What Is Your Trading and Investing Style?

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari lebih lanjut tentang gaya perdagangan dan investasi yang berbeda ini:

  • perdagangan hari
  • perdagangan kulit kepala
  • perdagangan ayunan
  • perdagangan posisi
  • perdagangan berita

Pedagang dan investor mendekati tujuan keuangan mereka dengan cara masing-masing, tetapi secara umum ada lima gaya berbeda untuk dipilih. Gaya berikut berlaku untuk pasar valas dan saham, ETF, dan indeks.

perdagangan hari

Perdagangan hari juga dikenal sebagai perdagangan intraday.

Pada hari kerja, jam perdagangan mencakup zona waktu Asia, Eropa, dan AS. Ini berarti Anda dapat berdagang kapan saja. Pedagang harian biasanya membatasi perdagangan mereka ke periode 24 jam, masuk dan keluar dari perdagangan pada hari yang sama.

Perdagangan yang ditempatkan menggunakan gaya ini dapat memakan waktu beberapa jam dan sering kali didasarkan pada kerangka waktu empat jam atau per jam saat meneliti menggunakan grafik analisis teknis. Fitur perdagangan hari adalah perdagangan yang sering. Saat perdagangan hari, perdagangan dan investasi biasanya ditutup pada akhir periode 24 jam dalam konteks zona waktunya. Gagasan di balik ini adalah untuk mencegah kerugian semalam karena volatilitas yang tidak terduga.

Tujuan perdagangan harian adalah untuk memanfaatkan pergerakan jangka pendek di pasar, itulah sebabnya gaya perdagangan ini membutuhkan banyak waktu dan perhatian. Teknik manajemen risiko seperti stop loss penting untuk dipertimbangkan di sini.

perdagangan kulit kepala

Perdagangan kulit kepala adalah bagian dari perdagangan hari, kecuali bahwa calo masuk dan keluar dari perdagangan jauh lebih cepat, terkadang dalam hitungan menit atau detik. Tujuan scalping adalah untuk masuk dan keluar dari posisi pasar sambil memanfaatkan peluang jangka pendek. Dapatkan pengalaman dengan berlatih di akun demo dan gunakan dana demo sebelum memperdagangkan modal Anda.

Seperti halnya perdagangan harian, scalping membutuhkan banyak waktu dan perhatian, serta penelitian, manajemen risiko, dan pengalaman.

perdagangan ayunan

Setelah pedagang ayunan memasuki perdagangan, perlu beberapa hari bagi mereka untuk keluar. Tujuannya adalah untuk memanfaatkan peluang individu di seluruh pergerakan pasar yang luas, seperti tren turun atau tren naik yang jelas. Dalam kasus tren turun, seorang pedagang ayunan dapat mencoba memasuki posisi short sedini mungkin dan keluar saat tren turun. Dalam tren naik, idenya adalah membuka posisi pada harga serendah mungkin dan keluar dari posisi pada harga setinggi mungkin dalam tren.

Lebih sedikit perdagangan dibuat dalam skenario ini, yang berarti perdagangan ayunan tidak memakan waktu lama, tetapi seperti perdagangan lainnya, ini membutuhkan perhatian, penelitian, dan manajemen risiko untuk kesuksesan jangka panjang.

perdagangan posisi

Pedagang posisi cenderung mengambil posisi jangka panjang selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun dan mengabaikan pasang surut jangka pendek di pasar.

Positioning juga bisa mengacu pada mengambil posisi strategis selama pergerakan pasar siklis atau melakukan perdagangan strategis selama penawaran umum perdana (IPO). Yang kami maksud dengan pergerakan pasar siklis adalah sektor-sektor yang bergerak naik atau turun seiring dengan perekonomian, seperti konstruksi atau real estat.

Perdagangan presisi juga bisa disebut sebagai positioning. Dalam kasus ini, pedagang dapat mengambil posisi ketika pasar dibuka di setiap wilayah untuk mengambil keuntungan jangka pendek dari perdagangan institusional oleh dana lindung nilai dan bank sentral. Aliran sumber daya dari perdagangan institusional dapat menggerakkan pasar dalam jangka pendek. Bank sentral khususnya memiliki kepentingan dalam memperdagangkan emas dan instrumen mata uang karena ini berfungsi sebagai cadangan untuk sistem keuangan.

perdagangan berita

Gaya perdagangan penting lainnya adalah berdagang di acara berita. Setiap kali suatu negara mengumumkan pembaruan kinerja ekonomi, pedagang valas melihatnya sebagai peluang untuk mengambil posisi berdasarkan hasil. Peristiwa perdagangan berita terjadi setiap hari kerja dan bertepatan dengan gaya perdagangan lainnya seperti perdagangan hari dan perdagangan ayunan. Peristiwa berita bisnis dapat memiliki dampak pasar jangka pendek selama peluncurannya, tetapi seiring waktu mereka mencerminkan tren jangka panjang dalam ekonomi.

Waktu yang dibutuhkan tergantung pada frekuensi peristiwa perdagangan yang dipilih setiap pedagang untuk berdagang, tetapi seperti semua gaya lainnya, manajemen risiko dan penelitian yang baik sangat penting untuk meningkatkan kinerja.

Akhirnya, ada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan. Pilih tujuan Anda dengan hati-hati, jaga agar tetap realistis dan pahami toleransi risiko Anda sendiri agar tidak membebani diri Anda sendiri sebagai pemula. Investasikan atau perdagangkan hanya modal yang Anda mampu untuk kehilangan dan lacak kinerja Anda dengan jurnal perdagangan yang membantu Anda menganalisis tingkat keberhasilan dan kegagalan, risiko, dan tingkat imbalan Anda.

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang analisis fundamental dan analisis teknis? Bergabunglah dengan Webinar Laksamana Gratis!

Webinar perdagangan gratis

Bergabunglah dengan webinar langsung yang diselenggarakan oleh pakar perdagangan kami

DAFTAR GRATIS

Materi ini tidak mengandung, dan tidak boleh ditafsirkan sebagai, saran investasi, rekomendasi investasi, tawaran atau ajakan transaksi apa pun dalam instrumen keuangan apa pun. Harap dicatat bahwa analisis perdagangan semacam itu bukanlah indikator yang dapat diandalkan untuk kinerja saat ini atau di masa depan karena keadaan dapat berubah seiring waktu. Sebelum membuat keputusan investasi, Anda harus meminta saran dari penasihat keuangan independen untuk memastikan Anda memahami risikonya.

BACA JUGA:   Trading News for Beginners Meaning of Fed's Target Interest Rate