar, klik “Simpan PDF ke File” setelah memilih “Selesai” di sudut kiri atas.

langkah 9: Kemudian pilih lokasi di mana Anda ingin menyimpan file dan ketuk “Simpan”.